18 Makanan Burung Hantu Terbaik Di Sekitar Rumah

Burungnya.com – Burung Hantu memiliki makanan utama yang beda dengan burung kicau lainnya. Jika Anda terbiasa memberikan burung kicau berupa biji-bijian, buah, dan voer, maka burung Hantu tidak boleh disamakan.

Makanan burung Hantu terbaik sebisa mungkin harus sama dengan makanannya di alam. Anda pasti sudah mengetahui apa saja makanan burung tersebut di alam.

Sebab, burung Hantu adalah burung karnivora pemakan daging. Jadi, sebagian besar makanan utamanya tentu saja daging-dagingan.

Oh iya, pemberian daging ini bisa dalam keadaan hidup atau sudah dalam bentuk potongan-potongan kecil. Ini menyesuaikan dari usia burung dan ukuran tubuh burung.

Apabila burung Hantu bertubuh besar, maka Anda bisa memberikan hewan hidup. Namun, bila burung berukuran kecil, berikan potongan daging kecil.

Makanan Burung Hantu

  1. Ulat Hongkong
  2. Burung puyuh
  3. Potongan daging segar
  4. Ular kecil
  5. Ikan patin
  6. Tupai
  7. Jangkrik
  8. Anak burung Puyuh
  9. Ikan lele
  10. Katak
  11. Belalang
  12. Kadal
  13. Burung Gereja
  14. Tikus putih
  15. Burung pipit
  16. Bayi tikus putih
  17. Burung emprit
  18. Anak ayam

Cara Memberi Makan Burung Hantu

"<yoastmark

Makanan Diberikan Hidup-hidup

Untuk makanan burung Hantu, pemberiannya bisa dilakukan dalam keadaan hidup. Bila burung sulit menangkapnya, maka mangsa diikat kakinya.

Mungkin ini terkesan mengerikan karena mangsa diberikan dalam keadaan hidup. Namun, pemberian seperti ini justru berdampak baik pada burung Hantu.

Sebab, burung Hantu masih tetap memiliki naluri berburu yang tinggi. Daripada burung Hantu diberi makanan di dalam cepuk, sudah pasti burung akan mengalami penurunan dalam hal berburu makanan.

Loading...

Makanan Diberikan Mati

Selanjutnya, makanan burung Hantu bisa diberikan dalam kondisi mati. Caranya mudah, mangsa cukup disembelih dengan baik. Bersihkan kotoran dan sisa darah.

Kemudian dagingnya dipotong kecil-kecil agar burung mudah menelannya. Selanjutnya, daging bisa diberikan dengan cara di lempar ke udara, disuapi, hingga diletakkan dalam wadah pakan.

Jangan lupa burung Hantu juga harus diberi minum. Sediakan minum secukupnya saja untuk memperlancar pencernaan. Air minum juga bisa menyegarkan tubuh di saat udara panas.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa makanan burung Hantu terbaik di sekitar rumah. Berikan makanan yang mudah didapat saja. Jangan sampai Anda mempersulit diri dan membahayakan diri sendiri.

Kalau sulit mendapatkan makanan di sekitar rumah, Anda bisa membelinya di pasar burung atau pasar hewan. Jika tidak ada makanan di sana, beli saja di pasar tradisional.

Belikan daging ayam segar yang sudah dipotong kecil-kecil. Jangan beli banyak-banyak makanannya agar tetap segar untuk seharian.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!