Harga Burung Merpati Garong Rp 1,7 Miliar Juara 6 Mobil

Burungnya.com – Jika Anda pernah mendengar burung Merpati termahal Jayabaya harga Rp 1 miliar, sekarang ada tandingannya yakni Merpati Garong seharga Rp 1,7 miliar. Burung ini sudah sering juara sampai mendapatkan hadiah 6 mobil dan motor yang tak terhitung jumlahnya.

Pemilik burung Merpati Garong adalah Agus Irianto dari team AG Jarang Tidur. Lokasi kandangnya di diTrondol, Jl. Warung Jaud No.84, Trondol, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten 42119.

Sejarah Nama Team AG Jarang Tidur

Dinamakan team AG karena nama pemiliknya Agus. Selain itu, pria ini juga menggeluti dunia ternak sapi dengan nama PD AG. Untuk penamaan Jarang Tidur karena Agus kalau malam harus ke RPH untuk potong daging sapi kemudian ke pasar dan sampai rumah jam 8 pagi. Sehingga penangkaran Merpati tersebut disebut team AG Jarang Tidur.

Agus Irianto Pemilik Merpati Garong (youtube.com)
Agus Irianto Pemilik Merpati Garong (youtube.com)

Awal Mula Mendapatkan Merpati Garong

Team AG Jarang Tidur jadi terkenal berkat prestasi pertama kali burung Merpati Ababil. Sayang, burung tersebut sudah tidak ada. Sekarang, maskot team tersebut bernama Merpati Garong.

Dulu Merpati ini berasal dari team kecil, tetapi kualitas burungnya bagus sekali. Agus menawar Merpati tersebut dua kali tapi tidak dilepas. Bahkan, Agus sampai minta bantuan temannya untuk menawar burung Merpati tadi, tetapi masih belum mau dilepas.

Agus sudah beranggapan mungkin burung tersebut bukan jodohnya. Namun, begitu si pemilik sedang kepepet atau butuh dana, dia langsung menjual burung Merpati tadi pada Agus.

Merpati Garong awalnya bernama BMW. Jadi, di team kecil namanya Merpati BMW, kemudian setelah dibeli, burung tersebut ganti nama menjadi Merpati Garong.

Harga Burung Merpati Rp 1,7 Miliar (youtube.com)
Harga Burung Merpati Rp 1,7 Miliar (youtube.com)

Prestasi Merpati Garong

Menurut penuturan Agus Irianto, Merpati Garong jarang mau jadi juara 1 di event-event pra lomba. Namun, kalau di event akbar, Merpati Garong selalu mau jadi juara 1.

Selain itu, Merpati Garong sudah prestasi dengan hadiah 6 kali mobil. Dalam hadiah tersebut, mobil baru 4 unit dan mobil second 2 unit. Kalau untuk hadiah motor dan tabanas sudah tidak terhitung jumlahnya.

Tawaran Merpati Garong Rp 1,7 Miliar

Burung ini sempat ditawar langsung ke joki dengan harga Rp 1,5 miliar. Katanya tawaran tersebut meningkat sampai Rp 1,7 miliar. Namun, tawaran fantastis tersebut ditolak karena alasan sayang. Burung Merpati ini selalu membanggakan sehingga sayang kalau dilepas dengan harga Rp 1,7 miliar.

Jumlah Burung di Team AG Jarang Tidur

Sekarang jumlah burung Merpati di team AG Jarang Tidur mencapai ratusan ekor. Kandang dibagi menjadi 4 kategori, ada burung player, burung ternak, burung piyikan, burung jantan betina,burung babuan khusus lolohan, dan lain-lain.

Loading...
Kandang Merpati Team AG Jarang Tidur (youtube.com)
Kandang Merpati Team AG Jarang Tidur (youtube.com)

Tugas Masing-masing Joki Merpati

Team AG Jarang Tidur mempunyai beberapa joki. Tugas joki berbeda-beda, lebih jelasnya sebagai berikut:

  • Beti: Joki burung
  • Misdal: Joki penerbang dan perawatan.
  • Mas Kecap atau Yudi: Joki dan perawatan burung.
  • Ayumi Cumi: Perawatan burung di kandang atas.
  • Gobet atau Ovi: Perawatan burung di masing-masing kandang.
  • Muad atau Al: Perawatan burung dan kandang

Perawatan burung Merpati tidak boleh dibeda-bedakan. Jadi, seluruhnya burung dirawat sama. Agus Irianto hanya sebagai pemilik saja. Sementara burung-burung setiap harinya dirawat oleh joki-joki.

Perawatan Burung Merpati di Team AG Jarang Tidur

Untuk perawatan harian, jam 07.00 burung sudah keluar dari dupon dijemur kurang lebih selama 4 jam sampai jam 12.00. Setelah jemur burung diberi kacang dan dibiarkan istirahat di kandang. Pemberian makan mulai jam 4 sampai 5.30 berupa jagung. Kalau vitamin diberikan pada burung yang kurang sehat saja.

Team AG Jarang Tidur selalu menjaga kebersihan kandang. Bahkan, setiap kandang diberi satu kran air untuk membersihkan kotoran burung. Setelah itu, aliran air dan kotoran dialirkan langsung ke jalur pembuangan.

Trah Burung Merpati Garong

Saat ini trah Merpati Garong sudah memiliki adik, anak, hingga cucu. Semuanya sudah berhasil diternak. Agus Irianto membolehkan siapapun membeli keturunan dari Merpati Garong. Jika Anda berminat, Anda bisa menghubungi joki Beti 087887445999 atau nomor WhatsApp Agus Irianto 087773777213.

Baca juga:

Kesimpulan

Semua orang mungkin menyayangkan kenapa burung Merpati Garong tidak dilepas dengan harga Rp 1,7 miliar. Kami beritahukan alasannya bahwa kasih sayang seseorang terhadap burung tertentu melebihi jumlah uang berapapun.

Agus Irianto sudah sukses karena memiliki peternakan sapi potong ditambah penangkaran burung Merpati dan mungkin ada lagi bisnis yang lain. Sehingga, uang segitu mungkin tidak ada apa-apanya. Jadi, daripada dilepas dan tidak memiliki maskot lagi, lebih baik Merpati Garong dirawat dulu.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Video: Channel YouTube NEC Project

Loading...

Pencarian terkait:

  • merpati garong
  • asal usul merpati garong
  • Ciri ciri Merpati Garong
  • trah merpati garong
  • gambar merpati Jayabaya
  • yg punya merpati garong
  • indukan garong merpati
  • harga piyik trah juara
  • Foto Merpati kolong yg lagi tenar dan nama burungnya
  • Dara garong

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!