Harga Kucing Munchkin Kaki Pendek Juli 2021

Burungnya.com – (Topik: Harga Kucing Munchkin) Salah satu kucing yang paling lucu dan digemari banyak orang adalah Munchkin. Kucing ini disukai karena imut, mungil, dan kaki pendek.

Dari kakinya yang pendek, kucing Munchkin jadi terlihat cebol dan lucu saat berjalan. Ciri khas kucing Munchkin memang terletak pada kakinya yang pendek.

Asal Usul Kucing Munchkin

Tahukah Anda bagaimana proses terlahirnya kucing Munchkin? Ternyata kucing ini munculnya tanpa sengaja. Seorang guru musik bernama Sandra Hochenedel di Louisina tahun 1980 memungut kucing yang sedang hamil.

Dari indukan tersebut setengah anak yang lahir kakinya pendek. Dia kemudian mendaftarkan kucing kaki pendek ke TICA International Cat’s Association sebagai ras kucing baru. Kemudian pada akhirnya di bulan September 1994, kucing Munchkin diterima sebagai ras kucing baru.

Baca juga: 7 Jenis Kucing Kaki Pendek yang Lucu dan Imut

Kenapa Kaki Kucing Munchkin Pendek?

Banyak di antara pecinta kucing yang bertanya-tanya mengapa kaki kucing Munchkin pendek? Ternyata ini karena mutasi genetik langka.

Menurut Vetinfo, gen berbahaya ini yang menyebabkan kakinya pendek. Apabila embrio kucing Munchkin menerima dua gen tersebut, kemungkinan embrio tadi tidak selamat.

Sehingga anakan kucing Munchkin bisa terlahir dengan kaki pendek bila mendapat gen dari satu indukan saja.

Harga Kucing Munchkin Murah (veterinarians.com)
Harga Kucing Munchkin Murah (veterinarians.com)

Kontroversi Kucing Munchkin

Sejak dilahirkan ke dunia, banyak kontroversi seputar kucing Munchkin. Pasalnya, kucing ini mengalami banyak gangguan kesehatan. Selain itu, kakinya yang pendek dianggap cacat.

Orang yang mendukung pengembangbiakkan kucing kaki pendek berarti mendukung kucing cacat.

Kalangan A menyebut kucing ini cacat dan tidak perlu dikembangbiakkan lagi.

Kalangan B menyebut kucing Munchkin harus dikembangbiakkan lagi karena merupakan ras kucing baru.

Nah, dari situ banyak organisasi penyayang kucing yang tidak mendukung pengembangbiakkan kucing Munchkin. Sebut saja FIFe Federation Internationale Feline yang terdiri dari 42 organisasi tidak menerima Munchkin sebagai ras kucing baru.

Fisik kaki pendek kucing Munchkin sebagai penyakit genetik, sehingga tidak mendapat dukungan dari mereka. Cat Fancier’s Association juga tidak mengklasifikasikan kucing Munchkin sebagai ras kucing baru.

Loading...

Baca juga: Jenis Kucing Terkecil di Dunia dan Cirinya

Kucing Munchkin Bisa Hidup Normal

Meski banyak kontroversi yang beredar, kucing Munchkin masih tetap bisa hidup normal. Bahkan tingkat kehidupan kucing ini bisa mencapai 15 tahun.

Walau anak kucing Munchkin rentan menderita lordosis, tetapi banyak kucing lain juga bisa mengalaminya. Jadi, ini sesuatu yang wajar dan tidak perlu ditakutkan.

Masuk Rekor Guinness Book of Record

Saking unik kakinya, kucing Munchkin bernama Lilieput sampai terdaftar di Guinness Book of Record sebagai kucing paling mungil di dunia.

Pemilik kucing ini Christel Young, menemukan kucing Munchkin berusia 2 tahun dengan tinggi 13,34 cm. Ini yang menjadikan dirinya mungil. Walau sudah masuk rekor dunia, kucing Munchkin tetap mendapat cemoohan dari orang lain.

Harga Kucing Munchkin Juli 2021 (vetstreet.com)
Harga Kucing Munchkin Juli 2021 (vetstreet.com)

Harga Kucing Munchkin

Nah, karena keunikan kaki kucing Munchkin yang pendek, akhirnya kami coba mencari tahu harga kucing tersebut. Pencarian kami terhenti di Tokopedia.

Baca juga: 7 Ciri Kucing Anggora Mix Kampung Dilihat dari Fisik

Di situ terdapat daftar harga kucing Munchkin terbaru bulan Juli 2021. Harganya lengkap dan sudah diperbarui khusus bulan Juli 2021.

  1. Kucing Munchkin genetta NS = Rp 3.500.000
  2. Harga kucing Munchkin genetta = Rp 8.000.000
  3. Kucing kitten Munchkin jantan = Rp 6.000.000
  4. Harga kucing kitten Munchkin betina = Rp 5.300.000
  5. Kucing Munchkin = Rp 5.500.000
  6. Harga kucing Munchkin kitten jantan genetta = Rp 5.500.000
  7. Kucing American curl mix Munchkin = Rp 1.000.000
  8. Harga kucing Munchkin genetta NS jantan = Rp 3.500.000
  9. Kucing Munchkin jantan black white = Rp 9.000.000
  10. Harga kucing anakan Munchkin = Rp 4.500.000

Kesimpulan

Demikian harga kucing Munchkin terbaru bulan Juli 2021 di Indonesia. Dari segi harga, ternyata kucing Munchkin mahal juga ya.

Harga anakan kucing Munchkin saja bisa Rp 5 juta ke atas. Kucing Munchkin murah di harga Rp 1 juta karena campuran dengan kucing American Curl.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!