12 Manfaat Kangkung Untuk Lovebird Cepat Gacor

Burungnya.com – Apa yang bisa membuat Lovebird cepat gacor? Banyak faktornya, tapi salah satu di antaranya adalah makanan seperti kangkung. Ya, kangkung dari dulu sudah dimanfaatkan kicau mania untuk lomba dan penangkaran.

Pasalnya, kangkung mempunyai kandungan gizi lengkap yang lebih baik dari sayuran lainnya. Nanti kami berikan informasi tentang kandungan kangkung.

Kalau untuk burung Lovebird, kangkung sungguh bisa membuatnya gacor dan ngekek panjang. Banyak pemain Lovebird memberikan kangkung sebagai pakan EF (Extra Fooding) Lovebird sebelum lomba.

Selain itu, para peternak juga sering memberikan kangkung pada indukan Lovebird. Jadi apa saja manfaat kangkung untuk burung, terutama burung Lovebird?

Baca juga:

Manfaat Kangkung Untuk Lovebird

1. Bisa Menaikkan Birahi Lovebird

Burung Lovebird lomba sering diberi kangkung 1 jam sebelum lomba. Tujuannya agar Lovebird birahi saat bertemu lawan.

Burung yang birahi terkontrol pasti lebih gacor karena dia ingin menyalurkan birahinya ke burung lain.

Jadi, begitu melihat lawan, Lovebird akan ngekek dan menggoda burung yang lain. Namun, hal ini tergantung dari masing-masing burung.

2. Produktivitas Lovebird Ternak Tinggi

Lovebird yang diberi kangkung pada saat produksi pasti lebih banyak menghasilkan telur. Kemudian telur ini biasanya ada isinya semua. Sehingga tidak ada telur yang terbuang.

Alasannya karena cangkang telur lebih kuat dan perkembangan anak Lovebird di dalam telur juga lebih bagus.

Manfaat Kangkung Untuk Lovebird
Manfaat Kangkung Untuk Lovebird

3. Kangkung Efeknya Sejuk

Walau birahi naik, tapi Lovebird tidak akan over birahi (OB). Ini karena kangkung memiliki sifat sejuk. Bagian usus dan lambung akan lebih sehat.

4. Cocok Untuk Lovebird Ternak yang Mau Kawin

Agar kawin lebih cepat, Lovebird bisa diberi kangkung. Lovebird jantan akan naik birahinya saat bertemu Lovebird betina. Begitu juga dengan Lovebird betina.

Kalau keduanya sudah birahi, tentu proses perkawinan akan lebih cepat. Sehingga produksi telur juga lebih singkat.

5. Kangkung Sifatnya Menenangkan

Menurut Dr. Setiawan Dalimartha yang disadur dari Omkicau.com, kangkung memiliki fungsi sebagai penenang atau sedative.

Pemberian kangkung pada Lovebird lomba tidak hanya untuk menambah birahi, tapi juga bisa membuat Lovebird lebih tenang dan rileks dalam menghadapi lawan.

6. Lovebird Tidak Agresif

Setelah diberi kangkung, Lovebird akan naik birahi, tapi tidak agresif. Sebab, masih ada hubungannya dengan poin sebelumnya, yaitu kangkung bisa membuat Lovebird lebih tenang.

7. Menetralisir Racun

Ada kalanya mungkin Lovebird Anda tertipa musibah yaitu keracunan. Nah, Anda bisa menetralisir racun yang berasal dari makanan atau minuman menggunakan kangkung.

Manfaat Kangkung untuk Lovebird dan Kenari (daribuahdaun.blogspot.com)
Manfaat Kangkung untuk Lovebird dan Kenari (daribuahdaun.blogspot.com)

8. Sifat Anti Radang

Lovebird yang sering makan kangkung tidak akan mengalami peradangan. Jadi, berikan kangkung setiap hari atau dua hari sekali.

9. Buang Kotoran Lancar

Banyak orang sakit karena tidak bisa buang kotoran. Nah, hal seperti itu juga bisa menimpa pada burung Anda. Namun, itu bisa diminimalisir dengan asupan nutrisi dari kangkung. Sehingga proses buang kotoran lebih lancar.

10. Pendarahan Cepat Berhenti

Apabila Lovebird Anda sedang cedera, cara menghentikan pendarahan yang cepat bisa memakai kangkung.

11. Stamina Lovebird Lebih Kuat

Kandungan nutrisi pada kangkung bisa membuat stamina Lovebird lebih kuat. Dia tidak akan kelelahan bila diturunkan beberapa sesi dalam lomba.

12. Lovebird Gacor Ngekek Panjang

Sudah pasti Lovebird juga jadi gacor dan ngekek panjang setelah diberi kangkung. Pasalnya, efek kangkung menaikkan birahi tapi tidak sampai over birahi.

Sehingga Lovebird seperti diberi stimulus untuk menyalurkan hasratnya secara santai. Ketemu Lovebird betina jadi ingin kawin tapi bila tidak tersalurkan ya tidak masalah.

Manfaat Tebu Untuk Lovebird
Manfaat Tebu Untuk Lovebird

Cara Memberikan Kangkung pada Lovebird

Burung Lovebird bisa diberi kangkung secara langsung tapi harus dibersihkan dulu. Bagian yang diberikan biasanya daunnya saja. Namun, para penangkar sering memberikan daun dan batangnya karena dinilai bermanfaat.

Hanya saja, para penangkar selalu mencampur kangkung dengan biji dan makanan lainnya. Sehingga kondisi kangkung dalam bentuk cacahan.

Untuk Lovebird, sebaiknya dipilih kangkung darat karena lebih bergizi. Kangkung ada dua, yaitu kangkung darat dan kangkung air. Lovebird bisa diberi kangkung darat karena lebih higienis.

Pilih kangkung yang muda. Caranya tekan batang kangkung yang terasa lunak. Bila kangkung batangnya keras, berarti itu kangkung tua.

Kemudian segera ganti kangkung yang baru apabila sudah diberikan selama 4 jam. Kandungan air pada kangkung bisa membuatnya cepat busuk. Hal tersebut tidak baik untuk Lovebird.

Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang (olx.co.id)
Ciri Fisik Lovebird Ngekek Panjang (olx.co.id)

Kandungan Nutrisi Kangkung

  • Kalori 50 kkal
  • Protein 3,3 gram
  • Lemak 0,7 gram
  • Karbohidrat 10 gram
  • Serat kasar 2 gram

Dari sini Anda sudah tahu bukan, bahwa kangkung nutrisinya lebih bagus dari sayuran lain, seperti bayam, sawi, brokoli, wortel, selada, dan lain-lain.

Tak heran, Lovebird lomba bila diberi kangkung staminanya akan lebih bagus. Dia bisa main beberapa sesi hanya dengan diberi kangkung.

Kesimpulan

Demikian beberapa manfaat kangkung pada Lovebird agar cepat gacor. Apabila Anda merasa Lovebird kurang birahi, coba beri kangkung.

Pemberian kangkung setiap hari tidak masalah. Asalkan, pemberian kangkung cuma 4 jam saja. Setelah itu, kangkung diganti yang baru. Anda bisa memberikan kangkung bagian daunnya agar kandungan nutrisinya segera bisa dirasakan Lovebird.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Stop copy and paste because it is an illegal act.