7 Ciri Kucing Anggora Mix Kampung Dilihat dari Fisik

Burungnya.com – Bagaimana membedakan kucing Anggora asli dan kucing Anggora mix kampung? Beberapa waktu lalu muncul pertanyaan seperti ini karena banyak yang menjual kucing Anggora dengan harga murah.

Kemungkin kucing Anggora tersebut memang hasil kawin silang dengan kucing kampung. Tak heran harga kucing Anggora bisa di bawah Rp 1 juta.

Kalau kucing Anggora asli tentu harganya jauh lebih mahal. Nah, karena kucing Anggora mix kampung jadi harganya diturunkan habis-habisan.

Secara fisik anak kucing yang induknya pernah memadu kasih dengan kucing kampung memang bagus. Bulu-bulu yang tadinya tipis jadi lumayan tebal. Terutama di bagian ekor, kucing kampung jadi punya ekor mirip kucing Anggora.

Baca juga: 23 Harga Kucing Anggora 2021 di Berbagai Daerah Indonesia

Ciri-ciri Kucing Anggora Mix Kampung

Kucing Anggora Mix Kucing Kampung (kucing5383.wordpress.com)
Kucing Anggora Mix Kucing Kampung (kucing5383.wordpress.com)

1. Bulu Ekor

Seperti yang sempat kami bahas sebelumnya, bulu ekor kucing yang dikawinkan dengan Anggora, pasti ekornya mirip Anggora. Jadi kucing kampung ini memiliki bulu indah dengan bulu ekor mirip Anggora yang tebal.

Terkadang dari kepala sampai kaki bulunya masih kucing kampung. Namun, bagian ekor dari pangkal sampai ujung menyerupai kucing Anggora.

2. Warna Bulu

Kalau indukan Anggora dan kucing kampung bersatu, tentu anakannya juga mengikuti salah satu pihak indukan atau keduanya dicampur. Sudah banyak yang mencoba melakukannya dan ternyata anakan kucing kampung jadi terlihat cantik jelita.

Kucing kampung yang tadinya dipandang sebelah mata, sekarang menjadi kucing anggun dan berkelas. Namun, kembali lagi pada harga. Yang namanya kucing kampung, harganya pasti tetap murah.

Baca juga: Harga Kucing Anggora Asli, Perhatikan Ciri-Cirinya

Loading...

3. Tubuh Kecil

Jika sudah kawin dengan kucing kampung, anakan kucing anggora tidak akan berkembang banyak. Pasalnya, tubuh kucing ini nanti akan sedikit lebih kecil dari biasanya.

Apakah perkawinan kucing Anggora dan kucing Kampung bisa merusak gen? Tentu saja sangat merusak, kucing yang harusnya bisa dihargai mahal, sekarang sangat murah.

Genetik kucing Anggora juga pasti berubah drastis. Lama kelamaan harga kucing Anggora akan menurun drastis.

4. Bola Mata Lebih Gelap

Coba perhatikan bagian bola matanya. Pasti ada yang berbeda dari bola mata Anggora campuran kucing Kampung.

Ya, diketahui untuk anakan kucing Anggora mix kampung mempunyai bola mata lebih gelap dari ras anakan Anggora asli.

Dari sini Anda nanti bisa menilai dan tidak terkecoh mata kucing anggora asli dan mana kucing anggora mix kampung.

5. Warna Bola Mata

Ya sudah pasti kalau warna bola mata juga mengikuti warna bola mata indukan. Misalnya salah satu indukan warna bola matanya kuning, kemudian satunya lagi biru, maka anakan akan mengikuti kedua indukan atau salah satu saja.

Baca juga: 12 Makanan Kucing Anggora yang Bagus, Merek dan Harga

6. Corak Warna Bulu

Anda pasti sudah mengenal betul corak warna kucing kampung. Dia memiliki tubuh beranekaragam, tetapi yang paling diingat adalah warna orange, belang cokelat, dan hitam.

Ya, semua orang pasti mengingat kucing kampung orange. Sebab, kucing ini sering bikin ulah dan nakal. Bahkan ada yang menyebutnya kucing bar-bar.

7. Bulunya Tebal dan Lembut

Percaya atau tidak, kucing kampung yang dimix dengan kucing anggora, kebanyakan anakannya dominan bulu anggora. Jadi, bulu-bulunya akan lumayan tebal dan lembut.

Walau tidak terlalu panjang, tetapi bulu anakan kucing anggora mix kampung akan terlihat indah. Secara keseluruhan, kucing kampung ini nanti akan menjadi kucing anggora imitasi.

Baca juga: 12 Ciri Kucing Anggora Asli Dilihat dari Fisik

Kesimpulan

Demikian beberapa ciri-ciri kucing Anggora mix kucing kampung. Dari segi fisik, memang anakannya terlihat mirip sekali dengan kucing anggora. Hanya saja harganya menjadi turun drastis jauh dari harga ras kucing Anggora.

Meski begitu ada saja yang beli kucing tersebut gara-gara harga menggiurkan. Dari sini dampaknya harga ras kucing Anggora asli jadi turun. Sebab, peminatnya sedikit berkurang.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • ciri ciri anak kucing anggora mix kampung
  • Ciri ciri anakan kucing anggora atau persia atau mix
  • Ciri kucing aggora kampung
  • Ciri kucing anggora kampung
  • ciri kucing anggora mix kampung
  • ciri-ciri anak kucing anggora mix kampung
  • Ciri-ciri kucing persia mix kampung

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!