5 Makanan Kucing Premium Termahal di Indonesia

Burungnya.com – Mengapa makanan kucing premium dan mahal masih laku di Indonesia? Bisa dibilang harga makanan tersebut lebih mahal dari makanan pemiliknya. Namun, kenapa banyak orang tetap membeli makanan kucing yang mahal-mahal.

Ternyata ini semua karena manfaat dan khasiat dari makanan kucing mahal. Ada yang bilang harga berbanding lurus dengan kualitas. Nah, hal tersebut memang benar.

Soalnya, makanan kucing mahal biasanya memiliki kandungan nutrisi untuk kucing berkebutuhan khusus. Komposisi makanan tadi disesuaikan dengan kucing yang sakit tertentu atau kebutuhan nutrisi jenis kucing tertentu.

Tak heran harga makanan kucing premium pasti mahal. Salah satu makanan kucing yang sering dinobatkan sebagai makanan kucing termahal adalah Royal Canin. Kemudian ada juga yang lain, seperti Pro Plan, Wellnes CORE, Taste of The Wild, hingga Orijen.

Harga Makanan Kucing Premium Termahal di Indonesia

1. Royal Canin Urinary S/O

Makanan ini terdiri dari dua varian, yakni wet food dan dry food. Untuk Royal Canin Urinary S/O wet food harganya sekitar Rp 13.000 – Rp 20.000 per sachet.

Sementara Royal Canin Urinary S/O dry food dibanderol harga sekitar Rp 280.000 per 2,5 kg.

Makanan kucing Royal Canin ini cocok untuk kucing yang mengidap penyakit FLUTD. Penyakit ini menyerang saluran kencing yang disebabkan oleh batu ginjal.

2. Pro Plan Adult Sterilized atau Weight Loss with Optirenal

Nah, makanan Pro Plan Adult Sterilized ini memang khusus untuk kucing yang sudah disteril. Jenis makanan yang dry food memiliki kandungan lemak 25 persen lebih rendah dari makanan kucing biasa. Lalu kandungan vitamin dan proteinnya seimbang.

Selain itu, di makanan ini ada formula optirenal yang bagus untuk menjaga kesehatan ginjal dan saluran kencing kucing.

Harga Pro Plan Adult Sterilized sekitar Rp 244.000 per 2,5 kg.

3. Wellnes CORE Indoor

Makanan Kucing Premium Wellnes CORE (chewy.com)
Makanan Kucing Premium Wellnes CORE (chewy.com)

Lalu makanan kucing mahal lainnya adalah Wellnes CORE Indoor. Makanan ini untuk kucing yang dipelihara di dalam rumah. Bila kucing Anda suka malas-malasan, dia tidak akan terkena obesitas atau kegemukan.

Kandungan di dalamnya, membuat bulu kucing tidak mudah rontok. Selain itu, sistem imunitas kucing menjadi lebih kuat walau cuma dipelihara di dalam ruangan.

Harga Wellnes CORE Indoor sekitar Rp 281.000 per 0,9 kg. Tak heran, dia masuk dalam dalam daftar makanan kucing premium termahal di Indonesia.

4. Taste of The Wild Rocky Mountain Feline Venison & Salmon

Makanan Taste of The Wild termasuk makanan kucing yang populer di luar negeri. Taste of The Wild dikenal sebagai makanan kucing grain free atau tidak ada kandungan bahan biji-bijian seperti kedelai, jagung, dan gandum.

Terlebih bahan biji-bijian tadi tidak terlalu bermanfaat bagi kucing. Sehingga pencernaan kucing menjadi lebih sehat.

Loading...

Kandungan Taste of The Wild Rocky Mountain Feline Venison & Salmon memiliki bahan utama daging rusa panggang dan salmon panggang yang gurih. Pasti kucing Anda menyukainya.

Harga Taste of The Wild Rocky Mountain Feline Venison & Salmon sangat mahal yaitu sekitar Rp 377.000 per 2,3 kg. Sesekali Anda bisa memberikan makanan ini ke kucing kesayangan.

Baca juga:

5. Orijen Cat & Kitten Food

Orijen Cat Food Makanan Kucing Premium (amazon.com)
Orijen Cat Food Makanan Kucing Premium (amazon.com)

Selain beberapa makanan tadi, ada lagi makanan kucing sultan premium yang harganya sangat mahal di Indonesia. Untuk Orijen Cat & Kitten Food dihargai Rp 1.000.000 per 5,4 kg.

Semua orang pasti setuju saat Orijen Cat & Kitten Food dikatakan sebagai makanan kucing premium termahal di Indonesia. Bayangkan harganya berkali-kali lipat lebih mahal dari beras 5 kg.

Mengapa Orijen Cat bisa mahal? Ini karena makanan tersebut mengandung daging unggas dan ikan sebesar 85 persen. Jelas makanan ini untuk memenuhi nutrisi kucing sebagai hewan karnivora.

Kesimpulan

Demikian beberapa makanan kucing premium termahal di Indonesia. Ya, bagi yang bukan pecinta kucing, mungkin mereka akan geleng-geleng kepala. Kok ada orang yang beli makanan kucing sampai jutaan rupiah?

Kalau sudah cinta dengan kucing, tentu harga makanan bukan penghalang lagi. Ibarat kata, pemiliknya rela makan tahu tempe biar kucingnya bisa makan daging.

Di samping itu, wajar makanan kucing tadi mahal karena kandungan nutrisinya diformulasikan khusus untuk kucing yang berkebutuhan khusus. Jadi, kucing yang tidak mengalami masalah apapun, sebaiknya berikan makanan yang standar saja.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Makanan kucing paling mahal
  • makanan kucing termahal
  • makanan kucing terbaik di dunia
  • Pakan kucing merk termahal
  • pakan kucing paling mahal

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!