Jenis Tangkringan Burung Lovebird Biar Ngekek Panjang

Burungnya.com – Burung Lovebird mempunyai paruh bengkok yang sangat kuat. Bagi yang belum pernah digigit, pasti rasa sakit sekali. Oleh karena itu, pemilihan kayu tangkringan juga harus kuat dan tahan gigitan Lovebird.

Kalau Anda beli sangkar kapsul Lovebird, tentu mendapatkan bonus tangkringan dua dan wadah pakan minum. Nah, tangkringan tersebut terbuat dari plastik.

Awalnya Lovebird memang nyaman bertengger di pangkringan tersebut. Namun, saat (OB) over birahi, tangkringan tersebut bisa hancur digigit Lovebird.

Baca juga:

Pasalnya, Lovebird butuh menyalurkan hasrat nafsunya. Apabila birahi tersebut tidak tersalurkan dia akan gesek tangkringan sampai menggigit tangkringan tersebut.

Nah, lantas tangkringan apa yang bagus untuk Lovebird?

Ada sebuah tangkringan yang bisa membuatnya nyaman dan ngekek panjang. Bahkan, di lomba Lovebird tidak akan tidur. Dia akan kerja terus karena cocok dengan tangkringan tersebut.

Tangkringan Lovebird Kayu Sono Keling
Tangkringan Lovebird Kayu Sono Keling

Jenis Tangkringan Lovebird

Nama tangkringan Lovebird yang bagus dari bahan kayu sono keling. Kayu ini sangat keras dan kuat terhadap gigitan Lovebird.

Ukuran Tangkringan

Untuk ukuran tangkringan, pilih ukuran yang lebih kecil dari standar gratisan sangkar kapsul.

Kalau Anda memberikan tangkringan standar yang lebar, burung akan tertidur saat lomba. Coba ukuran dimensi tangkringan diperkecil, nanti burung akan gacor dan ngekek panjang.

Tangkringan Basah

Sebelum naik gantangan, tangkringan juga harus dibasahi. Tujuannya biar kaki Lovebird terasa sejuk. Dengan begitu, tubuh Lovebird juga terasa segar.

Lovebird tidak akan tidur di lomba. Sebab, kakinya dingin dan ukurannya kecil. Cengkeraman kaki Lovebird menjadi full penuh dari ujung ke ujung.

Tangkringan Kotak

Tangkringan kotak juga bagus untuk Lovebird gestang, tapi kebanyakan burung kurang nyaman karena cengkeraman cuma di ujung jari saja.

Tangkringan Berulir

Kalau tangkringan berulir bagaimana? Ada tangkringan kayu sono keling berulir. Tangkringan ini bagus untuk Lovebird tapi terkadang Lovebird masih bisa menggigitnya.

Sebab, kayu ulir seperti itu terkadang dicampur jenis kayu lain, sehingga kurang kuat. Iya kadang kayu seperti itu dicampur kayu asem jawa.

Kesimpulan

Demikian jenis tangkringan Lovebird biar ngekek panjang. Tangkringan sangat berpengaruh terhadap suara Lovebird.

Kalau baru beli burung Lovebird, lebih baik minta juga tangkringannya atau sekalian beli juga sangkarnya.

Sebab, burung tidak perlu adaptasi lagi. Lovebird tinggal bertengger dan menyesuaikan lingkungan saja.

Kalau Lovebird tipe basah memang lebih bagus pakai tangkringan kayu. Sebab, saat tangkringan disemprot penyerapan airnya bagus.

Untuk Lovebird tipe kering, pakai saja tangkringan kayu yang dilapisi amplas atau seperti serbuk.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.