Inilah Merpati Balap Termahal, Harganya Rp 6,7 Miliar

Burungnya.com – Rata-rata harga Merpati Balap di Indonesia berada di kisaran Rp 700.000. Ternyata harga Merpati tersebut belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Merpati Balap Nadine. Pasalnya, Merpati Balap Nadine dibanderol sangat mahal yakni Rp 6,7 miliar atau 400.000 Euro.

Harga Merpati Balap Nadine bisa semahal itu dikarenakan sudah tiga kali berturut-turut menjuarai kompetisi tahunan Merpati Balap di Eropa. Bahkan, tahun lalu Merpati Balap berjenis kelamin betina tersebut dinobatkan sebagai 1e Nationale Asduif Grote Halve Fond Jaarlingen 2017.

Merpati Balap Nadine Termahal (pipa.be)
Merpati Balap Nadine Termahal (pipa.be)

Tahun sebelumnya, gelar tersebut disandang oleh kakaknya bernama Sara. Merpati Balap Sara dinobatkan sebagai 1e Nationale Asduif Grote Halve Fond Jaarlingen 2016. Hal ini terbilang wajar mengingat Merpati Balap Nadine dan Merpati Balap Sara masih berasal dari satu induk yang sama.

Kira-kira, siapa sosok pemilik Merpati termahal yang harganya bisa mencapai Rp 6,7 miliar? Siapa lagi kalau bukan Willy Daniels, warga negara Belgia. Dia memang spesialis budidaya Merpati-merpati bagus khusus untuk balap.

Baca juga: Ciri-ciri Burung Merpati Tinggian yang Berkualitas Bagus

Loading...

Pembeli Merpati Balap Nadine seharga Rp 6,7 miliar

Merpati Balap Nadine (herbots.be)
Merpati Balap Nadine (herbots.be)

Hasil ternak Merpati miliknya diburu banyak orang hingga kolektor Merpati. Salah satu kolektor Merpati terbaik dan paling eksklusif di dunia adalah Xing Wei. Xing Wei sampai berani membeli Merpati Balap Nadine dengan harga 400.000 Euro atau setara dengan harga Rp 6,7 miliar.

“Xing Wei, seorang kolektor Merpati-merpati terbaik dan paling eksklusif di dunia, membeli Nadine seharga Euro 400.000 atau setara dengan Rp 6 miliar,” ujar Pigeon Paradise PIPA, seperti yang dikutip dari Kumparan.com (19/9/2017).

Baca juga: Bea Cukai Tangkap Burung Merpati dengan Tas Kecil Berisi 178 Obat Terlarang

Pemilik Merpati Balap Nadine

Tak hanya Merpati Balap Nadine saja, sebenarnya masih banyak Merpati Balap berkualitas bagus lainnya yang diternak oleh Willy Daniels. Jika Anda berminat dan ingin membeli salah satu burung Merpati Balap peliharaan Willy Daniels, Anda bisa menghubunginya melalui email diwillyenanu@outlook.com atau telepon di nomor +32499101765.

Sebelumnya, ada juga nilai jual Merpati Balap yang hampir mendekati harga Merpati Balap Nadine. Tepatnya, awal tahun 2017 ada seekor Merpati Balap mahal yang dijual seharga 360.000 Euro atau sekitar Rp 6 miliar. Merpati Balap yang juga berasal dari Belgia tersebut dibeli oleh seorang kolektor dari Afrika Selatan.

Baca juga: Awal Mula Mike Tyson Menyukai Burung Merpati Sangat Mengharukan

Biasanya, setelah menang kejuaraan, burung Merpati Balap terbaik lebih sering dijual karena alasan keamanan. Seperti yang dikatakan oleh Willy Daniels, Merpati Balap Nadine terpaksa dijual karena semua orang terlanjur tahu harganya super mahal. Jika terus dipelihara, takutnya menjadi sasaran kejahatan.

Willy Daniels juga berpesan kepada pembeli Merpati Balap Nadine agar selalu memasukkan burung tersebut ke dalam kandang. Jangan pernah melepasnya karena Merpati Balap Nadine akan terbang kembali menuju tempat kelahirannya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman kalian. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • burung merpati tinggi termahal
  • merpati balap termahal di dunia
  • poto merpati termahal
  • merpati balap
  • burung dara termahal
  • merpati termahal
  • merpati balap termahal
  • burung merpati termahal
  • merpati
  • 7 merpati termahal

Berikan komentar