7 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kenari Cepat Gacor

Burungnya.com – Air kelapa memiliki sejuta manfaat yang baik untuk tubuh. Tidak hanya manusia, ternyata air kelapa atau air kelapa muda (degan) juga memiliki manfaat untuk burung Kenari.

Bila Anda sekarang hanya memberikan air kran atau air mentah biasa. Coba sesekali berikan air kelapa muda. Mengapa harus kelapa yang muda? Soalnya kalau kelapa tua, airnya tidak terlalu mengandung nutrisi.

Nutrisi di dalam kelapa muda bisa menyehatkan tubuh burung Kenari dan membuat Kenari cepat gacor. Bahkan, burung yang keracunan bisa sembuh setelah mengonsumsi air kelapa muda.

Kalau Anda memiliki rezeki lebih, belilah air kelapa muda atau es degan murni untuk dikonsumsi sendiri. Nanti sisakan sedikit airnya untuk minuman Kenari.

Air Kelapa Muda untuk Burung Kenari (orami.co.id)
Air Kelapa Muda untuk Burung Kenari (orami.co.id)

Manfaat Air Kelapa Muda untuk Kenari

1. Menghilangkan Dahaga atau Kenari yang Kehausan

Burung Kenari Anda baru ditinggal keluar kota dan minumannya sampai kehabisan. Tentu burung akan merasa kehausan. Agar dahaga burung cepat hilang, berikan air kelapa muda. Minuman ini cepat mengembalikan ion tubuh.

2. Mengatasi Kenari Dehidrasi

Satu lagi yang perlu diperhatikan yaitu Kenari dehidrasi. Burung yang dehidrasi berarti cairan di tubuhnya sudah menipis. Dalam hitungan jam, burung Kenari bisa mati. Oleh karena itu, hindari dehidrasi pada Kenari dengan memberikan air kelapa muda.

3. Membangkitkan Stamina Burung

Kenari yang terlihat lesu dan lemas dapat ditingkatkan staminanya dengan air kelapa muda. Berikan air kelapa muda yang baru dipecah agar lebih segar.

Kalau sudah lama dipecah, biasanya rasa air kelapa muda akan hambar. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan memasukkannya pada kulkas atau diberi es batu.

4. Menyembuhkan Kenari yang Keracunan

Apabila burung Kenari Anda keracunan, misalnya baru memakan bagian sangkar yang berkarat atau makan makanan yang basi, segera berikan air kelapa muda. Air tersebut bisa mengatasi burung yang keracunan.

Loading...

5. Meningkatkan Kecerdasan Kenari

Burung Kenari bisa lebih pintar bila minum air kelapa muda. Dalam hal ini pintar yang dimaksud adalah pandai menirukan suara masteran untuk variasi isian. Burung akan lebih mudah mengingat suara masteran.

6. Daya Tahan Tubuh Meningkat

Air kelapa muda bisa membuat daya tahan tubuh Kenari meningkat. Burung menjadi kuat dan tidak mudah sakit. Meski burung yang lain sakit, burung Kenari yang mengonsumsi air kelapa akan tetap bertahan.

7. Membuat Kenari Cepat Gacor

Anda mungkin beli Kenari masih belum gacor. Setelah dirawat, coba tambahkan air kelapa muda pada minumannya. Nanti, Kenari akan lebih cepat gacor. Burung juga akan rajin bunyi dan lama kelamaan jadi gacor.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian manfaat air kelapa muda untuk burung Kenari agar cepat gacor. Namun ingat, burung gacor tidak hanya karena diberi air kelapa muda, Anda juga harus mengimbanginya dengan perawatan yang bagus.

Kalau cuma diberi air kelapa muda tanpa dirawat dengan baik, burung Kenari tidak akan cepat gacor. Berikan perawatan Kenari terbaik dan tambahkan dengan air kelapa muda, pasti hasilnya memuaskan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!