4 Jenis dan Harga Kucing Persia Terbaru 2021

Burungnya.com – Apakah Anda ingin memiliki kucing jenis persia? Nah, ada baiknya Anda mengetahui jenis kucing persia, agar lebih mengetahui harga kucing persia di pasaran.

Kucing persia menjadi salah satu jenis kucing yang cukup banyak dipelihara. Tak hanya lucu, kucing persia memiliki bulu tebal yang membuat pemiliknya selalu gemas dengan tingkahnya.

Sikap kucing yang ramah terhadap manusia membuat kucing persia cocok untuk dijadikan sebagai binatang peliharaan.

Jenis dan Harga Kucing Persia

  1. Kucing persia peaknose
  2. Jenis Kucing persia flatnose
  3. Kucing persia himalaya
  4. Jenis Kucing persia medium

Agar tidak tertipu dengan harga kucing persia yang dijual, mengetahui jenis dan ciri-ciri kucing persia sangat penting.

Jenis dan Harga Kucing Persia (megainteresting.com)
Jenis dan Harga Kucing Persia (megainteresting.com)

Berikut beberapa jenis kucing persia beserta harganya.

1. Kucing persia peaknose

Jenis kucing ini memiliki hidung paling pesek diantara jenis kucing persia lainnya. Hidung dari jenis kucing persia ini cenderung datar dengan postur tubuh yang gemuk. Inilah yang membuat kucing peaknose sering diikutkan dalam kontes kucing.

Menariknya, semakin pesek kucing, maka harga jualnya juga semakin tinggi. Selain itu, jika kucing semakin sering memenangkan kontes, juga semakin mahal harga kucing persia ini.

Jika Anda ingin membeli jenis kucing persia ini, setidaknya Anda harus merogoh kocek antara Rp 6.000.000 hingga Rp 8.000.000 untuk kucing usia 3 bulan. Sedangkan untuk kucing usia 6 bulan bisa dihargai lebih dari Rp 10.000.000.

2. Kucing persia flatnose

Sekilas, jenis kucing persia flatnose memiliki kemiripan yang sama dengan jenis kucing peaknose. Kucing persia flatnose memiliki bentuk kepala segitiga dengan mata dan telinga yang cenderung lebih kecil.

Badan dari kucing ini juga cukup gemuk yang membuatnya terlihat menggemaskan.

Berbeda dengan jenis kucing persia yang lain, kucing persia flatnose ini cenderung lebih aktif. Anda bahkan bisa mengajaknya bermain yang juga bisa dijadikan sebagai penghilang stres.

Harga kucing persia flatnose ini biasanya dijual tidak jauh berbeda dengan kucing persia peaknose yang lebih mahal. Untuk kucing usia 3 bulan bisa dibeli mulai dari harga Rp 5.000.000.

Loading...

3. Kucing persia himalaya

Jenis kucing persia himalaya memiliki ciri khas pola warna yang berbeda dengan jenis kucing yang lain.

Kucing himalaya memiliki colorpoint pada bagian wajah, ekor, hindung, telinga, dan kaki yang berwarna lebih hitam atau coklat tua.

Kucing himalaya memiliki bulu yang lebat dan panjang dengan hidung yang tidak terlalu pesek. Jenis kucing ini memiliki sifat yang tenang dan cenderung lebih suka tidur dibandingkan bermain.

Jika Anda tertarik memiliki kucing himalaya, setidaknya perlu menyiapkan dana sebesar Rp 1.000.000 saja. Beberapa pet shop bahkan menjual kucing himalaya usia 3 bulan dengan harga mulai Rp 600.000.

4. Kucing persia medium

Jenis kucing persia medium ini cenderung memiliki hidung yang lebih mancung dibandingkan jenis kucing persia yang lain. Selain itu, kaki kucing ini juga lebih panjang dengan bulu yang lebat.

Pada dasarnya, terdapat dua jenis kucing persia medium, yaitu jenis longhair dan shorthair. Meskipun begitu, jenis kucing ini tetap memiliki bulu panjang dan lebat dibandingkan jenis kucing persia yang lain.

Untuk harga kucing persia medium ini pun sangat bervariasi. Untuk kucing muda biasanya dijual dengan harga lebih tinggi dibandingkan kucing yang berusia lebih tua. Setidaknya, jika Anda ingin membeli jenis kucing ini memerlukan biaya mulai dari Rp 500.000.

Baca juga:

Kesimpulan

Harga kucing persia tergantung dari jenis kucing persia sendiri. Ada baiknya sebelum membeli kucing, perhatikan terlebih dahulu kondisi kesehatan kucing.

Jangan asal membeli kucing persia di tempat yang tidak terpercaya. Jika memang terpaksa beli di situ, lebih baik ajak teman yang sudah berpengalaman memelihara kucing persia.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!