Masteran Murai Batu Terbaik (hbw.com)

10 Isian Masteran Murai Batu Terbaik dan Alasannya

Burungnya.com – Agar burung Murai Batu memiliki suara yang bagus dan bervariasi, dibutuhkan isian masteran terbaik. Apa saja jenis burung yang bagus untuk masteran Murai Batu? Untuk jenis masteran sebenarnya banyak, tetapi ada 10 jenis burung yang dianggap paling bagus untuk isian suara Murai Batu.

Burung-burung masteran ini sudah pasti pernah Anda lihat sebelumnya. Sebab, banyak orang yang sudah memelihara burung tersebut. Apakah harus menggunakan burung asli atau hidup dalam memaster Murai? Untuk masalah ini kami menyarankan suara burung asli. Mengapa demikian?

Alasannya burung masteran asli mempunyai suara jernih, nada, serta volumenya tidak dibuat-buat. Walau suaranya terdengar pelan sekalipun, burung ini masih bisa mengajarkan suara masteran dengan baik ke burung Murai Batu.

Jenis Isian Masteran yang Bagus untuk Murai Batu (india-birds.com)
Jenis Isian Masteran yang Bagus untuk Murai Batu (india-birds.com)

Jenis Burung yang Bagus untuk Masteran Murai Batu

1. Lovebird

Burung Lovebird mempunyai suara ngekek yang khas. Suaranya terdengar kasar tetapi bagus. Agar Murai Batu mempunyai suara ngerol panjang saat berkicau, maka berikan masteran Lovebird yang ngekek panjang durasi lama dan jeda rapat.

2. Kapas Tembak

Burung Kapas Tembak mempunyai suara tembakan volume tinggi dan jeda rapat. Sehingga kalau untuk masteran pastinya sangat bagus. Selain itu, Murai Batu bisa cepat mengeluarkan suara roll panjang dan tembakan bernada tinggi.

3. Sogok Ontong

Bagi orang yang tinggal di perkotaan, mungkin masih jarang mendengar suara burung Sogok Ontong. Sebab, burung ini kebanyakan ditemukan di daerah pedesaan dengan pohon-pohon yang rindang.

Suara burung ini sangat bagus karena memiliki volume tinggi, suara crecetan yang stabil, durasi lama, dan jeda rapat. Suara masteran ini cocok untuk Murai Batu yang belajar mengeluarkan tembakan lagu.

4. Serindit

Burung Serindit salah satu masteran terbaik untuk Murai Batu. Burung ini mempunyai kestabilan suara kicau, jeda rapat, volume tinggi, dan cocok sekali untuk masteran burung.

5. Burung Gereja

Saat ini mungkin sudah jarang sekali Anda melihat burung gereja di sekitar rumah. Walau burung ini dianggap tidak ada harganya, tetapi burung Gereja bagus untuk masteran Murai. Apalagi bila Anda menggunakan masteran burung Gereja tarung.

Loading...

Suara burung ini keras, crecetan variatif, dan tembakan cepat. Jadi, suara burung Gereja cocok sekali untuk isian burung Murai Batu.

6. Tengkek Buto

Suara burung Tengkek Buto sangat keras, speed tinggi, gacor, dan suaranya kasar. Saat burung ini berkicau sangat lama, maka Murai Batu bisa terpancing untuk berkicau gacor.

7. Burung Pelatuk

Masteran lain yang bagus adalah suara burung Pelatuk. Alasannya burung ini volumenya tinggi, speed tinggi, suara keras, jeda rapat, dan durasi lama. Anda bisa memilih jenis burung Pelatuk Bawang karena suaranya lebih melengking. Namun, kalau jenis burung Pelatuk Beras, suaranya terdengar lebih ribut atau receh.

8. Cucak Jenggot

Sudah tidak diragukan lagi, burung Cucak Jenggot sangat bagus untuk Murai Batu. Pasalnya, burung ini suaranya keras dan volumenya tinggi.

9. Kenari

Burung Kenari memiliki karakter suara ngerol panjang, jeda rapat, gacor, dan volume tinggi. Sehingga burung ini sangat bagus untuk isian Murai Batu.

10. Cililin

Suara burung Cililin yang terbaik untuk masteran dan isian Murai Batu. Burung ini mempunyai suara tembakan yang kasar, keras, durasi lama, volume tinggi, dan jeda rapat. Pilih masteran burung Cililin bulu cokelat karena suara ngerolnya cepat dan gacor.

Kesimpulan

Demikian beberapa jenis masteran Murai Batu terbaik beserta alasannya. Pilih burung yang sekiranya bagus untuk Murai Batu. Jangan asal memilih suara masteran, karena ada beberapa jenis burung yang dapat merusak suara Murai Batu.

Baca juga:

Namun, semua kembali lagi pada perawatan Murai Batu setiap harinya. Apabila perawatan burung sangat bagus, pakan extra fooding terpenuhi, sudah pasti burung akan berkicau gacor. Masteran hanya untuk memberikan variasi lagu saja agar tidak monoton, bisa juara, dan mempunyai nilai jual tinggi.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • masteran burung murai
  • Masteran murai batu burungnya com
  • masteran murai batu terbaik
  • Masteran murai terbaik
  • suara burung murai terbaik
  • burung isian muray
  • burung untuk masteran murai
  • suara burung masteran murai
  • Burung yang ditakuti murai batu
  • isian burung murai

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!