10 Jenis Burung Termahal di Dunia

10 Jenis Burung Termahal di Dunia

Burungnya.com – Kelangkaan burung dan kicauan burung yang indah dapat membuat harga burung sangat mahal. Tak heran, banyak orang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli burung termahal di dunia.

Seberapa mahal burung-burung di seluruh dunia? Ternyata ada burung super mahal karena harganya setara dengan mobil Lamborghini.

Diketahui harga mobil Lamborghini terbaru berada di kisaran Rp 16 miliar hingga Rp 75 miliar. Kalau Lamborghini bekas sekitar Rp 6 miliar – Rp 8 miliar.

Saat ini terdapat salah satu jenis burung yang harganya mencapai Rp 20 miliar. Bayangkan, jika Anda mempunyai burung tersebut, berarti Anda sudah bisa membeli satu mobil Lamborghini terbaru dan beberapa Lamborghini bekas.

Daftar Jenis Burung Termahal di Dunia

1. Merpati Balap – Rp 20 miliar

Burung Merpati yang sudah juara ternyata sangat mahal. Bahkan, baru-baru ini tercatat burung Merpati Balap termahal dengan harga Rp 1,25 juta euro atau sekitar Rp 20 miliar.

Merpati Balap bernama Armando ini dikenal sebagai burung Merpati Balap jarak jauh terbaik di Belgia. Sebelumnya, sudah ada Merpati Balap mahal dari Belgia juga yang harganya mencapai Rp 6,7 miliar.

2. Black Palm Cockatoo – Rp 227 juta

Burung Black Palm Cockatoo termasuk burung yang cukup tinggi mencapai 60 cm. Burung ini didominasi warna abu-abu dengan corak merah di bagian pipinya.

Black Palm Cockatoo biasa ditemukan di hutan hujan Australia dan Papua. Sayangnya, tidak mudah menangkar burung ini sehingga harganya menjadi sangat mahal. Memang berapa harganya? Jangan kaget karena burung Black Palm Cockatoo dihargai Rp 227 juta.

3. Toucan – Rp 71 juta

Burung Toucan mempunyai paruh indah seperti pelangi. Burung ini dapat ditemukan di Meksiko Selatan, Amerika Selatan, dan Karibia.

Yang membuat burung Toucan istimewa adalah campuran warna yang di paruhnya yaitu hitam, kuning, ungu, oranye, hijau, dan biru. Dari keindahan paruh Toucan ini harganya jadi mahal mencapai Rp 71 juta.

Baca juga: 12 Lovebird Termahal mulai Harga Rp 350 Juta – Rp 2,2 Miliar

4. Hyacinth Macaw – Rp 17 juta

Burung Hyacinth Macaw merupakan salah satu kakatua terbesar di dunia. Burung ini tinggal di Amerika Selatan bagian tengah dan timur.

Panjang Hyacinth Macaw 100 cm, tak heran dari semua spesiesnya, dia jadi yang terpanjang. Selain itu, burung mahal ini memiliki berat tubuh sekitar 3,5 kg.

Jenis burung ini terbilang langka karena sering ditangkap dan dijual untuk hewan peliharaan. Mungkin karena langka, burung ini sampai dijual dengan harga Rp 17 juta.

5. Flamingo – Rp 14,2 juta

Tahukah Anda, burung Flamingo hidup di Karibia, Amerika Selatan, Afrika Selatan, dan sebagian Asia. Sebagian besar bulunya ditandai dengan warna pink, putih, dan merah.

Hebatnya, burung-burung cantik ini bisa terbang 35 mil per jam. Ini hal unik yang jarang diketahui orang. Nama flamenco mempunyai arti api. Dinamai api karena warnanya merah seperti api. Untuk harganya sendiri, mencapai Rp 14,2 juta.

Loading...

Baca juga: 10 Lovebird Biola Termahal di Tahun 2019

6. Scarlet Tanager – Rp 12,7 juta

Burung Scarlet Tanager merupakan burung Amerika yang dikaruniai suara kicauan menarik. Jika didengarkan secara saksama suara burung ini mirip dengan burung Cardinal.

Salah satu burung termahal ini bisa dijumpai di hutan besar yang banyak pohon oaks seperti Amerika Utara bagian timur. Tak heran, burung ini sampai dihargai Rp 12,7 juta.

7. Northern Oriole – Rp 12 juta

Ini termasuk burung icterid yang bermigrasi dari satu daerah ke daerah lain. Namun, burung Northern Oriole lebih banyak ditemui di daerah utara.

Selama musim panas, mereka tinggal di Nearctic. Selama musim kawin, mereka berangkat dari Wisconsin ke Maine, lalu ke Mississippi tengah dan Alabama, terakhir menuju ke utara Georgia.

Burung jantan dikaruniai suara nyanyian yang luar biasa keras hingga terdengar dari pohon ke pohon. Saking kerasnya saat sedang berkicau, harga Northern Oriole jadi mahal, yakni sekitar Rp 12 juta.

Baca juga: 4 Jenis Burung Kicau Termahal Dijual dengan Harga Rp 100 Jutaan

8. Mountain Bluebird – Rp 12 juta

Burung Mountain Bluebird terlihat unik dan mewah karena berwarna biru. Panjangnya berkisar 16-20 cm dan beratnya hampir 30 gram.

Burung biru mahal ini gemar memakan serangga. Mereka akan melayang di atas mangsa, lalu menukik untuk menangkapnya. Selain itu, burung Mountain Bluebird juga makan cacing, buah beri, dan kacang. Harga burung ini terbilang mahal, yaitu Rp 12 juta.

9. North Cardinal – Rp 11,3 juta

Burung termahal ini termasuk jenis Cardinalidae dan ditemukan di Amerika Utara dan Selatan. Secara normal, panjangnya hampir 12 cm dan beratnya hampir 85 gram. Menariknya, jenis burung North Cardinal sangat loyal kepada pasangannya.

North Cardinal hanya kawin dengan satu jenis burung betina sampai ia binasa. Burung ini juga memakan biji bunga matahari dan cenderung tinggal di bawah sinar matahari. Jika ingin membelinya, berarti Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp 11,3 juta.

Baca juga: Fenomena Langka, Burung Perkutut Pakai Perhiasan Emas, Harganya Jadi Mahal

10. American Goldfinch – Rp 11 juta

Burung American Goldfinch merupakan jenis burung yang bisa ditemui di Amerika Utara. Burung yang panjangnya 11-14 cm ini saat musim kawin akan bermigrasi ke California Utara.

Warna bulu burung ini didominasi oleh kuning dan hitam. Burung pemakan biji-bijian ini dihargai sekitar Rp 11 juta.

Demikian jenis burung termahal di dunia. Burung-burung ini mahal karena langka, warnanya indah, suara bagus, dan prestasi yang memukau.

Apabila Anda mempunyai banyak uang, kira-kira mau beli burung yang mana? Burung-burung tadi bisa untuk membeli mobil Lamborghini terbaru. Bahkan, dari daftar yang termurah saja sudah bisa dibelikan sebuah sepeda motor.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • burung termahal di dunia 2019
  • burung papua termahal
  • jenis burung paling mahal
  • deretan burung termahal 2019
  • 10 jenis burung paling mahal
  • 10 jenis burung termahal di dunia
  • burung burung termahal didunia
  • Burung langka yg mahal
  • nama nama burung termahal
  • Burung palig mahal sedunia

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!