Harga Murai Batu Albino Langka Rp 750 Juta

Burungnya.com – Burung Murai Batu Albino cukup sulit ditangkarkan. Semua meyakini hal tersebut karena sudah banyak kicau mania yang beternak Murai Batu Putih tetapi tidak berhasil. Walau begitu, di Indonesia sudah ada peternak spesialis Murai Albino.

Selain peternak, ternyata juga ada kolektor burung kicau albino atau burung dengan warna bulu putih. Burung-burung ini dikoleksi dari berbagai jenis, mulai dari Anis Kembang, Pleci, Kacer, Sanger, hingga Murai Batu.

Jadi, semua burung yang berwarna putih atau albino dikoleksi. Niatnya, burung-burung tadi memang dipelihara sendiri untuk koleksi di rumah, sehingga tidak dijual atau dipasarkan ke mana-mana.

Kolektor Burung Albino Unik dan Langka

Meski begitu, jika ada orang yang ingin meminangnya dengan harga tinggi, burung-burung albino langka tersebut tetap akan dilepas. Salah satu kolektor burung unik tersebut adalah Agung Budiman dari Yogyakarta.

Agung Budiman memiliki tiga ekor Murai Batu Albino, satu jantan, dan dua betina. Salah satu Murai Batu Albino yang betina mata merah. Selain Murai Batu Putih, Agung Budiman juga mengoleksi Kacer Albino bernama Kanjeng dan Pleci Albino bernama Kharisma.

Perlu Anda ketahui, Agung Budiman merupakan penasehat Plecimania di komunitas PCMI. Dia juga tak jarang ikut lomba Pleci di Singapura dan Malaysia.

Koleksi Sangkar dan Aksesoris Burung

Tidak hanya koleksi burung saja, Agung Budiman juga mengoleksi berbagai jenis sangkar dan aksesorisnya. Ya, sangkar yang dikoleksi beranekaragam, mulai sangkar Kenari, Anis Merah, Pleci, Murai Batu, dan lain-lain. Sebagian sangkar diimpor dari Cungkok.

Saat Burung Murai Batu Albino Dibeli Orang Lain

Lalu, ada yang bertanya, bagaimana jika burung unik dan antik tersebut dibeli kicau mania lainnya? Ternyata boleh, tapi harganya spesial karena dapat burung-burung tadi cukup sulit.

“Ya boleh saja, tapi ini burung koleksi, kalau memang ada yang benar-benar minat tentu boleh,” seperti yang disadur dari Burungnews.com (27/2/2016).

"<yoastmark

Loading...

Harga Murai Batu Albino

Salah satu jenis burung yang boleh dibeli orang lain adalah Murai Batu Albino. Koleksi burung Murai warna putih milik Agung Budiman cuma tiga. Jadi, kalau mau beli Murai Albino harus sepasang dengan harga Rp 750 juta.

Jadi, harga sepasang Murai Albino yang dijual oleh Agung Budiman adalah Rp 750 juta. Jika Anda tertarik, Anda bisa membeli tiga ekor Murai Batu Albino sekalian. Kalau dua ekor saja mencapai Rp 750 juta. Kemungkinan tiga ekor Murai Putih harganya lebih dari Rp 1 miliar.

Kesimpulan

Demikian beberapa koleksi burung langka yakni Murai Batu Albino yang harganya mencapai Rp 750 juta. Bagi seorang kolektor, harga burung segitu tentunya tidak terlalu mahal. Sehingga, meski ada tawaran burung unik dan langka dengan harga Rp 1 miliar pun, pasti akan tetap dibeli untuk koleksi di rumah.

Baca juga:

Itu tadi harga burung Murai Batu Albino di tahun 2016, kira-kira sekarang harga burung tersebut lebih mahal atau murah. Sebab, saat ini sudah mulai bermunculan penangkar Murai Batu Albino. Tentunya, jumlah burung tersebut semakin bertambah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • harga murai albino
  • harga murai batu albino
  • harga murai batu albino 2020
  • harga burung murai albino
  • harga murai batu albino dimedan
  • Harga Murai Batu Putih
  • jenis murai batu langka
  • murai putih

1 thought on “Harga Murai Batu Albino Langka Rp 750 Juta”

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!