Skip to content

8 Makanan Burung Jalak Kebo Agar Cepat Gacor

Makanan Jalak Kebo Cepat Gacor (worldbirdsblog.wordpress.com)

Burungnya.com – Untuk membuat Jalak Kebo gacor bisa dengan makanan burung Jalak Kebo terbaik. Berbagai jenis pakan tidak semuanya bisa membuat Jalak Kebo cepat gacor. Biasanya makanan itu cuma mengenyangkan saja.

Namun, dengan memberikan makanan yang benar, maka burung Jalak Kebo akan cepat gacor. Buah

Memang susah-susah gampang membuat Jalak Kebo jadi cepat gacor. Ada perawatan tambahan selain pemberian makanan saja. Namun, dengan makanan yang bagus, pastinya Jalak Kebo bisa cepat gacor dan cepat bunyi.

Jalak Kebo sendiri saat ini cukup banyak ditemui di pasar burung atau beberapa kios burung. Burung ini pintar menirukan suara burung, bahkan suara manusia.

Baca juga: Cara Merawat Jalak Kebo Mulai Karakter, Makanan, dan Penangkaran

Tak heran, banyak orang terpikat untuk memelihara burung Jalak Kebo. Apabila Anda juga berniat memelihara Jalak Kebo, sekarang saatnya Anda menyimak beberapa makanan utamanya.

Makanan Burung Jalak Kebo yang Bagus

1. Buah Pisang

Pakan Pisang Kepok untuk Burung Kenari Juara dan Gacor (youtube.com)

Pakan Pisang Kepok untuk Burung Kenari Juara dan Gacor (youtube.com)

Dari dulu zaman nenek moyang, Jalak kebo paling suka makan pisang kepok. Pernah suatu ketika ada Jalak Kebo mendekat karena kelaparan. Dia sepertinya minta pisang.

Ternyata benar, setelah diberi pisang, burung Jalak Kebo tersebut menjadi lumayan jinak dan bisa dipegang. Kemudian burung tersebut dipelihara.

Ini menandakan burung Jalak Kebo sangat menyukai pisang, terlebih pisang kepok putih. Anda yang ingin Jalak kebo cepat gacor, coba berikan pisang secara rutin, terutama pisang kepok putih.

Pemberian pisang kepok bisa setiap hari dan diganti dua hari sekali. Biasanya lebih dari itu, pisang akan membusuk.

2. Jangkrik

Manfaat Jangkrik Putih untuk Burung (youtube.com)

Manfaat Jangkrik Putih untuk Burung (youtube.com)

Untuk burung ocehan, makanan burung Jalak Kebo yang utama sekaligus tambahan adalah jangkrik. Tiada burung kicau yang tidak makan jangkrik.

Jangkrik bisa ditemukan di area persawahan dan lahan tanah di dekat rumah. Namun, sekarang mencari jangkrik cukup susah. Alhasil, banyak kicau mania memilih membeli jangkrik hasil ternak.

Kualitas jangkrik tersebut bisa dibilang cukup bagus, asalkan pakannya juga bagus. Untuk porsi, sebaiknya jalak kebo diberi jangkrik secukupnya saja.

Jangan memberi jangkrik terlalu banyak pada jalak kebo. Soalnya, hal tersebut bisa menyebabkan Jalak Kebo over birahi. Berikan jangkrik 5 ekor pagi hari dan 5 ekor sore hari.

Pilih jangkrik alam agar lebih bergizi dan ukurannya kecil. Jangan lupa kaki jangkrik dilepas dulu.

Baca juga: 16 Cara Melatih Jalak Kebo Bisa Ngomong Seperti Manusia

3. Kroto

Ternak Kroto (krotojogja.com)

Ternak Kroto (krotojogja.com)

Banyak yang sudah mengetahui bahwa kroto merupakan telur semut rangrang. Telur ini mempunyai kandungan protein tinggi, sehingga sangat bagus untuk Jalak Kebo.

Burung Jalak Kebo yang diberi kroto setiap 3 hari sekali akan lebih cepat gacor daripada tidak diberi sama sekali. Sehingga sudah pasti kroto sangat bagus untuk burung tersebut. Porsi kroto bisa 1-2 sendok teh dalam sekali pemberian.

Sayang, sekarang para pencari kroto sudah banyak yang gulung tikar. Sehingga lagi-lagi kroto yang paling banyak dijual di pasaran kroto hasil ternak.

Namun, kualitas kroto ini tetap terjamin karena dirawat dengan baik oleh pembudidaya kroto. Anda juga bisa membudidayakan kroto atau telur semut rangrang sendiri. Caranya bisa dilihat di YouTube.

Biasanya hasil budidaya seperti itu lebih mahal harganya. Pasalnya, kroto tersebut sudah dibersihkan dan kualitasnya bagus tanpa campuran sampah dan sejenisnya.

4. Ulat Hongkong

Efek Ulat Hongkong untuk Kenari (forbes.com)

Efek Ulat Hongkong untuk Kenari (forbes.com)

Kalau mau memberikan makanan tambahan atau EF untuk Jalak Kebo, pilih ulat hongkong saja. Sudah banyak orang yang memberikan ulat hongkong sehingga Jalak Kebo mau bunyi gacor dan bongkar isian.

Ini karena ulat hongkong dapat menaikkan birahi dan kandungan proteinnya tinggi. Jalak Kebo jantan bisa langsung birahi setelah diberi makan ulat hongkong.

Sehingga saat dia bertemu Jalak Hongkong betina, kemungkinan dia akan langsung kawin. Jadi saat proses kawin, lebih baik keduanya diberi ulat hongkong. Makanan burung Jalak Kebo ini sangat bagus tapi jangan diberikan setiap hari.

Pemberian ulat hongkong bisa dua hari sekali. Porsinya cukup 2 ekor ulat hongkong dalam sehari.

Baca juga: Cara Melatih Jalak Kebo Jinak dan Main di Luar Sangkar

5. Voer

Cara Memilih Voer Burung yang Bagus (petfoodtakeaway.co.uk)

Cara Memilih Voer Burung yang Bagus (petfoodtakeaway.co.uk)

Makanan burung Jalak Kebo harian yaitu voer. Jenis pakan ini harus selalu tersedia setiap saat. Pasalnya, voer menjadi penguat energi setiap hari. Apabila voer tidak tersedia, nanti burung akan kelaparan.

Soalnya, pakan seperti pisang mudah sekali busuk. Kalau voer, tentu makanan yang awet dan bisa dikonsumsi selama beberapa hari tanpa harus diganti, kecuali terkena air.

Pada dasarnya makanan burung Jalak kebo cukup voer tidak masalah. Namun, ini cuma sebatas untuk mengenyangkan perut saja, bukan untuk menjadikannya gacor. Kalau mau cepat gacor, berikan tambahan makanan lain, yang kami sebutkan sebelumnya.

Voer ada dua, yaitu voer halus dan voer kasar. Untuk burung Jalak kebo, Anda bisa memberikan voer kasar karena baik untuk pencernaannya.

6. Buah Pepaya

Selain pisang, Anda juga bisa memberikan buah pepaya. Buah ini bisa membantu memperkuat staminanya. Pasalnya, buah pepaya mengandung banyak vitamin. Pepaya juga baik untuk pencernaan, sehingga diberikan setiap hari tidak masalah.

Buah pepaya yang diberikan harus yang matang atau pepaya warna orange. Jika Anda memberikan pepaya mentah, rasanya masih keras dan banyak getahnya sehingga rasanya pahit.

7. Cacing Tanah

Manfaat Cacing Tanah untuk Murai Batu (omkicau.com)

Manfaat Cacing Tanah untuk Murai Batu (omkicau.com)

Jika Anda pagi-pagi sedang melihat cacing tanah berjalan-jalan, ambil saja untuk makanan burung Jalak Kebo. Cacing tanah juga bagus untuk Jalak Kebo karena kandungan proteinnya tinggi.

Pemberian cacing lebih baik dipotong dulu biar tidak mengganggu pencernaannya. Takutnya cacing tadi tersangkut di tenggorokan burung. Kalau dipotong, tentu aman saat ditelan.

8. Ulat Kandang

Pakan EF yang ringan dan bagus adalah ulat kandang. Ukuran ulat ini kecil-kecil sehingga mudah ditelan oleh burung Jalak Kebo. Ini seperti makan mie instan karena ukuran ulat kandang memang kecil-kecil.

Namun, penyimpanan ulat kandang harus di wadah yang ada udaranya. Jika Anda masukkan ulat tersebut ke dalam toples tertutup, pasti akan mudah busuk dan baunya tidak sedap. Pemberian ulat kandang bisa setiap hari tapi sedikit saja.

Kesimpulan

Demikian beberapa makanan burung Jalak Kebo agar cepat gacor. Setelah diberikan makanan-makanan yang bagus, Jalak Kebo juga harus dilatih, seperti latihan pemasteran, latihan mental, latihan fisik, dan lain-lain.

Latihan pemasteran bisa dengan memutarkan suara MP3. Kalau latihan mental, bisa dengan cara diikutkan lomba atau gantangan. Kemudian latihan fisik bisa dilakukan dengan terapi umbaran di kandang besar.

Nanti burung Jalak Kebo akan cepat gacor. Minimal burung yang awalnya pendiam jadi mulai bunyi. Kemudian bertahap akan sering berkicau dan akhirnya gacor dor tak kowor-kowor.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • Jamu buat jalak kebo Biar Gacor
  • minuman jalbo agar gacor dor
  • jalak kebo kasih ulat hongkong bikin gacor
  • makanan yang disukai jalak kebo
  • pakan burung jalak kebo
  • Voer yang cocok untuk burung jalak kebo

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.