Lovebird Jadi Burung Terpopuler di Indonesia, Harganya Mencapai Rp 2 Miliar

Lovebird Jadi Burung Terpopuler di Indonesia, Harganya Mencapai Rp 2 Miliar

Burungnya.com – Sudah tak bisa dipungkiri, dibandingkan jenis burung yang lain, Lovebird adalah burung terpopuler di Indonesia. Pasalnya, dari hari ke hari pecinta Lovebird semakin banyak. Harga Lovebird juga terus merangkak naik, bahkan saat ini sudah tercatat ada Lovebird yang harganya sampai Rp 2 miliar.

Ya, popularitas Lovebird saat ini memang sedang naik daun terlebih setelah Presiden Joko Widodo mengikuti lomba burung. Antusias masyarakat terhadap burung peliharaan menjadi meningkat. Saking antuasiasnya warga sampai membuat kampung Lovebird yang mayoritas warganya memelihara dan beternak Lovebird.

Mantan ketua Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Fran Kli juga membenarkan bahwa Lovebird termasuk burung populer di kalangan kicau mania.

“Kalau di gantangan, Lovebird tetap nomor satu. Animo peserta, pembeli pun gila. Apalagi sekarang ada kelas baby, kelas anakan Lovebird. Gantangan pagi sampai malam ada terus,” kata Fran Kli.

Loading...

Baca juga: 15 Jenis Warna Lovebird Termahal dan Paling Dicari Kicau Mania

Harga Lovebird Mencapai Rp 2 Miliar

Ternyata harga burung juga ada yang sampai miliaran. Seperti Lovebird Kusumo yang dulu pernah ditawar Rp 2 miliar tapi tidak dijual oleh pemiliknya, Sigit WMP Klaten. Namun, tidak semua Lovebird mempunyai harga yang mahal. Di pasar burung serta perlombaan, Lovebird dijual di kisaran puluhan ribu rupiah sampai di atas Rp 1 miliar, tergantung jenis dan kualitas Lovebird.

Lovebird Kusumo dan Om Sigit WMP (youtube.com)
Lovebird Kusumo dan Om Sigit WMP (youtube.com)

Kalau Anda mencari Lovebird yang mahal, Anda bisa mendapatkannya di perlombaan Lovebird. Biasanya setelah menang lomba, harga Lovebird akan melambung tinggi, mulai dari ratusan juta rupiah sampai miliaran rupiah.

Namun, kalau sebatas untuk burung peliharaan di rumah, Anda bisa mendapatkan Lovebird di pasar burung dengan harga ratusan ribu rupiah. Jika Anda membeli Lovebird Paud atau Lovebird anakan, harganya bisa lebih murah lagi.

Meraup Untung dari Burung Lovebird

Untuk Anda yang ingin meraup untung dari Lovebird, maka Anda dapat beternak Lovebird Biola. Diketahui harga Lovebird Biola tetap stabil di angka Rp 8 juta – Rp 25 juta setiap ekornya. Lovebird Biola jantan harganya bisa mencapai Rp 15 juta – Rp 25 juta. Sedangkan, harga Lovebird Biola betina sekitar Rp 8 juta – Rp 10 juta.

“Lovebird Biola ini sudah hampir setahun lebih harganya gila-gilaan. Apalagi yang jantan. Lovebird Biola betina itu harga remaja kisaran Rp 8 juta sampai Rp 10 juta. Jantan bisa sampai Rp 15 juta sampai Rp 25 juta tergantung varian warna dan coraknya,” ucap Fran Kli seperti yang dikutip dari Detik.com (7/5/2018).

Lovebird Biola Mahal (deskgram.org)
Lovebird Biola Mahal (deskgram.org)

Ibarat kata, Lovebird Biola mempunyai ‘darah biru’ yang lahir ke dunia langsung menjadi seorang bangsawan. Jadi, tanpa ikut lomba pun, harga Lovebird Biola sudah sangat mahal. Jika Anda tertarik mendapatkan uang tambahan dari Lovebird, Anda bisa membaca artikel¬†Usaha Sampingan Ternak Lovebird Lengkap dengan Analisa Perhitungan Biaya.

Demikian kisah inspirasi dari pecinta Lovebird yang burungnya dihargai hingga Rp 2 miliar. Sebenarnya, masih banyak Lovebird Mania yang berhasil meraup untung dari mengikuti lomba hingga ternak Lovebird, tapi sampai saat ini harga Lovebird termahal kemungkinan masih berada di angka Rp 2 miliar. Semoga ke depannya Lovebird tetap menjadi burung terpopuler di Indonesia.

Baca juga: Ngekek Panjang 5 Menit, Lovebird Marco Terjual di Atas Rp 500 Juta

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa like dan share ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Comment here