5 Manfaat Minuman Sarang Walet untuk Kecantikan

Burungnya.com – Kecantikan seorang wanita tidak hanya didapat dari kosmetik, tapi juga asupan makanan dan minuman bergizi. Sekarang masyarakat sedang berlomba-lomba terlihat cantik alami dengan minuman sarang Walet.

Beberapa selegram sedang aktif mengonsumsi minuman sarang burung Walet. Sebenarnya apa manfaat sarang Walet bagi kecantikan?

Tahukah Anda, di dalam sarang Walet terdapat kandungan zat besi, kalsium, magnesium, dan protein. Jadi, selain baik untuk kesehatan, sarang Walet ini juga sering dijadikan bahan dasar pembuatan kosmetik.

Nutrisi yang terkandung di dalam sarang Walet mampu melindungi kecantikan kulit wanita secara alami. Jadi, tak heran sekarang banyak sekali selebgram dan artis lainnya yang tertarik mengonsumsi minuman sarang Walet.

  1. Mencegah Kerutan di Wajah dan Meremajakan Kulit
  2. Menghilangkan Flek Hitam di Wajah
  3. Membuat Kulit Wajah Glowing
  4. Mengatasi Kulit Kering
  5. Terlihat Awet Muda
Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kecantikan (moonberry.com)
Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kecantikan (moonberry.com)

Manfaat Minuman Sarang Walet

1. Mencegah Kerutan di Wajah dan Meremajakan Kulit

Konsumsi sarang Walet dapat merawat dan melindungi kulit. Sebab, sarang burung ini mengandung kolagen yang dibutuhkan kulit. Banyak yang menyarankan untuk mengonsumsi sarang Walet setiap hari.

2. Menghilang Flek Hitam di Wajah

Semakin tua, flek hitam di wajah akan bermunculan, terlebih di area pipi, bawah mata, dan dahi.

Nah, minuman sarang burung tadi dapat mengurangi produksi melanin di kulit. Jadi, kulit wajah yang dipenuhi flek hitam akan kembali mulus seperti sedia kala. Kulit juga akan terasa halus dan lembab.

3. Membuat Kulit Wajah Glowing

Selalu beraktivitas di luar rumah membuat kulit wajah tampak kusam. Sarang Walet mengandung hormon dan enzim yang dapat meregenerasi sel kulit sehingga tampak cerah.

Selain itu, kulit wajah tidak akan dehidrasi karena salycid acid di sarang Walet dapat mencerahkan kulit wajah agar semakin glowing. Kandungan tersebut juga mengurangi kerutan pada wajah.

Loading...

4. Mengatasi Kulit Kering

Wanita Indonesia banyak sekali mengalami masalah kulit kering. Ini karena sinar matahari yang membuat kulit mengalami dehidrasi, kering dan bruntusan.

Oleh karena itu, Anda disarankan mengonsumsi minuman sarang Walet supaya kulit yang tadinya kering menjadi lembab kembali. Minum olahan sarang tadi rutin selama 4-8 minggu.

Baca juga:

5. Terlihat Awet Muda

Tahukah Anda, minuman sarang Walet termasuk minuman sehat terbaik di Asia. Pasalnya, minuman ini bisa menangkal radikal bebas.

Apabila Anda tinggal di perkotaan dengan paparan polusi tinggi, sebaiknya konsumsi minuman sarang burung Walet.

Minuman yang kaya serat ini juga bisa menjadikan kulit tampak lebih muda. Apabila usia Anda sudah menginjak 40 tahun ke atas, maka dengan mengonsumsi sarang Walet, kulit Anda akan tampak seperti usia 20 tahunan. Metaforanya seperti itu.

Kesimpulan

Demikian beberapa manfaat minuman sarang Walet bagi kecantikan dan kesehatan kulit. Anda yang mengalami berbagai masalah kulit, tidak ada salahnya mulai mengonsumsi minuman tersebut.

Dari dulu sarang Walet terkenal bagus untuk kesehatan. Bahkan, orang China selalu mengonsumsinya dan terkenal panjang umur sampai usia di atas 80 tahun.

Jadi, walau fisik sudah tua, tapi orang-orang China masih sehat dan tidak sakit-sakitan. Ini berlaku bagi mereka yang mengonsumsi sarang burung Walet.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • kebaikan sarang burung walit untuk kulit wajah

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!