33 Makanan Burung Lovebird Biar Cepat Gacor dan Ngekek Panjang

Burungnya.com – Apa saja makanan burung Lovebird biar cepat gacor dan ngekek panjang? Biasanya pertanyaan seperti ini dilontarkan oleh kicau mania yang baru memelihara Lovebird. Kalau Lovebird Mania yang sudah lama merawat Lovebird, tentu pertanyaannya berbeda, seperti apa saja setingan Lovebird Lomba, cara membuat pakan racikan Lovebird konslet, dan lain-lain.

Namun, pada dasarnya semua pertanyaan tersebut sama-sama tertuju pada makanan terbaik yang bisa membuat Lovebird ngekek panjang dan gacor. Makanan Lomba kalau bisa berasal dari alam sehingga alami tanpa efek samping, tapi bergizi tinggi.

Jika burung Lovebird diberi makanan yang bergizi, pastinya tanpa disuruh pun dia akan gacor dan ngekek panjang. Ini sebagai balasan karena Lovebird diberi makanan yang membuatnya gacor, konslet, dan ngekek panjang. Lantas, makanan apa yang dapat menjadikan Lovebird gacor dan ngekek panjang?

Makanan Jagung Manis untuk Lovebird (pets4homes.co.uk)
Makanan Jagung Manis untuk Lovebird (pets4homes.co.uk)

Makanan Burung Lovebird biar Gacor dan Ngekek Panjang

  1. Milet Putih – Makanan utama Lovebird adalah milet putih. Untuk pakan harian Lovebird, sebenarnya milet putih saja sudah cukup. Kalau mau lomba, Lovebird bisa diberi pakan tambahan atau Extra Fooding (EF) lainnya yang mengandung lebih banyak protein.
  2. Gabah Beras Merah – Pemberian gabah beras merah sangat bermanfaat untuk Lovebird, di antaranya dapat mengatasi Lovebird nakal, menurunkan over birahi, mengatasi suara Lovebird yang bunyi ngerebet, mengatasi Lovebird ngeruji, sebagai sumber energi Lovebird, dan lain-lain.
  3. Canary Seed atau Biji Kenari – Canary Seed mengandung protein, lemak dan hidrat arang yang dipercaya mampu menyegarkan tubuh Lovebird, menambah stamina Lovebird, mengatasi Lovebird serak, dan macet bunyi.
  4. Biji Bunga Matahari – Biji bunga matahari biasanya diberikan ke Lovebird yang kurang birahi. Sebab, efek biji bunga matahari membuat Lovebird naik birahi. Hal ini tentunya sangat cocok diberikan saat Lovebird mau kawin atau ternak.
  5. Kuaci – Kuaci adalah camilan berupa biji semangka, biji bunga matahari, dan biji waluh yang dikeringkan dan diasinkan.
  6. Biji Oat atau Haver – Biji oat mengandung kalori, karbohidrat, dan protein tinggi untuk indukan Lovebird yang sedang meloloh anakannya. Dengan mengonsumsi biji oat, anakan Lovebird akan berkembang lebih cepat.
  7. Jagung Muda – Jagung muda sering diberikan ke Lovebird sebagai penstabil birahi. Jagung muda dapat menaikkan birahi Lovebird sampai stabil tapi tidak sampai over birahi (OB). Terkadang jagung muda juga berfungsi untuk meredam birahi Lovebird.
  8. Jagung Manis – Jagung manis dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh Lovebird, menguatkan otot burung Lovebird, dan menjaga kesehatan mata Lovebird. Kandungan jagung manis antara lain, crypthoxanthin, folat, vitamin B, vitamin C, beta karoten, dan lain-lain.
  9. Tulang Sotong atau Asinan – Tulang sotong sering dijadikan EF Lovebird karena mengandung kalsium tinggi yang bagus untuk pertumbuhan. Selain itu, tulang sotong juga mengandung sodium klorida, garam magnesium, kalsium karbonat, dan kalsium fosfat.
  10. Cangkang Telur Ayam – Cangkang telur ayam mengandung kalsium untuk pembentukan tulang dan paruh Lovebird agar normal dan kuat. Cangkang telur ayam juga bagus diberikan ke induk Lovebird betina yang sedang bertelur atau mengerami telur.
  11. Telur Rebus – Telur rebus bisa dibuat dari telur ayam kampung, telur burung puyuh, telur itik, telur ayam ras, telur bebek, dan lain sebagainya. Manfaat telur rebus untuk Lovebird adalah menjadikan suara Lovebird gacor dan menambah durasi ngekek panjang. Lovebird tidak memakan serangga, sehingga pengganti proteinnya bisa didapat dari telur rebus.
  12. Juwawut – Juwawut biasanya diberikan ke Lovebird yang sedang diternak atau dalam penangkaran. Pasalnya, kandungan protein dan zat kapur pada juwawut sangat tinggi sehingga bagus untuk pembentukan cangkang telur.
  13. Buah Apel Merah – Kandungan gizi pada satu apel merah seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin B kompleks. Buah apel merah dapat meningkatkan stamina Lovebird, dan mengembalikan tubuh Lovebird agar kembali prima setelah lomba.
  14. Buah Kecubung – Buah kecubung sebenarnya tanaman pembius yang bisa menyebabkan keracunan dan mabuk. Namun, jika porsi pemberiannya tepat, maka kecubung bisa membuat Lovebird konslet, gacor, dan ngekek panjang.
  15. Buah Anggur Merah – Anggur merah diketahui kaya akan kandungan resveratrol, yaitu senyawa yang masih merupakan antioksidan polifenol. Kandungan senyawa ini terkonsentrasi pada bagian kulit anggur merah. Sehingga saat diberikan ke Lovebird, sebaiknya kulit anggur merah tidak dikupas.
  16. Buah Pepaya – Buah pepaya mentah dapat digunakan sebagai jamu Lovebird ngekek panjang jika diracik dengan jahe, kunyit, bawang putih, dan madu.
  17. Daun Ginseng Jawa – Daun ginseng jawa sering dimanfaatkan Lovebird Kusumo agar kuat main berkali-kali di lomba. Fungsi daun ginseng untuk Lovebird antara lain, mendongkrak stamina Lovebird, meningkatkan daya tahan tubuh, membuat birahi stabil, menambah energi, dan membantu menyembuhkan burung stres.
  18. Daun Kangkung – Daun kangkung sering dipakai untuk mendongkrak birahi Lovebird. Saat mau lomba tapi Lovebird kurang birahi, maka beri saja beberapa lembar daun kangkung.
  19. Sawi atau Sawi Putih – Sawi putih dapat menstabilkan birahi Lovebird. Sawi putih juga berfungsi sebagai penambah serat, sumber vitamin, dan sumber kalsium.
  20. Sayuran Pakcoy – Sayuran Pakcoy diberikan sebagai selingan agar Lovebird tidak over birahi. Manfaat sayur Pakcoy untuk menjaga birahi Lovebird agar tidak terlalu tinggi. Selain itu, sayur Pakcoy cocok diberikan ke indukan Lovebird yang sedang mengerami telur.
  21. Wortel – Wortel bermanfaat untuk memperindah warna bulu burung, menjaga kesehatan mata burung, menjaga kesehatan organ tubuh burung, dan membersihkan racun dalam tubuh.
  22. Kecambah atau Toge – Kecambah mempunyai kandungan gizi yang sangat banyak, di antaranya vitamin C, vitamin A, mineral, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, serat, folat, asam amino, dan protein. Manfaat kecambah untuk Lovebird sebagai peningkat sistem kekebalan tubuh, melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan stamina, dan meningkatkan kesuburan indukan burung Lovebird.
  23. Daun Krokot – Daun krokot dapat mendongkrak durasi kerja burung di lapangan dan menjadikan suara Lovebird tambah keras. Selain itu, kerja Lovebird di lapangan menjadi lebih ngedur dan tahan lama.
  24. Daun Peterseli atau Parsley – Manfaat daun peterseli untuk Lovebird di antaranya menambah stamina Lovebird dan sebagai produktivitas burung yang sedang kawin.
  25. Daun Binahong – Daun binahong konon katanya dapat membuat suara burung Lovebird yang ngriwik atau receh menjadi gacor dan cepat buka paruh.
  26. Daun Dewa – Daun dewa punya manfaat lebih banyak untuk burung Lovebird, seperti memaksimalkan volume suara Lovebird, meningkatan stamina Lovebird, membuat burung lebih aktif, obat anti peradangan, obati antis stres, mengilapkan bulu burung, menggemukkan burung, dan menyembuhkan burung Lovebird dada nyilet.
  27. Daun Dandelion atau Randa Tapak – Daun dandelion dipercaya dapat menjadikan Lovebird rajin bunyi dan lebih aktif.
  28. Daun Kemangi – Daun kemangi bisa dipakai untuk mengatasi Lovebird over birahi, menyembuhkan burung masuk angin, mengatasi indukan Lovebird yang kurang produktif, mengatasi kaki bengkak, mengatasi kaki burung bentol akibat gigitan nyamuk, mengatasi bumble foot, dan mengatasi penyakit bubulan.
  29. Daun Mengkudu – Manfaat daun mengkudu untuk burung Lovebird di antaranya menyembuhkan suara serak pada Lovebird, menjaga stamina burung, membuat Lovebird tenang di tangkringan, obat anti stres burung, mengatasi burung obesitas, dan obat anti alergi.
  30. Daun Bayam – Khasiat daun bayam dapat membuat Lovebird Kusumo tidak mudah capek, kuat main berkali-kali di lomba, melancarkan pencernaan, meningkatkan memori otak saat proses pemasteran, meningkatkan kemampuan melihat, dan memperkuat tulang serta sendi.
  31. Bawang Putih Tunggal – Bawang putih tunggal mengandung anti bakteri, anti jamur, anti parasit, anti virus, yang bermanfaat untuk mencegah flu pada Lovebird, menghangatkan tubuh Lovebird, mengobati luka Lovebird, dan mempercepatkan pertumbuhan ekor Lovebird.
  32. Jahe – Jahe termasuk jamu tradisional yang bagus untuk kesehatan Lovebird. Manfaat jahe untuk Lovebird di antaranya menghilangkan serak pada Lovebird, mencegah Lovebird mabuk di perjalanan, menghangatkan tubuh Lovebird, dan membantu sistem pencernaan Lovebird.
  33. Oyong atau Gambas – Walau jarang dipakai untuk pakan Lovebird, tetapi oyong atau gambas ternyata memiliki banyak manfaat untuk Lovebird. Oyong dapat mengatasi gangguan pernapasan Lovebird, menajamkan penglihatan Lovebird, mengatasi radang tenggorokan Lovebird, mengobati Lovebird cacingan, sebagai antioksidan Lovebird, mengatasi Lovebird obesitas, menurunkan rasa panas pada Lovebird, menstabilkan birahi Lovebird, dan memancing Lovebird cepat gacor serta ngekek panjang.
Makanan Lovebird dari Buah-buahan (youtube.com)
Makanan Lovebird dari Buah-buahan (youtube.com)

Sebagian daftar makanan Lovebird ini tidak diberikan secara langsung tapi harus diracik dulu jadi ramuan Lovebird ngekek panjang. Meski begitu, ada pula pakan atau makanan yang bisa langsung diberikan ke Lovebird sebagai pakan harian dan lomba.

Loading...

Beberapa makanan Lovebird tadi ada penjelasannya lengkap dengan cara pemberian yang benar. Anda cukup menekan kata-kata yang berwarna biru, kemudian Anda akan diarahkan ke artikel terkait.

Oh iya, selain makanan burung Lovebird ngekek panjang dan gacor, Anda juga harus memahami makanan dan minuman apa saja yang dilarang diberikan ke Lovebird.

Makanan Lovebird agar Gacor (youtube.com)
Makanan Lovebird agar Gacor (youtube.com)

Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Diberikan ke Lovebird

  1. Biji apel
  2. Navy bean
  3. Buah Alpukat
  4. Makanan Cokelat
  5. Minuman Kopi
  6. Minuman Teh
  7. Minuman Coca cola
  8. Minuman Alkohol
  9. Minuman Susu
  10. Ice cream
  11. Makanan mengandung gula (kue, permen)
  12. Makanan mengandung lemak tinggi (Daging sapi, daging kambing)
  13. Makanan mengandung minyak (gorengan)
  14. Makanan cepat saji dari restoran (burger, pizza)

Demikian beberapa makanan burung Lovebird agar cepat gacor dan ngekek panjang. Makanan-makanan tersebut bisa diberikan untuk perawatan Lovebird harian dan lomba. Namun, Anda jangan sampai lupa pantangan makanan dan minuman Lovebird, agar Lovebird Anda tidak mengalami masalah, misal suara serak, atau macet bunyi.

Makanan Biji-bijian Lovebird agar Cepat Ngekek Panjang (youtube.com)
Makanan Biji-bijian Lovebird agar Cepat Ngekek Panjang (youtube.com)

Oleh karena itu, berikan makanan terbaik untuk Lovebird. Saat akan mengikuti lomba, Anda juga bisa menambahkan suplemen dan vitamin Lovebird lomba. Yang terpenting porsi pemberian disesuaikan dengan aturan pakai yang tertera pada kemasan produk.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • makanan burung lovebird biar cepat gacor
  • daun bayam bikin lovebird ngekek mangap
  • daun untuk lakbet biar gacor
  • makanan burung labet biar cepat gacor
  • https://burungnya com/makanan-burung-lovebird-biar-cepat-gacor-dan-ngekek-panjang/
  • Makanan burung lo
  • doping yg bagus buat lovebird cepet gacor
  • kasiat biji semangka untuk lovbir
  • daun yang bikin love bird gacor saat lomba
  • makanan love bird agar cepat ngekek

Berikan komentar