Kisah Lovebird Fretty Tak Boleh Dijual, Uang Rp 1 Miliar Ditolak

Burungnya.com – Kisah Lovebird Fretty ternyata penuh lika-liku, mulai dari yang tak mendapat perhatian, tak laku-laku saat dijual, hingga menjadi primadona seperti sekarang. Ya, Lovebird Fretty milik Om Barnas dari Depok ini memang dulunya kurang diperhatikan atau kurang terurus, sehingga dijual ke kios burung.

Lovebird Fretty Kurang Terurus

Lovebird Fretty kurang mendapat perhatian karena Om Barnas sibuk usaha budidaya jamur tiram. Sehingga Lovebird Fretty hanya disimpan di gudang jamur.

“Saya simpan di gudang jamur. Burung sampai tak terurus. Makan dan minumnya pun terkadang nggak sempat terisi, karena saya sering lupa,” kenangnya, seperti yang disadur dari Omkicau.com (8/3/2016).

Baca juga: 15 Perbedaan Lovebird Konslet dan Fighter

Loading...

Lovebird Fretty Dijual tapi Tak Laku

Sampai usia Lovebird Fretty 2 tahun, akhirnya ada keinginan untuk menjual Lovebird Fretty ke teman yang memiliki kios burung daerah Depok.

Sayangnya, Lovebird Fretty juga sepi peminat karena saat itu cuma ditawar Rp 900 ribu. Padahal, Om Barnas ingin menjual Lovebird Fretty seharga Rp 1 juta.

Nah, karena harganya terlalu murah, akhirnya transaksi dibatalkan. Lovebird Fretty kemudian dipajang lagi di kios tersebut, tapi tak ada yang meliriknya.

“Syukur-syukur bisa laku sejuta rupiah. Sempat ada yang nawar, tetapi hanya dihargai Rp 900 ribu. Akhirnya transaksi pun batal,” ujarnya.

Baca juga: 15 Jenis Warna Lovebird Termahal dan Paling Dicari Kicau Mania

Lovebird Fretty Diternak

Nah, karena tak laku-laku, Lovebird Fretty diambil lagi dan dicarikan pasangan. Sedikit informasi, Lovebird Fretty merupakan burung berkelamin jantan.

Untung tak lama mencari, Lovebird Fretty mendapatkan jodoh dan langsung kawin. Dari perkawinan tersebut menghasilkan beberapa telur, tapi yang menetas cuma satu butir.

Tak lama setelah itu, anakan Lovebird Fretty mati. Kemudian Lovebird Fretty dijodohkan lagi, tapi tak mau menetas. Sering gagal dalam proses ternak, akhirnya Lovebird Fretty dipisahkan dari pasangan tersebut.

Lovebird Fretty Mulai Berubah

Setelah berpisah, perilaku Lovebird Fretty mulai berubah. Dulu Lovebird Fretty cuma ngekek sedang, setelah dijodohkan, Lovebird ini rajin bunyi terus-menerus, bahkan suara ngekeknya semakin panjang.

Lovebird Fretty lalu diturunkan di latberan JP Entreprise Depok, tak disangka aksi Lovebird Fretty justru memukau banyak penonton. Bagaimana tidak, Lovebird Fretty ngekek panjang dengan gaya nyeklek sambil menggoyangkan kepala ke kanan dan kiri.

Lovebird Fretty juga terlihat nagen di tengah tangkringan tanpa bergeser sama sekali. Terhitung sudah belasan kali ngekek dengan durasi panjang.

Sontak, aksi Lovebird Fretty membuat juri dan para penonton terkejut. Saat itu, Lovebird Fretty langsung meraih juara pertama. Kemudian, Lovebird Fretty diturunkan ke sesi berikutnya dan tetap mendapat juara pertama.

Dari sini, karakter Lovebird Fretty mulai terlihat dan mirip dengan Lovebird Kusumo. Permainannya stabil dan kuat digantang di beberapa sesi lomba tanpa menurunkan performanya sedikitpun.

Om Barnas sempat mengajak Fretty latberan ke lapangan Raka kawasan Pondok Cabe. Di sana Lovebird Fretty semakin menggila dan berhasil mencetak hattrick.

Sejak saat itu, Lovebird Fretty main setiap dua hari sekali dan hebatnya selalu mendapat juara pertama. Namun, permasalahan pun muncul. Sama seperti Lovebird Kusumo yang sering menang lomba, akhirnya Lovebird Fretty juga tidak diperbolehkan main di beberapa Event Organizer (EO).

Pihak EO khawatir, kalau pemenangnya Lovebird Fretty terus, takutnya kelas Lovebird menjadi sepi peserta. Namun, ada juga EO yang khusus mengundang Lovebird Fretty tapi hanya boleh tampil satu kali saja, tujuannya agar Lovebird lain berkesempatan menang.

Baca juga: Setelah Diternak, Begini Penampilan Pertama Lovebird Kusumo Bersama Pasangan

Wasiat Ibu Untuk Tidak Menjual Lovebird Fretty

Perjalanan Lovebird Fretty mulai dari bawah sampai menjadi juara membuatnya disayangi keluarga. Bahkan, Ibu Om Barnas pernah berpesan atau memberi wasiat bahwa Lovebird Fretty tidak boleh dijual berapun harganya.

Tak heran, tawaran harga puluhan juta, ratusan juta, hingga Rp 1 milyar ditolak karena menghormati wasiat dari sang ibu.

“Ya, ibu memang melarang saya untuk menjualnya. Bukan berarti saya banyak uang , sehingga menolak pinangan dengan nilai uang sebesar itu. Tetapi rasa sayang ini yang membuat kami enggan melepasnya,” tandasnya.

Lovebird Fretty Ditawar Rp 1 Miliar

Lovebird Fretty pernah ditawar seseorang yang tidak mau diekspose. Tawaran tertinggi Lovebird Fretty mencapai Rp 1 miliar. Pada saat Lovebird Fretty sedang berjaya di tahun 2016, Lovebird Fretty ditawar Rp 1 miliar.

Baca juga: 10 Lovebird Termahal di Indonesia Setelah Menang Lomba

Tapi karena wasiat sang ibu meminta untuk tidak menjual Lovebird Fretty, akhirnya Lovebird tersebut tidak dijual ke siapapun. Namun, Om Barnas mengatakan kalau adiknya Lovebird Fretty kemungkinan akan dijual.

Demikian kisah Lovebird Fretty yang sangat menginspirasi mulai dari tak terurus, tak laku dijual, hingga sekarang menjadi jawara di berbagai lomba. Semoga kisah Lovebird ini bisa menjadi inspirasi kicau mania di seluruh Indonesia.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman lainnya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • burung labet laku 1 miliar
  • gambar lovebird fretty
  • kisah lovebird frety
  • Love Bird Frettu ditawar
  • love bird fretty
  • love bird frety
  • lovebird frety
  • perawatan lb fretty

Berikan komentar