Harga Tiket Masuk Taman Burung Bird and Bromelia Pavilion

Burungnya.com – Ingin menikmati tempat sejuk di Bandung sambil bercengkrama dengan burung, mari datang ke taman wisata burung Bird & Bromelia Pavilion. Selama pandemi ini mungkin Anda sudah bosan di rumah, jadi tidak ada salahnya keluar sebentar untuk menghidup udara segar.

Anda yang sudah pernah pergi ke Lembang, pasti sudah tak asing dengan pemandangan perkebunan teh dan hamparan sawah sejuk. Nah, di sana ternyata ada Bird & Bromelia Pavilion berlokasi di Pramestha Resort Town yang merupakan resort terpadu bertaraf internasional.

Lokasi taman burung ini di Jl. Akaza Utama No. 9 Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Tempatnya sangat sejuk, sehingga mendukung ekosistem berbagai jenis burung.

Jenis Burung di Bird & Bromelia Pavilion

Jika Anda berkunjung ke taman burung tersebut, Anda akan menemukan total sekitar 600 ekor burung. Meski semuanya tidak berasal dari Indonesia, tapi untuk taman burung di Bandung, tentunya ini cukup beragam.

Berbagai jenis burung di Bird & Bromelia Pavilion antara lain, Merak, Merpati, burung Hantu, Kaka tua, Beo, Ayam Kalkun, Nuri, Ayam Mutiara, dan lain-lain. Bahkan, di sana juga ada ikan koi dan kelinci.

Taman Burung Bird and Bromelia Pavillion (pikiran-rakyat.com)
Taman Burung Bird and Bromelia Pavillion (pikiran-rakyat.com)

Interaksi dengan Burung

Di sana Anda bisa langsung berinteraksi dengan burung-burung jinak. Anda dapat meminta bantuan pemandu untuk meletakkan burung Kaka Tua atau burung Hantu di tangan.

Supaya burung-burung di sana bahagia, Anda bisa membeli makanan burung dulu di loket, lalu berikan ke burung. Harga makanan burung, seperti biji jagung dan kacang-kacangan mulai dari Rp 5.000 per kantong kecil.

Belajar Mengenal Burung

Selain foto-foto dengan burung, tentu Anda juga bisa belajar di Bird & Bromelia Pavilion. Setiap kandang burung, terdapat penjelasan mengenai burung tersebut.

Loading...

Jadi, setelah pulang dari sana, Anda akan mengetahui berbagai jenis burung di Indonesia dan manca negara. Bahkan, Anda mungkin juga menemukan jenis burung baru yang belum Anda ketahui sebelumnya.

Harga Tiket Masuk di Taman Wisata Burung Bird & Bromelia Pavilion

Selama masa pandemi virus Corona, harga tiket masuk di Taman Wisata Burung Bird & Bromelia Pavilion masih terpantau sama dengan masa-masa sebelum virus Corona.

Tiket masuknya seharga Rp 35.000 untuk weekdays dan Rp 50.000 untuk weekend. Harga tiket ini sudah termasuk gratis satu buah es krim yang bisa ditukar saat pulang.

Jam operasi Bird & Bromelia Pavilion mulai 09.00 – 17.00 WIB. Anda bisa berkunjung ke sana untuk sekadar menikmati kesejukan alam dan suara kicauan burung.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian harga terbaru tiket masuk taman wisata burung di Bandung yang bernama Bird & Bromelia Pavilion. Ternyata harganya masih sama dengan sebelum pandemi.

Meski begitu, Anda harus memaklumi karena harga tiket segitu sudah termasuk murah. Selain itu, pihak pengelola juga harus memberi makan ratusan ekor burung setiap hari. Jadi wajar bila tidak ada perubahan harga tiket masuk.

Harga tiket masuk di Bird & Bromelia Pavilion terbaru diketahui dari artikel Idntimes.com (27/11/2020) yang ditulis oleh Maulia Indriana.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!