Kisah Mistis Munculnya Lovebird Tali Pocong Melalui Mimpi

Kisah Mistis Munculnya Lovebird Tali Pocong Melalui Mimpi

Burungnya.com – Pernah mendengar Lovebird Tali Pocong? Dari namanya sudah cukup menakutkan. Ternyata kemunculan Lovebird ini mempunyai kisah mistis. Ya, sebelum mendapatkan Lovebird tersebut, pemiliknya dihantui pocong dalam mimpinya.

Apakah Lovebird ini berasal dari tali pocong di kuburan? Tentu tidak semenakutkan itu. Namun, sedikit banyak memang ada hubungan dengan tali pocong sungguhan. Sebab, saat ditanya apakah Lovebird ini mempunyai tali pocong, pemiliknya menjawab ada tali pocongnya.

Baca juga: Jenis Perkutut Langka Ini Menolak Dipelihara Lewat Mimpi

Kisah Pemberian Nama Tali Pocong

Awal cerita dulu, pemiliknya yang bernama Muhammad Shofi TP SF Surabaya mimpi pocong jam 02.30 dini hari dan tak bisa tidur lagi. Besoknya pergi ke pasar burung Petean Surabaya.

Di sana, pria ini melihat anak kecil bawa sangkar berisi Lovebird. Katanya Lovebird tersebut mau dijual tapi tidak laku-laku dari pagi sampai siang.

Setelah ditanya harga, ternyata Lovebird tadi dijual seharga Rp 560 ribu. Tak perlu tawar menawar, Lovebird tersebut langsung dibeli oleh om Shofi.

Baca juga: Beli Lovebird Rp 200 Ribu, Ditawar Rp 80 Juta, Sekarang Meninggal

Sesampainya di rumah, Lovebird tersebut diberi pakan dan jagung. Tak lupa, Lovebird juga sempat dimandikan dan langsung berangkat ke lomba. Tak disangka, Lovebird yang baru ikut lomba perdana ini langsung juara 2 di Lemah Abang.

Saat itu, durasi ngekek Lovebird 3 detik, 5 detik, hingga 10 detik, tapi jeda rapat. Nah, karena berprestasi dan sang pemiliknya sering teringat mimpi pocong, akhirnya Lovebird tadi diberi nama Tali Pocong.

Perawatan Lovebird Tali Pocong

  • Lovebird ini dimandikan dengan semprot spray dua kali.
  • Setiap hari cukup dijemur dan dikerodong.
  • Lovebird Tali Pocong tidak pernah diembun karena bisa membuatnya bunyi terus.
  • Burung Lovebird jantan ini tanpa untulan, cuma dimaster dengan belalang kecek asli.
  • Lovebird Tali Pocong saat over birahi disemprot embun.
  • Untuk menaikkan stamina dan fighter, Lovebird ini diberi jagung biasa, bukan jagung manis.

Masalah pada Lovebird Tali Pocong

Menurut om Shofi, masalah Lovebird Tali Pocong bulunya rapi. Biasanya saat bulu Lovebird rapi, sayap bulu dicabut.

Loading...

Mengapa bulu harus dicabut karena Lovebird Tali Pocong tidak mempunyai untulan dan kerjanya lebih bagus saat bulu jatuh. Bulu yang dicaput di antaranya, ekor 3 helai, sayap kanan kiri kadang 2 helai, kadang 1 helai.

Baca juga: 20 Penyebab dan Cara Mengatasi Lovebird Mencabuti Bulu

Harga Lovebird Tali Pocong

Lovebird Tali Pocong pernah ditawar Rp 100 juta, kemudian Rp 200 juta. Tawaran ketiga dari daerah Lamongan yaitu Rp 500 juta. Namun, Lovebird Tali Pocong tetap tidak diberikan karena burung pembawa rezeki, maksudnya burung yang didapat dari mimpi.

Bahkan, jika ada penawaran lain yang lebih tinggi, burung Lovebird Tali Pocong tetap tidak akan dilepas. Ini karena sudah terlanjur saya dan sehati. Nantinya, Lovebird ini akan dijadikan masteran dan breeding.

Menariknya lagi, Lovebird Tali Pocong pernah dikontrak untuk main di tiga kelas. Tak disangka, semua kelas mendapat juara 1. Setiap kontrak, Lovebird Tali Pocong dihargai Rp 1,5 juta.

Baca juga: 12 Lovebird Termahal mulai Harga Rp 350 Juta – Rp 2,2 Miliar

Lovebird Tali Pocong Dilarang Main

Dalam satu tahun terakhir, Lovebird Tali Pocong tidak diizinkan main di gantangan. Kalaupun boleh, Lovebird Tali Pocong cuma bisa main 2 kelas saja. Padahal, Lovebird ini sudah terbiasa main sehari tiga kali, pagi, siang, dan sore.

Takutnya, jika Lovebird dibiarkan tidak main ke gantangan, performanya akan rusak. Hal tersebut yang ditakutkan om Shofi. Oleh karena itu, rencananya, Lovebird Tali Pocong akan main ke luar kota agar setiap hari tetap bisa main.

Demikian kisah Lovebird Tali Pocong yang misterius. Om Muhammad Shofi mempercayai Lovebird Tali Pocong merupakan burung pembawa rezeki karena didapat dari mimpi. Oleh karena itu, harga tawaran berapapun tidak akan mampu membuat Lovebird Tali Pocong berpindah tangan ke pemilik baru.

Menurut Anda bagaimana, apakah Lovebird Tali Pocong mengandung hal-hal mistis? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar Burungnya.com. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • lovebird pocong
  • tali pocong
  • tali untuk lovebird

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!