15 Makanan Kucing Terbaik Sehat Bergizi Dilengkapi Merek

Burungnya.com – Untuk kucing kesayangan, Anda harus memberikan makanan kucing terbaik. Jangan asal memberi makanan kucing murah, nanti kurang bagus terhadap kesehatannya.

Lebih baik keluar uang agak banyak, nanti akan membuat kucing jadi sehat dan tumbuh baik. Daripada keluar uang sedikit untuk budget makanan, tapi kucing jadi gampang sakit atau bulunya rontok.

Pelihara kucing harus berani keluar uang. Kalau mau hemat, Anda bisa memasakkan kucing dengan makanan yang dibeli dari pasar. Namun, apakah nutrisinya cukup untuk kucing?

Belum tentu, mungkin saja ada nutrisi yang tidak tercukupi di makanan tersebut. Sehingga yang paling baik ya memang beli makanan kucing merek terkenal di Indonesia.

Baca juga: 5 Makanan Kucing Premium Termahal di Indonesia

Makanan Kucing Terbaik Sehat dan Bergizi (thecatniptimes.com)
Makanan Kucing Terbaik Sehat dan Bergizi (thecatniptimes.com)

Makanan Kucing Terbaik

1. Me-O Creamy Treats Salmon

Tidak hanya makanan berat, kucing juga butuh camilan atau jajanan yang lezat dan bergizi, yaitu Me-O Creamy Treats Salmon. Camilan ini bisa dibilang murah tapi bergizi karena mengandung ikan salmon.

Oh iya, ikan salmon sendiri sangat baik untuk kesehatan kucing. Selain itu, ada juga kandungan protein dan lemak, lengkap dengan omega 3 omega 6 serta minyak salmon.

2. Happy Cat

Dari namanya sudah kelihatan bahwa Happy Cat adalah makanan yang bisa membuat kucing bahagia. Selain enak, kandungan omega 3 dan 6 di dalamnya sangat tinggi.

Makanan kucing ini setingkat dengan Royal Canin dan Whiskas. Nah, kalau yang ini namanya Minkas. Bahannya hampir sama dengan dua produk di atas, tapi lebih premium Minkas.

Soalnya, Minkas menggunakan kandungan daging domba, unggas, dan ikan. Setiap bungkusnya terdapa omega 3 dan 6 yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit serta bulu kucing.

3. Blackwood Kitten

Untuk anak kucing, Anda dapat memberikan Blackwood Kitten. Makanan ini memang dibuat khusus untuk anak kucing atau kitten.

Komposisi di dalamnya ada daging ayam segar, ikan putih, serta minyak ikan menhaden. Dari kecil, anak kucing sudah diberi nutrisi yang baik, pasti saat dewasa kelak, dia akan tumbuh sehat.

Baca juga: 5 Makanan Kucing Murah dan Terbaik di Pasaran

4. Fancy Feast

Makanan kucing yang bisa dijadikan selingan agar tidak bosan yaitu Fancy Feast. Pakan ini mengandung ikan whitefish, susu, hati ayam, dan bahan alami yang disukai kucing. Kelebihan dari makanan kucing ini adalah murah.

5. Royal Canin Recovery

Seperti namanya, makanan kucing Royal Canin Recovery ditujukan untuk mempercepat penyembuhan kucing yang sedang sakit.

Yang berbeda dari Royal Canin memang terletak pada kandungan khusus yang tidak dimiliki produk lain. Bagi kucing yang sedang sakit, Anda bisa memberikan makanan kucing tersebut.

6. Vigor & Sage

Manfaat ginseng pada kucing bisa diberikan melalui makanan kucing bernama Vigor & Sage. Namanya juga ginseng sudah pasti mahal.

Meski begitu, tidak masalah keluar uang berlebih untuk membuat kucing lebih sehat. Tidak hanya ginseng, Vigor juga mempunyai kandungan daging ayam dan rumput laut.

Loading...

7. Whiskas Makanan Kucing Kering Rasa Ikan Tuna

Salah satu merek makanan kucing terkenal di Indonesia adalah Whiskas. Makanan ini dijual di berbagai mini market di Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Walau murah, Whiskas bagus juga untuk kucing. Nutrisi di dalamnya terdapat omega 3 dan 6 yang bagus untuk kesehatan kulit dan bulu.

Baca juga: Daftar Harga Makanan Kucing di Alfamart Murah sampai Mahal

8. Real Nature Immuboost

Ini agak berbeda dari yang lain. Sebab, Real Nature Immuboost mengandung Taiwanese fresh chicken. Jadi kandungan protein daging ayamnya sangat tinggi.

Kandungan di dalamnya sangat bagus untuk menjaga kekebalan tubuh, penguatan tulang dan sendi kucing.

9. Purina Pro Plan

Namanya juga produk Purina Pro Plan sudah pasti bahan-bahannya premium. Kalau soal harga jangan ditanya lagi. Purina Pro Plan dianggap mahal oleh kalangan cat lover.

Bahan utamanya adalah daging ayam segar. Semua bahan sudah melewati pengujian klinis dan mengandung antioksidan tinggi. Tentunya makanan ini sangat baik untuk kucing Anda.

10. Orijen Cat and Kitten

Ini adalah salah satu makanan kucing terbaik dan harganya relatif mahal, yakni Orijen Cat and Kitten. Makanan ini diproduksi di Amerika dengan kandungan ikan dan telur 90 persen.

11. Equilibrio

Makanan kucing Equilibrio termasuk yang terbaik di kelasnya. Pakan kucing ini diproduksi di Brazil. Perusahaan Total Alimentos memproduksi Equilibrio dalam dua jenis, yaitu untuk harian dan makanan khusus untuk penyakit tertentu.

Kelebihan Equilibrio kotoran kucing tidak bau menyengat dan tidak encer. Sehingga kotoran kucing jadi mudah dibersihkan.

Baca juga: 15 Makanan Kucing Hamil yang Bagus dan Mereknya

12. Hill’s Science Diet Adult Hairball Control Dry Food

Untuk bulu kucing yang rontok, Anda dapat memberikan Hill’s Science Diet Adult Hairball Control Dry Food. Makanan ini sangat enak karena perpaduan ikan laut dan ayam.

13. Instinct Original Grain-Free Pate Real Chicken Recipe

Bagi yang suka makanan kucing terbaik dan berkualitas, Anda bisa mencoba Instinct Original Grain-Free Pate Real Chicken Recipe. Makanan ini 95 persen daging ayam, hati ayam, dan daging kalkun.

Dengan mengonsumsi makanan kucing Instinct, kucing Anda tidak akan sakit mata, rabun mata, dan tidak mengalami bulu rontok.

14. Wellnes Core Indoor

Makanan kucing rumahan terbaik adalah Wellnes Core Indoor. Namun harga makanan kucing ini mahal. Di dalamnya terdapat formula khusus untuk membuat kucing tidak obesitas, bulu tidak rontok, dan sistem imun kuat.

Kami bilang makanan kucing ini mahal karena harganya sekitar Rp 281.000 per 900 gram atau tidak sampai 1 kg.

Baca juga: 10 Makanan Kucing Terbaik Untuk Mengatasi Bulu Rontok

15. Taste of The Wild Rocky Mountain Feline Venison & Salmon

Makanan kucing yang namanya panjang ini sangat populer di luar negeri. Ya, pakan ini grain free atau tidak dicampur bahan biji-bijian seperti jagung, kedelai, dan gandum.

Sehingga pencernaan kucing akan lebih sehat. Ditambah lagi bahan utamanya daging rusa panggang dan ikan salmon panggang, pastinya membuat makanan kucing ini sangat lezat.

Kesimpulan

Demikian beberapa makanan kucing terbaik yang sehat dan bergizi. Kami sudah memberikan nama atau merek makanan kucing tersebut. Jadi, Anda bisa dengan mudah mencarinya di market place.

Pastikan Anda membandingkan setiap merek makanan kucing melalui beberapa market place. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan makanan kucing terbaik dan paling murah di Indonesia.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!