20 Ciri Kucing Pembawa Rezeki dan Hoki

Burungnya.com – Kucing termasuk hewan yang lucu dan menggemaskan. Mungkin Anda belum tahu, selain lucu kucing juga bisa jadi pembawa rezeki dan hoki. Ya, ini bukan mitos belaka, tapi memang fakta.

Pelihara kucing dengan tulus maka akan dicukupkan rezeki untuk biaya merawatnya. Anda pasti tahu biaya merawat kucing sangat mahal. Namun, kebutuhan kucing tetap terpenuhi sampai sekarang.

Ini karena Anda tidak merasa terbebani saat diberi tanggungjawab untuk merawat kucing. Berbeda bila Anda kurang cinta terhadap kucing peliharaan, pasti akan merasa pengeluaran untuk memelihara kucing sangat besar. Sehingga rezeki yang diberikan Allah SWT akan selalu terasa kurang.

Ada lagi yang mengatakan bahwa memelihara kucing akan mendapatkan rezeki tambahan. Rezeki tersebut didapat karena telah dengan baik memelihara kucing.

Baca juga: 15 Pahala dan Manfaat Memelihara Kucing dalam Islam

Ciri Kucing Pembawa Rezeki dan Hoki

Kucing Pembawa Hoki Keberuntungan (freepik.com)
Kucing Pembawa Hoki Keberuntungan (freepik.com)

Masyarakat di Jepang mempercayai satu hal tentang kucing, terutama boneka kucing maneki neko. Boneka ini dipercaya bisa membawa keberuntungan. Gerakan tangannya yang seperti memanggil dipercaya sedang memanggil rezeki untuk datang.

1. Kucing Oren

Katanya kucing yang berwarna oren bisa membawa hoki atau keberuntungan dan rezeki. Berbanding terbalik dengan kucing warna hitam. Sebab, kucing hitam konon katanya bisa membawa kesialan.

Padahal hal tersebut belum tentu benar. Warna kucing hitam belum tentu pembawa sial. Justru warna hitam terlihat maskulin sehingga cukup keren bila dipelihara.

Kucing Oren (animalpath.org)
Kucing Oren (animalpath.org)

2. Kucing Tidak Buang Air Sembarangan

Ada lagi kucing pembawa hoki yaitu kucing yang tidak buang air sembarangan. Artinya kucing tersebut bisa buang air di litter box atau di kamar mandi.

Kucing yang sering buang air sembarangan justru merugikan. Bahkan tidak hanya merugikan pemiliknya tapi juga orang lain di sekitar.

Contoh nyata kucing yang suka buang air di teras rumah tentagga. Tentu tidak hanya Anda yang dirugikan tapi juga para tetangga. Anda juga bisa jadi bahan omongan dan mungkin dijauhi karena tindakan kucing Anda.

Baca juga: 8 Cara Mencegah Kucing Buang Kotoran Sembarangan

3. Kucing Tidak Berbunyi di Tengah Malam

Coba perhatikan kucing di malam hari. Apabila kucing bunyi sendiri di malam hari, berarti dia bisa melihat makhluk tak kasat mata. Ini pertanda bahwa kucing tersebut sering diajak main atau diganggu makhluk tak kasat mata.

Lebih baik pelihara kucing yang normal saja atau tidak bisa melihat sesuatu yang tak kasat mata. Dengan begitu, Anda bisa lebih tenang dan tidak berpikiran negatif. Jadi, Anda bisa kerja dengan pikiran positif.

4. Kucing yang Duduk Diam di Depan Majikan

Perhatikan kucing Anda, apabila kucing Anda sering berdiam diri di depan Anda, bisa jadi dia membawa keberuntungan atau rezeki. Sebab, ada kabar bahwa pemilik kucing seperti ini akan segera mendapat anugerah atau berkah.

5. Kucing Diam di Sudut Rumah

Konon katanya kucing yang sering diam di pojok rumah atau di sudut, dia akan membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Namun, hal tersebut belum diketahui kebenarannya.

Loading...

6. Kucing Witonobo

Tahukah Anda kucing Witonobo merupakan kucing warna putih dengan kaki warna hitam. Jadi, dia seperti menggunakan kaos kaki warna hitam.

Primbon Jawa menjelaskan bahwa kucing seperti ini bisa bawa rezeki dan keberuntungan bagi pemiliknya.

7. Kucing Kusumo Wibowo

Kucing katuranggan Kusumo Wibowo mempunyai kelebihan yakni kakinya bisa menyentuh bagian kepala. Tidak semua kucing bisa memegang kepalanya sendiri. Jadi, kucing jenis ini bisa jadi pembawa rezeki.

8. Kucing Wulan Tumanggal

Ciri kucing Wulan Tumanggal warna tubuhnya hitam, tapi ada bagian lingkaran putih di perut, dada, atau punggung.

Baca juga: 25 Fakta dan Mitos Kucing Hitam di Seluruh Dunia

9. Kucing Jonggo Mengku

Ada lagi kucing pembawa rezeki yaitu kucing Jonggo Mengku. Kucing ini berwarna putih tapi bagian kepala dan dada warnanya hitam.

10. Kucing Kembang Telon

Kucing Kembang Telon mempunyai warna bulu putih, hitam, dan orange. Kucing seperti ini bisa mendatangkan rezeki.

11. Kucing Wulan Karahinan

Kemudian kucing Wulan Karahinan juga bisa membawa hoki. Kucing ini mempunyai ciri perut kiri lingkaran putih dan ekornya melingkar.

12. Kucing Pandito Lelaku

Kucing yang satu ini cukup langka karena cirinya di bagian punggung sampai hidung terdapat garis putih. Kucing seperti bisa mendatangkan rezeki dan hoki.

13. Kucing Wulan Purnama

Kucing ini warnanya putih tapi ada bercak hitam di perut sebelah kanan. Jadi, cukup langka dan sulit menemukan kucing Wulan Purnama.

14. Kucing Pujangga Hamengku

Kucing pembawa rezeki selanjutnya Pujangga Hamengku. Kucing mempunyai warna putih tapi bagian kepalanya hitam. Nah, kucing seperti ini sangat bagus dipelihara karena bisa mendatangkan keberuntungan.

Baca juga: 18 Jenis Kucing Peliharaan Paling Populer di Indonesia

15. Kucing Satria Wibawa

Kucing katuranggan Satria Wibawa warna cuma satu dan seirama. Misal, kucing warnanya putih saja atau hitam saja.

16. Kucing Sangga Buana

Kucing yang di punggungnya terdapat bercak hitam berarti dia kucing Sangga Buana. Kucing seperti ini bisa membawa keberuntungan.

17. Kucing Bisu

Masyarakat Jawa meyakini bahwa kucing bisu dapat membawa keberuntungan. Namun, mendapatkan kucing seperti sangat sulit. Jadi, bila Anda bisa mendapatkanya berarti Anda beruntung.

18. Kucing Candramawa

Kucing ini mempunyai ciri di perutnya terdapat user-user. Warnanya beraneka ragam dan pasti pembawa rezeki.

Baca juga: Kucing Oren Dianggap Kucing Barbar, Begini 13 Faktanya

19. Kucing Udan Emas

Kucing Udan Emas warna bulunya orange kemerahan dan ada bintik putihnya. Dipercaya kucing seperti ini dapat membawa hoki.

20. Kucing Bahagia

Tahukah Anda, kucing bahagia juga bisa mendatangkan rezeki. Soalnya, dia selalu bahagia dan sehat. Saat kucing bahagia, energi positifnya bisa menular ke Anda. Sehingga Anda bisa semangat bekerja.

Cara Beli Kucing Import dari Luar Negeri (phillypaws.org)
Cara Beli Kucing Import dari Luar Negeri (phillypaws.org)

Kesimpulan

Demikian beberapa ciri kucing pembawa rezeki dan hoki atau keberuntungan. Dalam hal ini tidak ada unsur mistis pada tubuh kucing. Berbeda dengan Perkutut yang kental sekali dengan hal-hal gaib, terutama Perkutut Lokal.

Kalau menurut kami, kucing pembawa rezeki sebenarnya kucing yang dirawat dengan sepenuh hati. Jadi, walau dia menguras banyak pengeluaran bulanan, tapi kalau kita tentap enjoy dan menikmatinya, pasti rezeki yang keluar untuk perawatan kucing akan diganti lebih banyak lagi.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Tanda kucing pembawa rezeki
  • Warna kucing pembawa rezeki

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!