Kucing Pembawa Hoki Namanya Kucing Korat

Burungnya.com – Mau pelihara kucing yang bisa mendatangkan rezeki dan keberuntungan? Coba pelihara kucing Korat. Kucing dari Thailand ini konon katanya pembawa hoki dan keberuntungan.

Korat termasuk ras kucing yang asalnya dari Provinsi Nakhon Ratchasima di Thailand. Kucing ini sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Korat juga dihormati oleh penduduk lokal setempat.

Baca juga:

Sejarah Kucing Korat

Di tahun 1959 ada warga negara Amerika Serikat bernama Jean Johnson tinggal untuk sementara waktu di Thailand.

Kemudian saat pulang, ras kucing Korat di bawa ke Amerika Serikat. Dari situ, ras kucing Korat dikembangbiakkan dan dikenal di dunia.

Perkembangan kucing Korat dimulai di sebuah peternakan kucing di negara Barat tahun 1960-an. Kemudian di Eropa dikembangbiakkan lagi tepatnya di Norwegia tahun 1970-an.

Tahun 1987, kucing Korat sudah sampai di Finlandia. Kemudian kucing ini terus dikembangkan di seluruh dunia.

Kucing Korat Pembawa Rezeki dan Keberuntungan
Kucing Korat Pembawa Rezeki dan Keberuntungan

Kelebihan Kucing Korat

Kucing Korat paling dihormati oleh penduduk lokal karena dipercayai pembawa keberuntungan atau hoki.

Di Thailand kucing Korat dijuluki si-sawat atau kucing keberuntungan (Good Luck Cat). Kucing Korat dipercaya bisa membawa nasib baik pada pemiliknya.

Bahkan kucing Korat sering dijadikan hadiah kepada seseorang yang spesial.

Karakteristik Kucing Korat

Berikut beberapa ciri kucing Korat:

  • Mata bulat warna kuning kehijauan.
  • Tubuh kuat.
  • Badan berotot.
  • Tubuh ramping.
  • Ukuran tubuh panjang.
  • Telinga runcing ke atas.
  • Warna bulu polos tidak punya pola.
  • Warna bulu abu-abu pekat dan terang.
  • Bulu pendek seperti karpet.
  • Umur kucing Korat bisa 15-20 tahun.
  • Ada juga ras kucing Korat warna putih polos.

Kepribadian Kucing Korat

Kucing Korat Pembawa Hoki dan Keberuntungan
Kucing Korat Pembawa Hoki dan Keberuntungan

Kucing ini pintar dan mudah dilatih. Sifat kucing Korat juga lucu, lincah, dan aktif. Dia suka bermain dengan manusia dan mudah beradaptasi.

Kucing ini juga sangat lembut saat main dengan anak-anak. Sehingga kucing Korat aman dipelihara di dalam rumah atau luar ruangan.

Korat tipikal kucing yang tenang, sangat pendiam, dengan suara yang merdu dan lembut. Kucing ini tidak menyukai suara keras dan kasar.

Apakah kucing Korat bisa dipelihara dengan hewan lainnya? Jawabannya adalah bisa.

Harga Kucing Korat

Kami melihat daftar harga kucing mahal dan ternyata ada nama kucing Korat. Setelah diurutkan kucing Korat memiliki harga antara Rp 7 juta – Rp 12 juta.

Wajar harganya mahal karena kucing Korat adalah kucing pembawa hoki dan paling dihormati di Thailand. Jika Anda menemukan kucing Korat di Indonesia, mungkin beda ya.

Sebab, kucing di sini tidak terlalu dihormati, tapi memang untuk hewan peliharaan saja. Kucing di Indonesia disayang dan tidak dihormati seperti di Thailand.

Kesimpulan

Demikian info tentang kucing Korat yang bisa mendatangkan keberuntungan dan dijuluki kucing pembawa hoki. Apakah ada kucing seperti ini selain kucing Korat, jawabannya ada.

Kucing Korat begitu istimewa karena dari tingkahnya sudah seperti bangsawan. Dia tidak nakal dan berperilaku lemah lembut. Jadi kucing seperti ini jangan pernah dikasari apalagi dipukul.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.