Hobi Suami Main Burung Jangan Dilarang

Burungnya.com – Banyak sekali kita melihat hobi suami main burung. Ya, para pria sebagian besar mempunyai hobi pelihara burung.

Burung ini sebagian dirawat untuk lomba, tetapi sebagian untuk pengisi suara di rumah. Suami yang hobi pelihara burung, tentu memiliki alasan tersendiri.

Pelihara burung bisa mengurangi stres suami. Sehingga pulang kerja terasa lebih menyenangkan karena bisa bersama dengan burung-burung peliharaan.

Namun, sebagian hobi suami main burung ini dilarang oleh istrinya. Sudah pasti karena suami terlalu fokus sama burung sehingga lupa dengan peran sebagai kepala rumah tangga.

Baca juga:

Alasan Hobi Suami Main Burung Dilarang Istri

Kami akan menyebutkan alasan mengapa suami sampai dilarang pelihara burung oleh istrinya.

1. Suami Lupa dengan Keluarga

Terkadang terlalu asyik main burung membuat suami dimarahi istri. Banyak sekali suami yang melakukan hal tersebut.

Namun, karena suami yang mencari uang untuk keluarga, terkadang istri cuma bisa diam. Padahal dalam hatinya istri itu jengkel sama suaminya.

Hobi Suami Main Burung
Hobi Suami Main Burung

2. Hobi Burung Bikin Suami Lupa Waktu

Suami setiap hari hanya merawat burung sampai lupa untuk mencari nafkah keluarga. Misalnya, suami seorang driver ojek online.

Seharusnya suami pergi ngebid mencari penumpang, tapi karena fokus sama burung, akhirnya dia malas cari nafkah untuk keluarga.

Dengan begitu, kebutuhan untuk keluarga menjadi terbengkalai. Uangnya habis untuk perawatan burung. Sementara keluarga tidak dipikirkan.

3. Suami Sering Ke Gantangan

Kalau akhir pekan, suami lebih memilih pergi ke gantangan daripada liburan sama istri dan anak. Hal seperti ini membuat suami dibenci seluruh anggota keluarga.

Waktu dan peran ayah menjadi hilang karena hobi suami main burung.

Rizky Kinos dan anaknya memandikan burung Lovebird (kumparan.com)
Rizky Kinos dan anaknya memandikan burung Lovebird (kumparan.com)

4. Kotoran Burung Tidak Dibersihkan

Kadang pakan burung dan kotoran berserakan di mana-mana, tetapi suami tidak mau membersihkannya. Tentu saja istri marah dan membenci hobi suami.

5. Hobi Burung Tidak Menghasilkan Uang

Kalau keluar banyak uang untuk burung, tapi tidak menghasilkan, tentunya terlihat tidak seimbang. Seharusnya hobi burung bisa menghasilkan dan dinikmati keluarga.

Suami sering keluar banyak uang untuk beli suplemen, vitamin, pakan, dan sangkar burung. Sementara hasilnya tidak ada, sehingga pelihara burung serasa cuma sia-sia bagi seorang istri.

Kinos Hobi Suami Main Burung dengan Anaknya
Kinos Hobi Suami Main Burung dengan Anaknya

Hobi Suami Main Burung Jangan Dilarang

Kami dari sisi suami tentu ingin hobi main burung juga disukai istri. Bagaimana caranya?

Tentu ini akan menjadi artikel pro kontra di kalangan suami dan istri. Sehingga pasti bisa memicu perdebatan di antara keduanya.

1. Hobi Suami Main Burung Untuk Melepas Penat dan Stres

Sebenarnya alasan suami main burung karena untuk menghilangkan stres. Mungkin di kantor banyak tekanan dari atasan dan teman sekitar, sehingga kalau di rumah butuh refreshing.

Main burung merupakan cara yang tepat karena tidak ada efek negatifnya. Daripada main perempuan, lebih baik main burung ya kan?

Main burung di rumah bisa dipantau sama istri dan tidak bertemu dengan wanita lain. Kalau hobi yang lain tentunya memungkinkan suami bertemu dengan wanita lain.

2. Main Burung Bisa Menghasilkan

Tahukah Anda, hobi main burung bisa menghasilkan banyak uang bahkan bisa menjadi usaha sampingan yang menguntungkan.

Ini bisa terjadi bila burung tersebut diikutkan lomba. Kemudian burung diternak agar bisa menghasilkan banyak anakan yang bisa dijual kembali.

Selain itu, jual pakan burung bisa juga menghasilkan banyak uang. Coba lihat kios-kios pakan burung, pasti awalnya kecil terus berkembang jadi besar.

Cara Menjinakkan Burung Perkutut Lokal di Alam (youtube.com)
Cara Menjinakkan Burung Perkutut Lokal di Alam (youtube.com)

3. Hobi Main Burung Untuk Menambah Rasa Percaya Diri

Punya burung yang gacor bisa menambah rasa percaya diri. Apalagi bila di kalangan teman-teman kantornya punya peliharaan burung semua.

Tentu memiliki burung gacor menjadi kebanggaan. Burung gacor bisa didapat dari beli atau pelihara sendiri.

4. Hobi Suami Main Burung Lebih Bagus daripada Main Wanita

Ya, hobi burung tentunya lebih aman daripada main wanita di luaran sana. Istri akan menjadi lebih tenang karena tahu kesukaan suami ternyata hewan-hewan peliharaan.

Kalau suami sering keluar dan hobi yang lain, tentu ada kemungkinan berselingkuh. Kalau hobi main burung di rumah, tentu yang dipegang ya cuma burung-burung itu saja.

Cara Menjinakkan Perkutut Lokal dengan Daun Randu dan Dadap Serep (sorot.co)

5. Pelihara Burung yang Bisa Dijual Lagi

Sebaiknya para suami pelihara burung yang bisa dijual lagi dengan harga lebih mahal. Lihat harga pasaran burung sekarang.

Beberapa jenis burung ada yang harganya stabil, meningkat, tapi juga ada yang terjun bebas.

Contoh saja, jenis burung Murai Batu harganya masih stabil dan mahal. Sementara harga Lovebird sudah turun drastis.

Dari sini para suami bisa menentukan bahwa pelihara burung dapat dijadikan investasi di masa depan.

Kesimpulan

Demikian alasan hobi suami main burung jangan dilarang. Suami butuh pelampiasan untuk melepas penat dan stres karena kerja.

Salah satu caranya, suami bisa pelihara burung. Daripada suami pelihara wanita di luaran sana, lebih baik izinkan para suami memelihara burung di rumah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.