Diberi 10 Butir Beras Merah, Lovebird Paud Ini Rajin Ngekek

Burungnya.com – Agar Lovebird Paud rajin ngekek, sebaiknya langsung beli dari indukan trah juara. Walau cukup mahal, hal ini berbanding lurus dengan hasil yang akan didapat. Oleh karena itu, belilah atau cari Lovebird Paud yang berasal dari peternak Lovebird terpercaya dengan indukan yang sering menang lomba.

Harga Lovebird Paud Pancali

Sebagai contoh Lovebird Pancali yang didapatkan Om Miftahul Hidayah dari seorang kolektor Lovebird di Surabaya. Lovebird Paud ini dulu dibeli seharga Rp 2,5 juta. Saat itu, usianya masih 3 bulan. Walau demikian, prestasi yang diperoleh Lovebird Pancali sungguh memuaskan.

Baca juga: Harga Lovebird Sizuka Rp 1,5 Juta, Ngekek 1,5 Menit Jadi Rp 40 Juta

Prestasi Lovebird Pancali

Lovebird Pancali (burungnews.com)
Lovebird Pancali (burungnews.com)

Lovebird Pancali sudah mengoleksi 16 piala. Mayoritas juara 1 kemudian ada yang sekali juara 2 dan sekali juara 3. Kemenangan Lovebird Pancali didapat dari berbagai kontes di area Jombang, seperti yang disadur dari Burungnews.com (19/10/2017).

Om Miftahul Hidayah mempercayakan kekuatan Lovebird Pancali karena berasal dari indukan super. Menurutnya indukan trah juara lebih berpotensi besar mengeluarkan anakan juara juga. Daripada beli Lovebird balibu di pasaran dan belum tentu berkualitas, lebih baik beli Lovebird Paud dari keturunan trah jawara.

Beli Lovebird Paud di usia belia lebih mudah dalam hal perawatan. Anda bisa mengatur sendiri mau perawatan yang ribet atau simpel. Setingan Lovebird Paud yang menentukan Anda sendiri.

Baca juga: 3 Setingan Tunggal Lovebird Paud Single Fighter

Perawatan Harian Lovebird Paud Pancali

Lovebird Pancali sendiri hanya mengonsumsi pakan harian berupa milet putih yang dibeli kiloan dari pasar burung. Meski begitu, ada tambahannya yaitu 10 butir beras merah yang diberikan ke Lovebird Pancali setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu.

Perawatan harian selanjutnya tidak terlalu ribet, bahkan cenderung mudah karena tidak merepotkan, walau anda seorang karyawan kantoran sekalipun.

Perawatannya, setiap pagi Lovebird dikeluarkan dari rumah, diembunkan sebentar, kerodong dibuka sekitar jam 07.00 pagi, tapi tidak dijemur, cukup digantung saja di teras rumah dan kerodong dibuka seluruhnya.

Kalau sudah jam 08.00 pagi Lovebird Paud dimandikan dengan cara disemprot halus sampai basah kuyup. Setelah mandi, baru Lovebird dijemur, tapi sebentar saja cukup 10-15 menit.

Kalau bulunya sudah kering, Lovebird Pancali digantung lagi di teras rumah, tapi dengan kerodong dibuka separuh saja. Bagaimana, mudah bukan perawatan harian Lovebird Pancali?

Baca juga: Diberi Obat Sakit Kepala, Lovebird Paud Ini Langsung Lecek

Loading...

Perawatan Lomba Lovebird Paud Pancali

Untuk perawatan lomba, setingannya berbeda karena harus direncanakan dengan matang dan disesuaikan dengan jadwal lomba Lovebird. Anda tidak boleh tergesa-gesa untuk mengikutkan Lovebird lomba, walaupun Lovebird dalam keadaan fit dan rajin ngekek.

Perawatan lomba Lovebird Pancali berbeda dengan perawatan harian. Jika setiap pagi Lovebird Pancali dimandikan, maka saat akan lomba Lovebird Pancali tidak dimandikan. Alasannya penampilan Lovebird Pancali bisa gembos dan cuma main-main saja ketimbang ngekek panjang di lapangan.

Nah, karena Lovebird Pancali tidak mandi maka sebelum lomba Lovebird betina ini cukup dijemur sebentar, yang penting badan terasa hangat. Kemudian Lovebird dikerodong, tapi tetap dibuka separuh dan diangin-anginkan di teras sampai akan berangkat lomba.

Tambahan lagi, untuk perawatan Lovebird Pancali sehari sebelum lomba, Lovebird diberi suplemen Moncer1 agar keesokan harinya kondisi Lovebird fit dan siap tempur.

Pemberian asupan Moncer1 bisa dilakukan dengan berbagai cara di antaranya Moncer1 dioleskan pada daun kangkung, jagung, milet atau dicampur langsung ke dalam air minum Lovebird. Kalau Lovebird biasa dipegang, maka Moncer1 diberikan langsung dengan cara diteteskan ke paruhnya.

Sesampainya di lapangan, kerodong Lovebird dibuka separuh dan Lovebird diberi kangkung untuk mendongkrak birahi, tapi tidak perlu ditrek dengan Lovebird untulan. Pemberian kangkung sekitar 20 menit sebelum Lovebird naik ke gantangan.

Setingan Lovebird Paud Pancali terbilang sederhana tapi belum tentu cocok bila diterapkan ke perawatan Lovebird lain. Meski demikian, tak ada salahnya perawatan ini diujicobakan ke Lovebird Anda. Siapa tahu Lovebird Anda mempunyai karakter yang sama dengan Lovebird Pancali.

Lovebird Pancali dikenal sebagai Lovebird Paud yang rajin ngekek dengan durasi panjang. Untuk harganya sendiri, tentu Lovebird Pancali lebih mahal karena prestasinya sangat membanggakan.

Baca juga: 18 Perawatan Harian Lovebird Kusumo Agar Ngekek Panjang di Lomba

Kendati demikian, kemungkinan Lovebird Pancali belum akan dijual karena masih tergolong muda dan masa depannya terbilang cerah.

Lovebird Paud Pancali berpose dengan Om Miftahul dan Hardi (burungnews.com)
Lovebird Paud Pancali berpose dengan Om Miftahul dan Hardi (burungnews.com)

Demikian perawatan Lovebird Paud rajin ngekek durasi panjang orbitan Om Miftahul Hidayah dan Hardi Prudential. Perawatannya mungkin sama dengan Lovebird lain, bedanya cuma pada tambahan 10 butir beras merah yang diberikan selama tiga hari yakni setiap hari Senin, Selasa, dan Rabu.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • efek beras merah untuk lovebird
  • manfaat beras merah untuk lovebird
  • beras merah untuk lovebird
  • hal yang dilarang dalam perawatan lovebirs paud
  • manfaat beras merah buat lovebird
  • manfaat beras merah untuk lb
  • Manfaat beras merah utk lovebird
  • Cara pemberian beras merah pada lovebird
  • beras merah untuk pakan lovebird
  • beras merah buat lovebird

Berikan komentar