Merpati Jayabaya Rp 1 miliar (pikira-rakyat.com)

Jadi Merpati Termahal di Indonesia, Merpati Jayabaya Laku Rp 1 Miliar

Burungnya.com – Minggu kemarin, pecinta burung Merpati heboh lantaran harga Merpati Jayabaya mencapai Rp 1 miliar. Bahkan, Merpati Jayabaya sampai masuk televisi karena viral di berbagai media sosial. Tak heran, burung ini disebut sebagai Merpati Termahal di Indonesia.

Hal tersebut sepertinya memang tidak berlebihan, mengingat belum ada Merpati di Indonesia yang harganya mencapai Rp 1 miliar. Sebelumnya, diketahui Merpati paling mahal di Indonesia ialah Merpati Dori dengan harga Rp 570 juta.

Untuk lebih jelasnya, Anda dapat melihat daftar burung Merpati termahal di Indonesia sebagai berikut, seperti yang disadur dari HobbyMerpati.com.

Burung Merpati Termahal di Indonesia

  • Burung Merpati Jayabaya: Rp 1 miliar
  • Merpati Dori: Rp 570 juta
  • Burung Merpati Go: Rp 527 juta
  • Merpati Qiu-Qiu: Rp 500 juta
  • Burung Merpati Jendral: Rp 350 juta
  • Merpati Matador: Rp 170 juta
  • Burung Merpati MK Junior: Rp 150 juta

Profil Merpati Jayabaya

Tahukah Anda, Merpati Jayabaya tahun lalu menjadi juara burung terbaik (Penggemar Merpati Tinggi Indonesia) PMTI 2018 dan menempati ranking 3 Liga Bansel. Burung ini salah satu maskot Embatama team. Burung dengan ring Kushitani ini tergolong stabil dalam meraih juara.

Pemilik lama burung Merpati Jayabaya adalah Aristyo Setiawan Embatama dari team Bandung. Sedangkan pemilik barunya ialah Robby Eka Wijaya dari Royal team.

Jayabaya merupakan burung Merpati tinggian patek. Tak heran, andhokan tinggian mania (Robby Eka) berani membeli Merpati tersebut dengan harga fantastis.

Alasan Merpati Jayabaya Dilepas Rp 1 Miliar

Mengapa Aristyo mau melepas Merpati Jayabaya kepada Robby? Menurutnya terlalu riskan mempertahankan Merpati tersebut di kandang Embatama. Terlebih lagi tawaran yang diberikan sangat menggiurkan, yakni Rp 1 miliar. Merpati Jayabaya dulu diberi dari temannya seharga Rp 50 juta.

“Terlalu riskan bagi saya untuk mempertahankan Jayabaya di kandang Embatama. Apalagi tawaran dari Royal Rp 1 Miliar. Ya mau tak mau saya kasih ke koh Robby,” ujar Aristyo Setiawan, Bos Embatama Team, Jumat (28/6) di kandangnya, Cisaranten Wetan, Kota Bandung.

Harapan Aristyo terhadap Merpati Jayabaya, semoga saat berada di kandang Royal team, burung tersebut tetap meneruskan prestasinya. Hal ini karena Merpati tersebut masih muda sehingga perjalanannya masih panjang. Yang terpenting rahasia perawatan Merpati Jaya Baya harus terus dipertahankan.

Loading...

Beli Burung Merpati Lain sampai Rp 400 Juta

Tak hanya Jayabaya, Robby juga membeli Merpati Mac Giver, Jerry, dan Wijaya dari kandang Embatama. Tiga burung Merpati tersebut dihargai Rp 400 juta. Sehingga total belanja di Embatama mencapai Rp 1,4 miliar.

Burung Merpati Mac Giver salah satu jawara nasional dan sudah beberapa kali tembus juara. Kalau Merpati Jerry merupakan salah satu burung terbaik di Liga Bandung Utara dan Timur. Sementara, Wijaya merupakan adik dari Jayabaya. Sayangnya, Merpati Wijaya saat ini masih mabung. Meski begitu, kecepatan terbang Wijaya lebih cepat dari Jayabaya.

Demikian info tentang Merpati Jaya Baya yang dibeli seharga Rp 1 miliar dan menjadi burung Merpati termahal di Indonesia. Berbicara tentang Merpati termahal, sebelumnya sudah muncul Merpati termahal seharga Rp 20 miliar. Mendengar angkanya, semua orang di seluruh dunia kaget dan langsung viral.

Baca juga:

Burung Merpati Jayabaya juga viral karena harganya Rp 1 miliar. Biasanya harga jual beli burung lomba termahal cuma diraih oleh Murai Batu dan Lovebird. Namun, sekarang burung Merpati harganya bisa mencapai miliaran.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • alamat kandang team royal
  • Harga merpati andokan
  • lomba burung dara qiu qiu
  • merpati qiu qiu foto
  • pemilik royal merlati
  • royal merpati

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!