Lovebird Ini Ditukar Mobil Xenia, Saat Birahi Diberi Air Kelapa Muda

Lovebird Ini Ditukar Mobil Xenia, Saat Birahi Diberi Air Kelapa Muda

Burungnya.comLovebird harga ratusan juta sampai miliaran rupiah sudah bertebaran di Indonesia. Sekarang giliran Lovebird yang ditukar dengan mobil Xenia. Awalnya Lovebird ini tidak dianggap karena kurang prospek di lomba.

Setelah dibiarkan tanpa diberi perawatan khusus, Lovebird bernama Klitik ini justru fighter. Durasi ngekek Lovebird ini meningkat dan sekarang menjadi incaran kicau mania, sampai ada yang mau menukarnya dengan mobil Xenia.

Profil Lovebird Klitik

Pemilik Lovebird Klitik adalah Dedi R.A.B Briliant Team dari Dau Malang. Sejarah Lovebird Klitik dibeli dari peternak sebelah rumah harga Rp 140 ribuan. Dulu beli 6 ekor Lovebird, kemudian dirawat sampai fighter.

Setelah Lovebird jadi fighter, 5 ekor Lovebird dijual ke Banyuwangi. Namun, sisa 1 ekor Lovebird, yaitu Lovebird Klitik karena dulu dianggap tidak prospek dan terlalu kecil.

Baca juga: Lovebird Ngekek Panjang 4 Menit Ditukar Mobil Mercedes Benz Seharga Rp 1,4 Miliar

Akhirnya Lovebird Klitik dibiarkan begitu saja, tapi malah receh. Padahal, Lovebird Klitik masih balibu dan kakinya masih berwarna hitam. Namun, tak disangka Lovebird berusia 1 tahun ini sudah bisa ngekek panjang durasi 30 detik.

Perawatan Lovebird Klitik

  • Setiap pagi Lovebird diembunkan sekitar jam 04.00 sampai terbit matahari.
  • Kemudian Lovebird mandi sendiri dan diangin-anginkan sampai bulunya mengering.
  • Kalau sudah kering, Lovebird Klitik dikerodong.
  • Untuk lomba, perawatan Lovebird sama saja tidak ada yang dibedakan.
  • Namun, saat Lovebird over birahi (OB), Lovebird akan langsung dimandikan.
  • Jika birahi Lovebird tak kunjung turun, Lovebird diberi air kelapa muda.

Lovebird OB Diberi Air Kelapa Muda

Mengapa Lovebird over birahi diberi air kelapa muda? Ternyata ini berkaitan dengan petuah orangtua Om Dedi. Setiap anaknya sakit panas, orangtuanya menyuruh Om Dedi memberikan air kelapa muda agar cepat turun panasnya.

Setelah itu, Om Dedi mencoba menerapkan pemberian air kelapa muda pada Lovebird Klitik. Ternyata berhasil, Lovebird yang awalnya over birahi langsung stabil lagi birahinya.

Loading...

Baca juga: 12 Lovebird Termahal mulai Harga Rp 350 Juta – Rp 2,2 Miliar

Setingan Lovebird Klitik

Setiap hari Lovebird Klitik harus ikut gantangan. Kalau Lovebird ini berhenti lomba sampai 3 hari, biasanya langsung over birahi. Jika tak sempat gantang setiap hari, Om Dedi minta bantuan temannya.

Lovebird Klitik Ditukar Mobil Xenia

Dulu saat Lovebird Klitik masih balibu ditawar Rp 50 juta. Kemudian setelah dewasa, Lovebird ini mau ditukar dengan mobil Xenia. Harga mobil Xenia sendiri masih belum diketahui tapi kurang lebih sesuai dengan harga mobil Xenia di pasaran.

Sayangnya, Om Dedi tidak mau melepas Lovebird Klitik begitu saja. Sebab, Lovebird tersebut masih terbilang muda. Selain itu, Om Dedi sudah terlanjur sayang dengan Lovebird Klitik. Hubungan keduanya sudah mempunyai kemistri yang tidak akan terpisahkan.

Contohnya, saat Lovebird digantung di lomba pasti Lovebird Klitik melihat Om Dedi dulu. Kemudian Lovebird tersebut langsung ngekek. Jadi, hubungan Lovebird dan pemiliknya seperti suami istri yang terikat satu sama lain.

Dalam perawatan Lovebird yang penting sabar dan cocok-cocokan. Walau Lovebird dibeli mahal, kalau tidak cocok dengan pemilik barunya, biasanya tidak mau bunyi. Oleh karena itu, saat ini meski ditawar berapapun, Lovebird Klitik tidak akan dijual.

Baca juga: Ngekek Panjang 5 Menit, Lovebird Marco Terjual di Atas Rp 500 Juta

Demikian kisah Lovebird tidak prospek yang tiba-tiba menjadi fighter di lomba. Ya, begitulah Lovebird sampai sekarang masih menjadi misteri.

Peminat burung Lovebird tidak pernah menurun, justru semakin bertambah. Walau sekarang diserang badai harga Lovebird murah, tetap saja Lovebird Mania tidak akan berhenti mencintai Lovebird.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Manfaat air kelapa untuk lovebird
  • manfaat air kelapa buat labet
  • manfaat air kelapa untuk burung
  • manfaat air kelapa buat lovebird
  • manfaat air kelapa ijo bagi burung labet
  • Manpaat air kelapa untuk lovebird
  • Manfaat kelapa muda buat lo
  • Manfaat lovebird di kasih minum hydrococo
  • air kelapa untuk lb
  • manfaat air kelapa muda buat burung lovebart

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!