8. Manfaat Kacang Hijau Untuk Lovebird agar Gacor dan Sehat

8. Manfaat Kacang Hijau Untuk Lovebird agar Gacor dan Sehat

Burungnya.com – Sebagian dari Anda pasti belum pernah memberikan kacang hijau untuk Lovebird. Ternyata manfaat kacang hijau sungguh banyak, apalagi untuk Lovebird. Tak hanya Lovebird, sebab burung Perkutut juga sering mengonsumsi kacang ijo terutama sebelum lomba.

Ya, alasan burung diberi kacang hijau sebenarnya agar Lovebird lebih cepat gacor di lapangan dan membantu kesehatan. Kacang hijau dipercaya mempunyai kandungan yang baik untuk tubuh burung. Namun, pemberiannya tidak perlu terlalu banyak, cukup beberapa butir saja.

Tanaman Kacang Hijau untuk Lovebird (wiktionary.org)
Tanaman Kacang Hijau untuk Lovebird (wiktionary.org)

Apa saja manfaat kacang hijau untuk Lovebird?

1. Mempercepat Pemulihan Setelah Sakit

Tidak perlu memberikan banyak obat pada Lovebird. Anda cukup memberikan kacang hijau, maka Lovebird yang sakit akan segera sembuh. Soalnya, manfaat kacang hijau dapat mempercepat pemulihan penyakit Lovebird yang diakibatkan oleh cedera atau masalah kesehatan lainnya.

Hal ini karena kacang hijau mengandung protein, serat, vitamin, mineral yang dapat membantu memulihkan kesehatan Lovebird dengan cepat.

2. Mencegah Masalah Pencernaan pada Lovebird

Jika Anda mengalami masalah pencernaan, salah satu solusinya bisa dengan memberikan kacang hijau. Pasalnya, kandungan serat pada kacang hijau mampu menyembuhkan masalah sembelit hingga diare yang sedang menimpa Lovebird.

Oleh karena itu, saat kotoran burung Lovebird sudah terlihat cair atau berwarna putih, maka segera berikan beberapa butir kacang hijau. Khasiat kacang hijau akan segera terasa dan Lovebird bakal sehat kembali.

3. Memperkuat Sel Otot Lovebird

Manfaat kacang hijau pada Lovebird ternyata bisa memperkuat sel ototnya. Soalnya, di dalam kandungan kacang hijau terdapat asam amino dan protein yang mampu membentuk sel-sel otot pada burung Lovebird.

Jika sel otot Lovebird kuat, maka penampilan atau performanya di lomba akan meningkat. Suara yang dikeluarkan Lovebird bakal lebih keras, power full, dan ngekek panjang.

Loading...

4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh Lovebird

Kandungan asam folat dan B1 pada kacang hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh Lovebird. Disarankan Lovebird juga mengonsumsi kacang hijau agar keseluruhan kinerja tubuh Lovebird berjalan normal.

Metabolisme tubuh Lovebird harus ditingkatkan agar kebutuhan senyawa penting pada Lovebird tercukupi dengan baik. Sehingga, semua organ dalam Lovebird bekerja secara sempurna.

5. Penambah Nutrisi Lovebird

Burung Lovebird membutuhkan nutrisi yang sangat banyak. Nah, kacang hijau merupakan makanan tambahan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada Lovebird.

Apa saja kandungan nutrisi pada kacang hijau? Ternyata kacang hijau mengandung fosfor, potasium, mangan, magnesium, kalsium, zat besi, zinc, dan selenium.

Kandungan lainnya yang terdapat pada kacang hijau, di antaranya protein, vitamin, asam amino, dan lain-lain. Jika semua kebutuhan tubuh Lovebird sudah terpenuhi, maka burung Lovebird agar terhindar dari berbagai macam penyakit dan hidup sehat sampai tua.

6. Meningkatkan Kekebalan Lovebird

Tahukah Anda, kacang hijau juga mengandung fitonutrien yang bekerja sebagai anti pembengkakan dan meningkatkan imun serta menetralkan bakteri berbahaya, virus, hingga iritasi.

Oleh karena itu, berbagai masalah Lovebird akan segera teratasi, dan Lovebird akan menjadi kebal terhadap seragan penyakit-penyakit ringan.

7. Menurungkan Berat Tubuh Lovebird

Makanan Lovebird sebagian besar dapat membuatnya gemuk. Ini dapat menurunkan performanya di lomba. Pasalnya, Lovebird yang gemuk lebih sering terlihat malas berkicau dan bergerak. Jadi, solusinya bisa menggunakan kacang ijo.

Pemberian kacang hijau secara berkala dapat menurungkan berat tubuh Lovebird. Sebenarnya, Lovebird tetap merasa kenyang, tapi tidak menambah kadar lemak pada tubuh Lovebird.

8. Membantu Lovebird Cepat Gacor

Burung Perkutut sering diberi kacang hijau sebelum lomba agar suaranya gacor dengan alunan yang panjang. Nah, ternyata hal tersebut juga bisa dirasakan oleh Lovebird. Sehingga, setelah mengonsumsi kacang ijo, Lovebird akan cepat gacor.

Pemberian kacang hijau pada Lovebird tidak perlu terlalu banyak, cukup beberapa butir saja. Sebab, fungsi kacang ijo ini cuma sebagai pakan tambahan saja.

Demikian beberapa manfaat kacang hijau untuk Lovebird. Semua pakan alami biasanya tidak memiliki efek samping dan justru berfungsi baik pada kesehatan Lovebird. Oleh karena itu, kacang ijo dapat dijadikan pakan alternatif untuk menunjang kesehatan Lovebird.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain, dan cantumkan sumbernya. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • cara memberikan kacang hijau pada lovebird
  • manfaat kacang panjang untuk lovebird
  • cara pemberian kacang hijau untuk lovebird
  • cara mberi makan kacang hijau kepada perkutut
  • cara mengasih makan kacang hijau lovebird
  • sun kcang ijo buat lakbet dan tolak angin
  • fungsi asam amino untuk lovebird
  • fungsi beras merah dan kacang ijo untuk lakbet
  • kacang hijau apakah baik buat lb
  • kacang hijau untuk lovebird

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!