10 Makanan Kucing Persia Terbaik dan Mereknya

Burungnya.com – Tahukah Anda, kucing Persia dan jenis lainnya membutuhkan asupan makanan, seperti protein, asam lemak, vitamin, dan asam amino. Oleh karena itu, Anda harus menyediakan berbagai varian makanan, contohnya daging dan ikan.

Pemberian makanan kepada kucing Persia tidak boleh sembarangan. Sebab, kucing ini termasuk sensitif terhadap makanan. Apabila Anda salah memberikan makanan tertentu, dia bisa jatuh sakit, mencret, muntah, dan mengalami sesuatu yang tidak diinginkan.

Lantas, makanan apa saja yang disukai kucing Persia?

Anda harus tahu bahwa kucing bisa diberi makanan yang ada di sekitar Anda dan makanan bermerek yang tersedia di pet shop.

Makanan Kucing Persia dan Mereknya (thehappycatsite.com)
Makanan Kucing Persia dan Mereknya (thehappycatsite.com)

Makanan Organik

Kalau makanan di sekitar kita, maksudnya makanan organik dalam bentuk mentah atau makanan yang sudah diolah.

1. Ikan

Kalau kucing Persia Anda sudah berusia 2 bulan, pasti dia akan menyukai makan ikan. Ini makanan yang baik untuk pertumbuhan. Soalnya, di dalamnya terdapat protein dan asam amino.

Walau banyak manfaatnya, pemberian ikan pada kucing Persia cukup seminggu 2 kali. Alasannya ikan dapat membuat vitamin E yang dibutuhkan kucing jadi tidak terpenuhi.

2. Daging

Makanan daging bisa diberikan dalam bentuk olahan atau mentah. Namun, kami sarankan dagingnya diolah dulu. Alasannya agar kucing tidak menderita berbagai penyakit yang disebabkan oleh parasit dan bakteri yang terdapat pada daging.

3. Makanan basah

Untuk makanan basah, silakan membeli di pet shop. Di sana Anda bisa memilih berbagai makanan basah dengan merek tertentu. Nanti, Anda juga akan dibantu penjualnya memilihkan makanan yang cocok untuk kucing Persia Anda.

4. Keju

Salah satu makanan favorit kucing ini (Persia Medium) adalah keju. Di dalam keju terdapat kandungan protein dan vitamin B2. Sehingga keju baik untuk kesehatan kucing. Meski begitu, ada kucing Persia yang tidak suka keju dan justru bisa membuatnya mencret.

5. Makanan kering

Sama seperti makanan basah, kalau makanan kering juga sudah tersedia di berbagai pet shop. Bahkan, makanan kucing seperti ini juga tersedia di Indomaret, Superindo, Alfamart, dan lain-lain.

Makanan Kucing Persia (cattime.com)
Makanan Kucing Persia (cattime.com)

Makanan Kucing Persia dan Mereknya

1. Whiskas (Rp 70.000 – 1,4 kg)

Harga makanan Whiskas terbilang terjangkau dan mudah ditemukan di mana saja. Kalau kucing Persia Anda sudah terbiasa makan Whiskas, Anda lebih mudah membelikannya.

Loading...

2. Friekies (Rp 67.000 – 1,1 kg)

Hampir sama dengan Whiskas, makanan Friekies juga tersedia di banyak toko pet shop, bahkan di mini market juga. Harga Friekies tak berbeda jauh dengan Whiskas.

3. Me-O (Rp 63.000 – 1,5 kg)

Kalau makanan Me-O sebenarnya kurang disukai kucing Persia. Entah mengapa, sebagian kucing ini tidak suka diberi makan Me-O.

4. Pro Plan (Rp 320.000 – 3,18 kg)

Jika kucing Persia Anda kurus, coba berikan makanan Pro Plan. Makanan ini bisa menggemukkan tubuh kucing karena kandungan nutrisinya yang lengkap.

5. Royal Canin (Rp 60.000 – 400 gram)

Nah, kalau makanan yang cocok untuk kucing Persia Indonesia adalah Royal Canin. Banyak pecinta kucing atau cat lover memberikan Royal Canin pada kucing Persia mereka.

Pertanyaan Seputar Makanan Kucing Persia

Apakah kucing Persia bisa makan nasi?

Kucing Persia adalah hewan karnivora, sehingga nasi jangan terlalu sering diberikan pada kucing tersebut. Kandungan protein di nasi sedikit, tidak cukup untuk kebutuhan nutrisi kucing. Jadi jangan berikan nasi sebagai makanan utama.

Apakah Kucing Persia boleh makan ikan?

Nah, ikan yang disarankan untuk Kucing Persia adalah ikan Salmon. Ikan ini mengandung protein tinggi, omega-3 dan asam lemak, sehingga baik untuk kucing Persia.

Berapa kali sehari memberi makan kucing Persia?

Kucing ini dapat diberi makan 3-4 kali dalam sehari. Ini untuk kucing Persia usia di bawah 6 bulan. Kalau sudah usia 10-12 bulan, kucing Persia sudah bisa diberi pola makan seperti anak kucing dewasa, jadi pemberian makanannya 2 kali sehari.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa makanan kucing Persia terbaik dan mereknya. Untuk pemberian makanan kucing, sebaiknya disesuaikan dengan usia serta kesukaannya.

Sebab, setiap kucing tidak sama menu makanannya. Walau sama-sama kucing Persia, terkadang makanan favoritnya berbeda.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • makanan yang baik untuk kucing mencret language:id

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!