Skip to content

10 Makanan Kucing Premium Termahal di Indonesia

Makanan Kucing Premium Termahal di Indonesia (chewy.com)

Burungnya.com – Mengapa makanan kucing premium dan mahal masih laku di Indonesia? Bisa dibilang harga makanan tersebut lebih mahal dari makanan pemiliknya. Namun, kenapa banyak orang tetap membeli makanan kucing yang mahal-mahal.

Ternyata ini semua karena manfaat dan khasiat dari makanan kucing mahal. Ada yang bilang harga berbanding lurus dengan kualitas. Nah, hal tersebut memang benar.

Soalnya, makanan kucing mahal biasanya memiliki kandungan nutrisi untuk kucing berkebutuhan khusus. Komposisi makanan tadi disesuaikan dengan kucing yang sakit tertentu atau kebutuhan nutrisi jenis kucing tertentu.

Tak heran harga makanan kucing premium pasti mahal. Salah satu makanan kucing yang sering dinobatkan sebagai makanan kucing termahal adalah Royal Canin. Kemudian ada juga yang lain, seperti Pro Plan, Wellnes CORE, Taste of The Wild, hingga Orijen.

Harga Makanan Kucing Premium Termahal di Indonesia

1. Royal Canin Urinary S/O

Makanan ini terdiri dari dua varian, yakni wet food dan dry food. Untuk Royal Canin Urinary S/O wet food harganya sekitar Rp 13.000 – Rp 20.000 per sachet.

Sementara Royal Canin Urinary S/O dry food dibanderol harga sekitar Rp 280.000 per 2,5 kg.

Makanan kucing Royal Canin ini cocok untuk kucing yang mengidap penyakit FLUTD. Penyakit ini menyerang saluran kencing yang disebabkan oleh batu ginjal.

2. Pro Plan Adult Sterilized atau Weight Loss with Optirenal

Nah, makanan Pro Plan Adult Sterilized ini memang khusus untuk kucing yang sudah disteril. Jenis makanan yang dry food memiliki kandungan lemak 25 persen lebih rendah dari makanan kucing biasa. Lalu kandungan vitamin dan proteinnya seimbang.

Selain itu, di makanan ini ada formula optirenal yang bagus untuk menjaga kesehatan ginjal dan saluran kencing kucing.

Harga Pro Plan Adult Sterilized sekitar Rp 244.000 per 2,5 kg.

3. Wellnes CORE Indoor

Makanan Kucing Premium Wellnes CORE (chewy.com)

Makanan Kucing Premium Wellnes CORE (chewy.com)

Lalu makanan kucing mahal lainnya adalah Wellnes CORE Indoor. Makanan ini untuk kucing yang dipelihara di dalam rumah. Bila kucing Anda suka malas-malasan, dia tidak akan terkena obesitas atau kegemukan.

Kandungan di dalamnya, membuat bulu kucing tidak mudah rontok. Selain itu, sistem imunitas kucing menjadi lebih kuat walau cuma dipelihara di dalam ruangan.

Harga Wellnes CORE Indoor sekitar Rp 281.000 per 0,9 kg. Tak heran, dia masuk dalam dalam daftar makanan kucing premium termahal di Indonesia.

4. Taste of The Wild Rocky Mountain Feline Venison & Salmon

Makanan Taste of The Wild termasuk makanan kucing yang populer di luar negeri. Taste of The Wild dikenal sebagai makanan kucing grain free atau tidak ada kandungan bahan biji-bijian seperti kedelai, jagung, dan gandum.

Terlebih bahan biji-bijian tadi tidak terlalu bermanfaat bagi kucing. Sehingga pencernaan kucing menjadi lebih sehat.

Kandungan Taste of The Wild Rocky Mountain Feline Venison & Salmon memiliki bahan utama daging rusa panggang dan salmon panggang yang gurih. Pasti kucing Anda menyukainya.

Harga Taste of The Wild Rocky Mountain Feline Venison & Salmon sangat mahal yaitu sekitar Rp 377.000 per 2,3 kg. Sesekali Anda bisa memberikan makanan ini ke kucing kesayangan.

Baca juga:

5. Orijen Cat & Kitten Food

Orijen Cat Food Makanan Kucing Premium (amazon.com)

Orijen Cat Food Makanan Kucing Premium (amazon.com)

Selain beberapa makanan tadi, ada lagi makanan kucing sultan premium yang harganya sangat mahal di Indonesia. Untuk Orijen Cat & Kitten Food dihargai Rp 1.000.000 per 5,4 kg.

Semua orang pasti setuju saat Orijen Cat & Kitten Food dikatakan sebagai makanan kucing premium termahal di Indonesia. Bayangkan harganya berkali-kali lipat lebih mahal dari beras 5 kg.

Mengapa Orijen Cat bisa mahal? Ini karena makanan tersebut mengandung daging unggas dan ikan sebesar 85 persen. Jelas makanan ini untuk memenuhi nutrisi kucing sebagai hewan karnivora.

6. Brit Care Cat Crazy

Ini makanan kucing mahal dengan kandungan bergizi. Di dalamnya terdapat Hypoallergenic Chicken & rice formula untuk anak kucing (1-12 bulan)

Prebiotik & Vitamin C untuk meningkatkan kekebalan alami.
Kandungan protein mudah dicerna untuk memastikan perkembangan otot.

Harga Brit Care Cat Crazy cukup mahal yaitu Rp 118.000 untuk kemasan 400 gram.

7. Nutri Source Cat & Kitten

Makanan kucing premium lainnya yaitu Nutri Source Cat & Kitten. NutriSource merupakan salah satu makanan kucing super premium yang cukup terkenal di kalangan pecinta kucing di Indonesia.

Ada beberapa alasan mengapa makanan kucing ini cukup terkenal, yaitu karena harganya yang cukup masuk akal dan kandungannya yang banyak dipercaya oleh banyak Cat People sebagai salah satu makanan kucing yang memiliki kandungan yang baik bagi kucing dibandingkan makanan kucing lain sekelasnya.

Makanan kucing merk NutriSource adalah salah satu makanan kucing asal negri Paman Sam alias USA.

Bentuk kibble (biskuit) dari makanan kucing NutriSource berbentuk segitiga kecil-kecil dengan tekstur yang empuk dan mudah dikunyah oleh kucing. Ini adalah makanan kucing dengan kibble paling empuk yang pernah ada.

Harganya Rp 592.000 untuk kemasan 7,2 kg.

8. Hill’s – Feline Adult Hairball Control Chicken

Ada lagi makanan kucing mahal yakni Hill’s – Feline Adult Hairball Control Chicken. Makanan sudah diproduksi sejak tahun 1939 di Amerika.

Hill’s ™ Science Diet ™ Kontrol Hairball Makanan kucing kering untuk dewasa yang rentan terhadap Hairball

Menyediakan nutrisi untuk membantu menghindari pembentukan bola rambut pada kucing.

Vitamin E, Omega-3s & -6s untuk kulit & bulu yang indah

Protein berkualitas tinggi untuk otot tanpa lemak

Protein ayam berkualitas tinggi untuk hidangan beraroma dan bergizi.

Mengapa Hill’s Science Diet untuk nutrisi hewan kesayangan?

Seluruh Produk Hill’s telah disertifikasi oleh American Associations Feed Control Officials (AAFCO)
*AAFCO adalah badan independen yang menetapkan standar nutrisi di Amerika Serikat

Bahan-bahan berkualitas terbaik hanya didapatkan dari sumber yang memenuhi kualifikasi ketat dari Hill’s

Hill’s memiliki Pet Nutrition Center, Pusat nutrisi hewan 180 hektar dan kami merawat 450 ekor anjing dan 450 ekor kucing yang tanggung jawabnya adalah memakan makanan hewan

Telah direkomendasikan oleh seluruh dokter hewan di Amerika Serikat

Seluruh analisa dibuat bersama dengan 200 Dokter Hewan, PhD, Ahli gizi, Ilmuwan pakan yang
fokus pada kualitas gizi dari produk Hill’s

Antioksidan yang teruji secara klinis menjaga kesehatan dan hewan hidup lebih lama

Pemberian pakan sesuai takaran mampu untuk menghemat biaya pakan harianmu
Mulai dari 50g saja sudah cukup untuk memberi makan sehari

Seluruh produk Hill’s Science Diet Feline sudah tidak mengandung babi maupun turunannya (NO PORK)

Harga Hill’s – Feline Adult Hairball Control Chicken kemasan 2 Kg adalah Rp 660.000.

9. Equilibrio

Makanan Kucing Anggora Equilibrio

Makanan Kucing Anggora Equilibrio

Equilibrio Adultos Gatos makanan untuk kucing di atas 1 tahun (usia 6 bulan ke atas pada umumnya sudah bisa makan juga).

Kibble empuk, agak sedikit berminyak, dan bau menyengat. Equilibrio cocok untuk kucing yang susah atau malas makan. Dengan zat extract yucca, Equilibrio bisa meminimalisir bau pup / pipis kucing.

Harga Equilibrio kemasaran repack 1 kg yaitu Rp 75.000.

10. Blackwood Grain Free Cat Chicken

Blackwood hadir dengan keistimewaan dimana cara pembuatan yang menggunakan konsep slow cooking ini menjamin setiap nutrisi yang dihadirkan akan bisa maksimal diserap di setiap kibble nya.

Dengan bahan berkualitas premium serta segar seperti Ayam, brown rice, ikan putih, cranberry dan blueberry ini pastinya akan disukai oleh kucing kalian.

Blackwood Cat Adult Rasa Chicken dan Rice ini mengandung 30% protein, 17% lemak dan 3% fiber sehingga sangat cocok untuk kucing dewasa yang aktif.

Selain itu makanan ini juga tidak mengandung jagung, gandum dan kacang kedelai sehingga sangat cocok untuk kucing yang sensitif.

Untuk kemasan Blackwood 1,8 kg dihargai Rp 189.000.

Kesimpulan

Demikian beberapa makanan kucing premium termahal di Indonesia. Ya, bagi yang bukan pecinta kucing, mungkin mereka akan geleng-geleng kepala. Kok ada orang yang beli makanan kucing sampai jutaan rupiah?

Kalau sudah cinta dengan kucing, tentu harga makanan bukan penghalang lagi. Ibarat kata, pemiliknya rela makan tahu tempe biar kucingnya bisa makan daging.

Di samping itu, wajar makanan kucing mahal karena kandungan nutrisinya diformulasikan khusus untuk kucing yang berkebutuhan khusus. Jadi, kucing yang tidak mengalami masalah apapun, sebaiknya berikan makanan yang standar saja.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Pencarian terkait:

  • cat food termahal sampai termurah

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.