5 Ciri Lovebird Biola Fischeri Green yang Bagus

5 Ciri Lovebird Biola Fischeri Green yang Bagus

Burungnya.comJenis Lovebird Biola dari waktu-waktu semakin populer. Untuk mengetahui Lovebird Biola yang bagus, Anda harus mengetahui ciri-cirinya. Sebab, saat ini mutasi Lovebird Biola sudah sangat banyak sekali.

Ya, sebagian peternak Lovebird sayur mulai beralih menjadi peternak Lovebird Biola. Pasalnya, hasil penangkaran Lovebird Biola lebih menjanjikan ketimbang Lovebird sayur atau Josan yang harganya kian merosot.

Baca juga: 10 Lovebird Biola Termahal di Tahun 2019

Ciri-ciri Lovebird Biola Fischeri Green

Nah, dari sini para peternak harus memahami ciri-ciri Lovebird Biola. Jangan sampai peternak salah menangkar Lovebird. Burung yang dikira Lovebird Biola, ternyata tertukar dengan jenis Lovebird lain yang warnanya hampir sama.

Ciri Lovebird Biola yang Bagus (lovebirdindonesia.com)
Ciri Lovebird Biola yang Bagus (lovebirdindonesia.com)

Lovebird Biola secara umum mempunyai ciri kepala polos berwarna orange, ekor juga warna orange, dan pola batik pada plumange atau bulu sayap.

1. Jenis Kelamin Lovebird Biola

Untuk Lovebird Biola jantan biasanya memiliki kromosom ZZ. Sedangkan, Lovebird betina kromosomnya ZW. Ciri Lovebird Biola jantan selalu mempunyai 2 gen opaline, sementara Lovebird betina hanya 1 gen opaline. Inilah yang menjadikan Lovebird Biola jantan lebih mahal dari Lovebird Biola betina.

Baca juga: Asal-usul Lovebird Biola dan Ciri-cirinya

2. Kepala Lovebird Biola

Tahukah Anda, kebanyakan Lovebird Biola memiliki kepala polos. Namun, kepala Lovebird Biola kurang tepat bila disebut sable. Pasalnya, Sable mempunyai arti Hybrid, seperti yang disadur dari LovebirdIndonesia.com (2/12/2018).

Lovebird Biola Fischeri mempunyai kepala polos karena pengaruh redistribusi melani atau melanin pada kepala hampir menghilang. Hal ini menjadikan warna marking olive pada kepala belakang Lovebird Biola Fischeri polos.

Meski begitu, ciri Lovebird Fischeri masih terlihat pada bagian bawah telinga yang terlihat seperti noda gelap.

Loading...

Oh iya, warna kepala Lovebird Biola yang bagus sebenarnya orange atau oranye. Walau ada yang beranggapan kepala merah juga bagus, tapi lebih bagus warna kepala orange.

Ciri-ciri Lovebird Biola yang Bagus (barbirdfarm)
Ciri-ciri Lovebird Biola yang Bagus (barbirdfarm)

Alasannya, karena mengikuti spesies Lovebird Fischeri standar yang menyisakan warna orange dan kuning di bagian kepala. Kalau warna kepala Biola merah, marking Fischeri tidak terlihat karena red psittacin mendominasi bagian belakang kepala, sehingga warnanya menjadi sable.

Nah, karena di sini kami lebih membahas tentang Lovebird Biola Fischeri Green, maka yang kami anggap lebih bagus adalah kepala Lovebird warna orange.

Baca juga: Cara Mencetak Lovebird Biola dengan Biaya Pas-Pasan tapi Berhasil

3. Bulu Sayap Lovebird Biola

Warna bulu sayap Lovebird Biola yang bagus mempunyai motif batik. Namun, marking warna batik pada sayap Lovebird Biola akan memudar seiring dengan bertambahnya usia. Meski begitu, marking batik akan kembali lagi, setelah Lovebird Biola mabung.

4. Warna Lovebird Biola

Dengan adanya extra yellow psittacine, maka warna Lovebird Biola menjadi hijau, bukan biru atau keunguan seperti Fischeri standar.

Biasanya, warna biru atau noda hitam pada ekor akan menghilang. Kemudian warna tersebut digantikan oleh warna orange di bagian ekor.

Baca juga: 15 Jenis Warna Lovebird Termahal dan Paling Dicari Kicau Mania

5. Kaki Lovebird Biola

Ternyata warna kaki Lovebird Biola terlihat lebih pucat dibandingkan Lovebird Fischeri Green standar. Hal ini karena pengaruh eumelanin yang berkurang pada perkembangan Lovebird Biola.

Demikian beberapa ciri-ciri Lovebird Biola Fischeri Green yang bagus. Jadi untuk mengetahui bagus tidaknya jenis Lovebird Biola, Anda bisa melihat pada bagian warna kepala, sayap, dan ekor.

Jika bagian fisik Lovebird Biola tersebut sudah sesuai dengan ketentuan, dapat dipastikan Lovebird Biola tadi benar-benar bagus. Jadi, tidak perlu menunggu lama, langsung beli Lovebird Biola tersebut dan diternak agar menghasilkan anakan yang berkualitas.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • lovebird green fischeri dan hijau
  • Love birdGreen f
  • tanda jantan lovebird biola
  • lovebird fischeri
  • warna warna lovebird biola
  • fischeri fischeri green
  • corak ekor lb josan
  • lovebird biola fischeri
  • https://burungnya com/ciri-lovebird-biola-fischeri-green-yang-bagus/
  • ciri lovebird biola terbaik

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!