Harga Anak Kucing Persia Terbaru

Burungnya.com – Kucing persia adalah salah satu kucing populer di Indonesia. Kucing ini disukai banyak cat lovers. Sebelum beli, cek dulu harga anak kucing Persia terbaru agar bisa menyiapkan segalanya.

Anak kucing persia lucu sekali. Dari tingkah laku dan fisiknya sudah kelihatan bahwa kucing persia lucu serta menggemaskan.

Apalagi kalau masih anakan, tentu kucing persia menjadi semakin lucu. Harga anak kucing persia yang kecil juga masih murah. Jadi kami sarankan beli anak kucing Persia saja.

Baca juga:

Update Harga Kucing Persia Semua Umur

15 Fakta Menarik Kucing Persia Paling Menakjubkan

5 Makanan Kucing Persia Terbaik Dilengkapi Merek dan Harga

Harga Anak Kucing Persia Medium, Himalaya, Flatnose, Peaknose

Daftar Harga Anak Kucing Persia
Daftar Harga Anak Kucing Persia

Ya, sampai sekarang kucing persia masuk dalam kucing favorit seluruh orang. Jenis kucing persia yang paling banyak dipelihara adalah kucing persia medium, kucing persia himalaya, kucing persia flatnose, dan kucing persia peaknose.

Banyak di antara masyarakat pelihara kucing persia saat masih anakan. Oleh karena itu, kami memberikan info terkait harga anakan kucing persia.

Harga Anak Kucing Persia Medium

Kucing persia medium merupakan salah satu jenis kucing persia di Indonesia. Ini jenis kucing persia yang banyak dipelihara di Tanah Air.

Jika Anda cari kucing persia tersebut, pasti sangat mudah ditemukan di pet shop dan sejenisnya. Kucing ini mempunyai ciri khas bulu bervariasi dan dijual bebas.

Kucing persia jenis ini cukup gendut dan bulunya tebal. Kombinasi tersebut membuat anak kucing persia lebih lucu dan imut.

Harga kucing persia medium seperti ini masih cukup terjangkau yaitu Rp 400.000 – Rp 500.000.

Jika harga tersebut kemahalan, coba tanyakan apa yang membuatnya dihargai segitu. Apakah mungkin sudah vaksin lengkap, perawatan terbaik, dan dari keturunan yang bagus.

Bila kucing persia medium masih tergolong biasa saja, coba ditawar lagi karena itu menghemat pengeluaran Anda.

Harga Anak Kucing Persia Himalaya

Kucing persia himalaya masuk dalam kategori ras kucing domestik karena hasil dari kawin silang kucing persia dan kucing siam.

Ciri khas kucing ini ada bulu hitam di bagian ekor, telinga, ujung kaki, dan wajah. Sedangkan bulu di tubuh lain didominasi warna putih.

Warna hitam ini membuat kucing persia himalaya terlihat lucu dan cemong. Selain itu, yang menarik dari kucing tersebut adalah bulunya halus serta kaki pendek.

Sekilas kalau berjalan kucing persia himalaya jadi mirip kucing cebol. Namun, kucing ini masih tampak sehat dan lucu.

Kucing seperti ini pasti aktif dan sehat. Kucing persia himalaya tidak suka malas-malasan dan suka bermain.

Harga kucing persia himalaya masih cukup mahal. Untuk anakan yang kecil dihargai Rp 360.000. Sedangkan untuk kucing persia himalaya umur 3 bulan ke atas dihargai Rp 1.600.000 lebih.

Harga Anak Kucing Persia Flatnose

Kucing persia flatnose punya ciri hidung datar. Tak heran namanya kucing persia flatnose.

Apakah hanya hidungnya yang unik? Ternyata ada lagi, yaitu kucing persia flatnose mempunyai wajah jutek atau judes.

Walau begitu, sebenarnya kepribadian kucing ini lucu dan baik. Anda jangan terpengaruh oleh wajahnya karena dalam hatinya kucing tersebut baik sekali.

Harga anak kucing persia flatnose sekitar Rp 630.000 ke atas. Biasanya semakin unik letak hitam di wajahnya maka kucing ini akan dihargai lebih mahal.

Harga Anak Kucing Persia Peaknose

Tadi kucing persia flatnose hidungnya datar. Kalau kucing persia peaknose punya hidung peaknose atau pesek.

Berarti kucing ini akan terlihat jelek? Tidak juga, justru itu yang membuatnya lucu. Manusia berhidung pesek mungkin sering diejek, tapi kalau kucing pesek justru dicintai.

Nah, karena postur hidung yang pesek, sehingga bagian mulut kucing ini juga ikut mengecil.

Bulu lebat di tubuhnya terlihat berbanding terbalik dengan struktur wajahnya. Kucing pesek akan terlihat judes dan galak, padahal nyatanya tidak demikian.

Namun sayang karena hidungnya tersebut, kucing ini jadi agak mempunyai sedikit gangguan kesehatan di bidang pernapasan. Meski tidak semuanya, tetapi Anda harus mewaspadainya.

Kisaran harga anak kucing persia peaknose cukup terjangkau yaitu Rp 420.000 ke atas. Kucing persia ini walau hidungnya pesek, tapi sering diikutkan kontes.

Cara Merawat Anak Kucing Persia

Anda tadi sudah mengetahui jenis anak kucing persia dan kisaran harganya. Sekarang mulai ke tahap selanjutnya yaitu cara merawat anak kucing persia.

1. Kandang Kucing Persia

Setelah beli anak kucing persia, siapkan kandang yang cukup lega dan besar. Intinya siapkan tempat tinggal yang nyaman untuk harian.

Selalu jaga kebersihan kandang kucing biar dia tetap sehat. Pastikan pula sirkulasi udara tetap bagus dan cukup hangat.

2. Merawat Induk Kucing

Jangan hanya merawat anaknya saja, Anda juga harus merawat kesehatan indukan. Anak kucing yang sudah berpisah, sebenarnya masih butuh sosok indukan.

Oleh karena itu, sebelum usianya 3 bulan, dia akan terus bersama indukan. Jadi, indukan kucing juga butuh perawatan ekstra. Paling tidak berikan makanan bergizi yang bagus untuk kesehatan dan menyusui.

3. Makanan dan Minuman Kucing

Nah, cara merawat anak kucing persia perlu diperhatikan pemberian makanan dan minuman. Makanan kucing yang baik usia 1-3 bulan berbeda dengan kucing dewasa.

Kalau kucing masih kecil, berikan makanan kucing kitten. Air minum kasih yang steril dan bersih. Tempat makan dan minum juga harus bersih.

Bagian wadah harus berat agar tidak mudah tumpah dan bibir wadah besar serta rendah.

Minuman lain yang bagus untuk anak kucing persia adalah susu. Namun, berikan susu khusus anak kucing. Tujuannya agar kucing tidak diare dan mengalami sakit terkait pencernaan.

4. Vaksin dan Obat Kucing

Di dalam cara merawat anak kucing persia, salah satu yang terpenting adalah vaksin dan obat cacing.

Pastikan anak kucing sudah mendapatkan vaksin dan obat cacing. Ini penting untuk kesehatannya dalam jangka panjang dan kebaikannya sendiri.

Untuk memberikan vaksin dan obat cacing, mintalah bantuan dokter hewan terdekat. Anda juga harus menyiapkan biayanya karena terkadang tidak murah.

5. Ruang Gerak Luas

Anak kucing persia di bawah 3 bulan selalu aktif. Sehingga dia butuh tempat atau ruangan yang luas. Jika Anda tidak memilikinya paling tidak keluarkan dari kandang.

Biarkan kucing bermain di luar kandang. Tapi tetap awasi dia agar tidak mengotori dan merusak perabotan rumah.

6. Kasih Sayang

Nah, kasih sayang untuk anak kucing persia sangat penting. Anda bisa meluangkan waktu bermain bersamanya.

Pulang kerja ajak kucing bermain dulu 10-20 menit. Kemudian Anda bisa mandi dan istirahat. Sebelum pergi ke manapun, jangan lupa berpamitan dengan kucing kesayangan Anda.

Walau tampak sepele, sebenarnya ini sangat berarti bagi kucing. Kucing butuh perhatian dan kasih sayang. Kucing jangan cuma dimasukkan kandang dan dikasih makan.

Daftar Harga Anak Kucing Persia Terbaru

  • Kucing Persia Medium Belum Divaksin = Rp. 499.000-an
  • Persia Medium Sudah Divaksin = Rp. 899.000-an
  • Kucing Persia Himalaya Belum Divaksin = Rp. 349.000-an
  • Persia Himalaya Sudah Divaksin = Rp. 799.000-an
  • Kucing Persia Flatnose Belum Divaksin = Rp. 599.000-an
  • Persia Flatnose = Sudah Divaksin = Rp. 999.000-an
  • Kucing Persia Peaknose Belum Divaksin = Rp. 399.000-an
  • Persia Peaknose Sudah Divaksin = Rp. 799.000-an
  • Kucing Persia x Anggora Belum Divaksin = Rp. 650.000-an
  • Persia x Anggora Sudah Divaksin = Rp. 950.000-an
  • Kucing Persia x Kucing Lokal Belum Divaksin = Rp. 250.000-an
  • Persia x Kucing Lokal Sudah Divaksin = Rp. 350.000-an

Kesimpulan

Demikian daftar harga anak kucing persia terbaru. Harga ini mungkin berbeda-beda di setiap wilayah.

Namun, harga tersebut bisa dijadikan patokan bahwa harga anak kucing persia tidak akan jauh-jauh dari harga tadi.

Kucing persia tergolong kucing populer di Indonesia, sehingga wajah kalau mahal karena peminatnya banyak.

Jika ingin yang murah coba beli kucing Persia x kucing lokal. Kualitasnya tidak terlalu mewah, tapi sama-sama kucing persia yang lucu.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...
error: Stop copy and paste because it is an illegal act.