Harga Jenis Lovebird Termurah dan Sangkarnya

Burungnya.com – Selama pandemi, mungkin Anda jadi ingin memelihara Lovebird. Sebab, pekerjaan semuanya dikerjakan di rumah atau WFH. Sehingga aktivitas banyak dilakukan di rumah.

Dari situ banyak orang menjadi mudah bosan dan ingin memelihara hewan peliharaan. Kalau seorang pria kebanyakan ingin memelihara ikan dan burung Lovebird.

Tak heran selama pandemi pasar burung dan pasar ikan ramai sekali. Orang-orang beli ikan dan aquarium atau beli burung lengkap dengan sangkarnya.

Baca juga: 45 Harga Lovebird Termahal di Indonesia Paling Update

Kalau Anda termasuk penggemar burung Lovebird, Anda bisa beli burung Lovebird termurah dan sangkarnya. Harga burung ini sekarang terbilang murah dan terjangkau.

Harga Jenis Lovebird Termurah 2021

Harga Lovebird Ijo Standar Josan Termurah (olx.co.id)
Harga Lovebird Ijo Standar Josan Termurah (olx.co.id)

Dari pantauan kami, ada beberapa Lovebird yang harganya murah meriah. Anda yang seorang kicau mania, pasti juga bisa menebaknya.

Ya, tidak salah lagi, jenis Lovebird termurah adalah Lovebird sayur atau Lovebird Ijo Standar singkatannya Josan. Satu lagi, namanya Lovebird Pasjo atau Pastel Ijo.

Kedua Lovebird ini harganya murah di tahun 2021. Mungkin harga burung tadi tidak sama di beberapa daerah. Namun, kami mengambil harga rata-rata saja, yaitu Rp 25.000 per ekor.

  • Lovebird Ijo Standar = Rp 25.000
  • Lovebird Pastel Hijau = Rp 25.000

Bagi Anda yang ingin mencoba memelihara burung, mulailah yang murah dulu. Ini untuk membiasakan Anda merawat burung dan mengetahui suka dukanya.

Jangan langsung beli burung mahal, nanti kalau lepas atau mati, Anda akan menyesal dan takutnya tak mau pelihara burung lagi.

Lebih baik pelihara burung murah karena nanti kalau dia mati atau lepas, Anda tidak akan terlalu merasa kehilangan.

Untuk Lovebird yang paling murah memang Lovebird Josan dan Lovebird Pasjo. Coba Anda cek di beberapa kios burung dan pasar burung terdekat, biasanya harganya di kisaran tersebut.

Baca juga: 10 Harga Sangkar Burung Lovebird Termurah hingga Termahal

Harga Sangkar Lovebird Termurah

Harga Sangkar Lovebird Termurah (olx.co.id)
Harga Sangkar Lovebird Termurah (olx.co.id)

Untuk harga sangkarnya berapa? Kalau mau merawat Lovebird tentu harus punya kandangnya. Nah, sangkar Lovebird juga terbilang murah karena ada yang cuma Rp 95.000 saja.

Namun, sangkar harga di bawah Rp 100.000 tentu kualitas standar sekali. Bagian tebok bisa dibilang cukup tipis, tapi lumayan untuk sekadar memelihara Lovebird.

Biasanya sangkar Lovebird yang agak bagus sedikit harganya sekitar Rp 150.000. Tebok sangkar harga segitu sudah cukup kokoh. Untuk sangkarnya semuanya dari besi sehingga aman dan burung tidak akan lepas atau dimakan tikus.

Loading...

Lovebird jangan dimasukkan kandang kayu atau bambu nanti bisa digigit dan akhirnya patah. Kalau sudah begitu, burung Lovebird bisa terlepas.

Baca juga: 30 Kelebihan Kekurangan Sangkar Burung Besi dan Kayu

Sangkar Lovebird Harga Rp 100.000

Perlu Anda ketahui, sangkar Lovebird harga Rp 100.000 sudah berbahan besi kuat, tebok plastik standar dengan bonus wadah pakan minum dan tangkringan.

Kerodong Lovebird Termurah (olx.co.id)
Kerodong Lovebird Termurah (olx.co.id)

Jangan lupa nanti beli kain kerodong juga harganya kisaran Rp 10.000 – Rp 15.000. Tujuan pemberian kerodong agar Lovebird tidak kedinginan atau bisa untuk penutup saat dibawa bepergian dengan motor atau mobil.

Baca juga: 7 Alasan Sangkar Burung Dikerodong dan Waktu yang Tepat

Pakan Burung Lovebird Rp 10.000

Makanan Burung Lovebird Milet Putih Kiloan (olx.co.id)
Makanan Burung Lovebird Milet Putih Kiloan (olx.co.id)

Makanan burung Lovebird bisa diberi milet putih saja. Milet putih kiloan lebih murah biasanya Rp 10.000 per kg. Anda bisa beli milet putih bermerek biar kualitasnya lebih bagus.

Kalau milet bermerek rata-rata harganya Rp 15.000 – Rp 35.000. Milet seperti ini sudah dicampur rempah-rempah atau bahan lain agar Lovebird ngekek panjang dan konslet.

Pakan Lovebird berupa milet putih 1 kg, biasanya akan habis dalam 1-2 minggu. Jadi untuk merawat seekor Lovebird memang sangat hemat. Berbeda bila Anda merawat banyak Lovebird, tentu biayanya akan membengkak.

Baca juga: 33 Makanan Burung Lovebird Biar Cepat Gacor dan Ngekek Panjang

Modal Memelihara Lovebird dan Sangkar

Jadi, berapa biaya untuk memelihara burung Lovebird? Kami pilihkan harga termurah biar Anda bisa tidak kerepotan menyiapkan uangnya. Itu harga termurah, sehingga kalau uang Anda lebih banyak tentu bisa beli yang lebih bagus.

  • Burung Lovebird Ijo Standar = Rp 25.000.
  • Sangkar Lovebird standar = Rp Rp 100.000
  • Kerodong = Rp 15.000
  • Milet putih = Rp 10.000
  • Total = Rp 140.000

Kesimpulan

Demikian harga Lovebird termurah dan sangkar Lovebird termurah. Anda bisa membeli langsung di peternak atau pengrajin sangkar biar dapat harga lebih murah.

Kalau dihitung-hitung, biaya untuk memelihara burung Lovebird paling murah yaitu Rp 140.000. Anda cukup bawa uang Rp 150.000, maka Anda sudah bisa membawa pulang burung Lovebird, sangkar, kerodong, dan pakan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!