25 Fakta dan Mitos Kucing Hitam di Seluruh Dunia

Burungnya.com – Kucing hitam dianggap memiliki keistimewaan. Bila dibandingkan dengan kucing warna lain, kucing hitam lebih spesial karena ada fakta dan mitosnya. Kalau sudah bicara fakta dan mitos, tentu ada sangkut pautnya dengan hal-hal berbau mistis.

Apakah benar demikian? Mungkin beberapa negara mempercayai tentang mitos kucing hitam. Namun, ada juga negara yang tidak terlalu memikirkan fakta dan mitos. Mereka yang penting memelihara dan merawat kucing sepenuh hati, maka tidak akan terkena bencana atau sejenisnya.

Sebab ada yang bilang kucing hitam pembawa sial. Kucing warna hitam juga dianggap memiliki aura jahat yang bisa membawa kesengsaraan dan kesialan.

Namun, ada juga yang membanggakan kucing hitam karena bisa membawa keberuntungan. Semua tergantung dari orangnya masing-masing.

Anda boleh mempercayai hal tersebut atau menghiraukannya. Namun, yang pasti ada beberapa negara yang memiliki mitos tentang kucing hitam.

Fakta dan Mitos Kucing Hitam di Dunia (reddit.com)
Fakta dan Mitos Kucing Hitam di Dunia (reddit.com)

Fakta Kucing Hitam

  1. Kucing hitam suka berteman dengan pemiliknya.
  2. Termasuk warna kucing populer di dunia.
  3. Kucing hitam jarang dipanggil seperti warna bulunya.
  4. Biasanya kucing hitam dianggap membawa keberuntungan, terutama di negara Asia dan inggris.
  5. Di Eropa kucing hitam dan penyihir dianggap sekutu iblis. Keduanya ditangkap, disiksa, kemudian dibunuh. Tapi itu dulu, sekarang sudah tidak.
  6. Kucing hitam tidak sepenuhnya hitam karena ada warna merah dan putih. Ini tergantung dari gen yang dibawa orangtua. Tak heran, jika dia sering berada di bawah sinar matahari, warna hitam kucing tersebut akan berubah.
  7. Katanya kucing hitam merupakan hasil rekayasa genetik, padahal itu murni.
  8. Asosiasi Cat Fanciers Amerika Serikat telah membuktikan ada 22 kategori kucing hitam dan terbagi jadi tiga kelompok, yaitu Hitam murni, Sphynx, dan Ragamuffin.

Mitos Kucing Hitam

Kalau berbicara tentang mitos kucing hitam, berarti ada kemungkinan benar dan salah. Sebab, mitos terkadang cuma kepercayaan suatu kelompok yang tidak harus dijadikan pedoman suatu kebenaran.

Loading...
  1. Mitosnya kucing hitam di China dapat mendatangkan kesialan, penyakit, dan kemiskinan.
  2. Di Inggris, jika kucing hitam dihadiahkan pada pengantin baru, maka mereka akan mendapatkan keberuntungan.
  3. Konon katanya di Jerman kucing hitam yang melompati orang sakit, maka orang tersebut akan meninggal dunia.
  4. Orang di negara Latvia percaya bahwa kucing hitam dapat memberi keberuntungan karena dianggap titisan dewa yang bernama Rungis.
  5. Di Mesir, kucing hitam mitosnya adalah perwujudan Dewi Bast dengan Dewa Matahari.
  6. Kalau di Normandia, kucing hitam memiliki mitos pembawa penyakit terutama saat lihat kucing tersebut menyebrang jalan di waktu bulan purnama.
  7. Orang Rusia lebih aneh lagi, karena mayoritas orang di sana takut tertimpa sial saat melihat kucing hitam. Cara mereka menghindari sial dengan jalan balik arah sambil pegang kancing baju.
  8. Sebanyak 13 persen orang Amerika serikat percaya mitos kucing hitam dapat membawa nasib buruk jika lihat kucing di persimpangan jalan.
  9. Di suku Bengali India dan Bangladesh terdapat seorang wanita yang bisa mengubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam. Apabila kucing hitam tersebut disakiti maka wanita yang bersangkutan juga merasakannya.
  10. Di India terdapat sebuah mitos yang mengatakan kucing hitam bersahabat dengan ular. Di sana ular dipercaya sebagai lambang kejahatan. Jadi kucing hitam dibakar untuk persembahan dan dipercaya bisa membebaskan jiwa yang bereinkarnasi.
Fakta Kucing Hitam dan Mitos Kucing Hitam (cattime.com)
Fakta Kucing Hitam dan Mitos Kucing Hitam (cattime.com)

Mitos Kucing Hitam di Indonesia

Nah, tadi telah kami sebutkan beberapa mitos kucing hitam di beberapa negara di dunia. Sekarang kita fokuskan mitos di negara Indonesia.

  1. Nabrak kucing hitam sampai mati akan bernasib sial, kecuali si penabrak langsung menguburnya.
  2. Kucing hitam melompati jenazah, maka sang jenazah akan bangkit hidup lagi, tapi dengan jiwa dari roh jahat yang dibawa kucing hitam.
  3. Kalau kucing hitam dipukul, maka rezeki orang yang memukul akan berkurang selama 2 tahun.
  4. Lihat kucing hitam melintas di jalan, konon usaha yang Anda lakukan hari itu sia-sia.
  5. Kucing hitam dengan pola putih di kening dapat membawa berkah dalam mencari nafkah.
  6. Temukan kucing hitam beranak tujuh, maka sang penemu akan menjadi orang kaya raya.
  7. Kucing hitam betah tinggal di sebuah rumah yang bukan majikannya, maka pemilik rumah akan mendapat keberuntungan.

Kesimpulan

Itu tadi beberapa fakta dan mitos kucing hitam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Anda boleh mempercayai hal tersebut atau mengabaikannya.

Baca juga:

Yang jelas, kucing warna hitam atau putih menurut kami hanya sekadar warna bulu saja. Namun, jika ingin mempercayai mitos tersebut juga tidak masalah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!