Dulu Jurusan Kecantikan, Sekarang Jadi Juri Lomba Burung Cantik

Burungnya.com – Zaman sekarang, juri lomba burung tidak harus seorang pria. Sebab, wanita-wanita cantik juga diperbolehkan menjadi juri lomba burung. Bahkan, juri lomba burung saat ini tampak cantik-cantik. Salah satu juri lomba burung wanita yang paling dikenal kicau mania adalah Kartika Jezvina. Gadis cantik berusia 22 tahun ini tidak hanya ditugaskan sebagai juri tetapi juga hobi ikut lomba burung.

Kartika Jezvina awalnya memang tidak memiliki latar belakang seorang juri lomba burung. Namun, kakak laki-lakinya punya banyak burung, sehingga dia diajak ikut lomba burung di kawasan Magelang. Saking seringnya datang ke berbagai lomba burung, wanita yang akrab dipanggil Cantika ini jadi mengetahui seluk beluk peraturan dan penilaian lomba burung.

Aku mah apa atuh , cuman cwe yg suka mainan burung 😅😊 #kicaumania

A post shared by kartika jezvina (@tiika_jbi) on

Loading...

Tak lama setelah itu, ada seorang teman yang menawarinya menjadi juri lomba burung. Kebetulan juri lomba burung cantik sangat jarang, jadi peluangnya masih terbuka lebar. Saat ditawari menjadi juri lomba burung, tentu hal ini seperti angin segar yang tidak mungkin ditolak.

Wanita berparas cantik dan seksi ini pun langsung serius terjun ke dunia burung. Bahkan, Kartika Jezvina sampai ikut pendidikan juri burung di Surabaya selama 3 hari. Dalam pendidikan tersebut diajarkan berbagai format penilaian sesuai standar lomba burung.

Baca juga: Ini Jawaban Ustadz tentang Hukum Lomba Burung dalam Pandangan Islam

Dia juga menjelaskan bahwa kriteria penilaian setiap jenis burung berbeda satu sama lain. Meski penilaian setiap jenis burung berbeda, tetapi pada intinya penilaian burung itu hampir sama.

“Namun pada intinya hampir sama yaitu penilaian burung saat berkicau atau istilahnya burung bekerja,” imbuh putri ketiga dari pasangan Sumardi dan Sukarti tersebut, seperti yang disadur dari Detik.com (20/4/2018).

SMK Jurusan Kecantikan

Kartika Jezvina juri lomba burung cantik (detik.com)
Kartika Jezvina juri lomba burung cantik (detik.com)

Walau sekarang menjadi juri cantik lomba burung, ternyata dulu Kartika Jezvina sekolah di SMK 3 Magelang Jurusan Kecantikan. Maka tak heran, di perlombaan lomba burung, wanita yang lahir pada tanggal 3 Mei 1996 ini terlihat paling cantik.

Kartika Jezvina mengaku sudah sering dipercaya sebagai juri lomba burung, bahkan sejak dua tahun yang lalu. Dalam sebulan, dia biasanya menjadi lomba burung sampai puluhan kali di tingkat lokal maupun nasional.

Namun, Kartika Jezvina pertama kali ditugaskan menjadi juri lomba burung di tempat gantangan Blok B Kabupaten Magelang. Setelah sukses di tempat pertama, Cantika mulai mendapatkan tawaran juri lomba burung di beberapa daerah, seperti Makassar, Bandung, Jakarta, Kalimantan, Semarang, Yogyakarta, Banyumas, dan lain-lain.

Baca juga: Penggunaan Ilmu Hitam dan Minta Bantuan Dukun pada Lomba Burung

Nah, hasil pendapatan dari juri lomba burung rencananya akan digunakan untuk membuka salon kecantikan. Jadi, cintanya terhadap burung peliharaan tidak membuatnya menjauhi atau melupakan jurusan kecantikan selama sekolah tapi tetap sesuai jalurnya yakni membuka usaha salon kecantikan. Tak hanya salon kecantikan, nantinya Cantika juga akan beternak burung untuk menambah penghasilan.

Kartika Jezvina sudah punya pacar?

Juri lomba burung Kartika Jezvina (instagram.com)
Juri lomba burung Kartika Jezvina (instagram.com)

Juri lomba burung cantik tentunya sering digoda kicau mania di lapangan lomba, apakah pacar Kartika Jezvina tidak marah? Sampai sekarang belum diketahui Kartika Jezvina sudah punya pacar atau belum. Namun, di pemberitaan Detik.com, Kartika Jezvina disebut sebagai wanita single. Dari situ dapat diartikan bahwa Kartika Jezvina belum punya pacar apalagi suami.

Baca juga: Tarian Seksi SPG di BnR Koblen Surabaya Berakhir di Kantor Polisi

Demikian sedikit cerita tentang awal ketertarikan Kartika Jezvina menjadi juri lomba burung. Sebenarnya, tidak hanya Kartika Jezvina saja, masih ada beberapa juri lomba burung wanita yang tidak kalah cantik dan seksi, yakni Phia Fasha Leo dan Dedinda Davi Razt.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • juri cantik bnr
  • wanita spg burung

Berikan komentar