Setingan Lovebird Terlalu Tinggi (kicaumania.net)

16 Ciri Setingan Lovebird Terlalu Tinggi dan Cara Mengatasinya

Burungnya.com – Setingan Lovebird terbagi menjadi tiga, tinggi, normal, dan rendah. Terkadang tanpa disadari, setingan Lovebird bisa terlalu tinggi atau terlalu rendah. Sehingga, hasilnya kurang maksimal, dan bahkan terkadang malah merugikan Lovebird tersebut.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, berikan setingan yang normal saja dan aman. Jangan memberikan setingan atau perawatan yang ketinggian. Sebab, akibatnya bisa membuat burung over birahi, bulu rontok, dan lain-lain.

Apa ciri setingan Lovebird yang terlalu tinggi? Ciri Lovebird yang setingannya kekencangan bisa dilihat dari kondisi birahi dan perilaku Lovebird hingga bulu Lovebird.

Setingan Lovebird Ketinggian (wikicau.com)
Setingan Lovebird Ketinggian (wikicau.com)

Ciri-ciri Setingan Lovebird Ketinggian

  1. Lovebird over birahi.
  2. Burung Lovebird sering mencabuti bulunya sendiri.
  3. Lovebird tidak bisa diam.
  4. Burung Lovebird sering merambat di dinding sangkar.
  5. Lovebird naik turun tangkringan.
  6. Sayap Lovebird terlalu menyilang.
  7. Kedua kaki dirapatkan saat di tangkringan.
  8. Burung Lovebird sulit nagen atau diam di satu titik.

Apabila burung Lovebird Anda mempunyai ciri-ciri tersebut, ada kemungkinan burung Anda setingannya ketinggian. Anda harus segera tanggap dengan cara memberikan perawatan khusus atau diturunkan setingannya.

Setingan Lovebird yang awalnya tinggi dikurangi porsinya sampai ke titik normal. Namun, jangan berlebihan karena setingan terlalu rendah juga tidak baik untuk Lovebird.

Loading...

Cara Mengatasi Setingan Lovebird yang Terlalu Tinggi

  1. Lovebird sering dimandikan.
  2. Jadwal mandi mulai, pagi, siang, dan malam.
  3. Jauhkan Lovebird dari burung sejenis.
  4. Batasi pemberian pakan extra fooding.
  5. Kurangi pemberian jagung dan kangkung.
  6. Jaga birahi Lovebird tetap stabil.
  7. Berikan pakan milet putih polos yang berkualitas.
  8. Tambah suplemen dan vitamin untuk harian Lovebird dicampur di air minum.

Kesimpulan

Demikian beberapa ciri setingan Lovebird yang ketinggian dan cara mengatasinya. Setingan Lovebird yang baik biasanya tidak membuat Lovebird over birahi atau cabut bulu. Burung cenderung rajin ngekek dan sehat.

Lovebird yang setingannya tepat, perilaku Lovebird pasti akan terlihat bahagia. Burung akan nagen di satu titik dan ngekek panjang. Bulu Lovebird rapi, mengkilap, dan bersih.

Baca juga:

Oleh karena itu, pemberian pakan tambahan perlu diperhatikan, perawatan jemur atau ngetrek dengan burung sejenis juga sewajarnya saja. Kalau bisa pilih perawatan polosan dulu. Nanti kalau burung Lovebird memang berkualitas pasti akan juara.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!