8 Merek Makanan Kucing yang Bagus dan Harganya

Burungnya.com – Salah satu hewan pemilih dalam hal makanan adalah kucing. Biasanya kalau dia tidak suka dengan merek makanan tertentu, kucing tidak mau makan. Ini seperti gerakan mogok makan agar diberi merek makanan kucing yang lebih bagus.

Untuk masalah makanan memang harus diperhatikan dengan baik. Pasalnya, kucing yang tidak mau makan akan gampang sakit dan tubuhnya kurus. Lebih baik menggantik makanannya dengan merek makanan lain agar kucing mau makan lagi.

Sekarang banyak sekali merek makanan kucing. Bahkan, setiap makanan ada yang disesuaikan dengan kebutuhan kucing. Misalnya, makanan khusus untuk menebalkan bulu, membuat kucing gemuk, hingga makanan khusus untuk kucing sakit.

Ini tandanya para produsen makanan kucing sudah sangat peduli dengan kesehatan kucing. Pemilik kucing juga tak segan keluar banyak uang untuk kebutuhan gizi kucing peliharaanya.

Merek Makanan Kucing Terbaik (tokopedia.com)
Merek Makanan Kucing Terbaik (tokopedia.com)

Merek Makanan Kucing yang Bagus

1. Royal Canin Kitten

Banyak cat lovers mengatakan bahwa makanan kucing terbaik adalah Royal Canin Kitten. Meski omongan tersebut ada benarnya, tapi tidak semua kucing cocok dan menyukainya.

Sebenarnya makanan kucing memang cocok-cocokan saja. Walau demikian, Royal Canin memang disukai banyak kucing tapi harganya bisa dibilang lumayan mahal.

Makanan ini mengandung antioksidan kompleks, prebiotik, hingga vitamin E. Royal Canin merupakan sumber kalsium yang sangat besar, lengkap dengan protein, vitamin, dan mineral.

Tak heran kucing-kucing yang belum pernah makan Royal Canin akan langsung menyukainya.

Harga Royal Canin = Rp 57.000 – Rp 1.240.000

2. Whiskas

Kebanyakan kucing di Indonesia pasti sudah pernah makan Whiskas. Bisa dibilang ini adalah makanan kucing sejuta umat.

Whiskas tersedia di berbagai pet shop dan mini market, seperti Alfamart dan Indomart. Sehingga pelanggan lebih mudah membelinya.

Tidak hanya mudah dijangkau, ternyata Whiskas juga berkualitas. Sebab, Whiskas kerja sama dengan WALTHAM Center for Pet Nutrition.

Mereka sangat gencar mengembangkan produk untuk meningkatkan perawatan, nutrisi, dan memastikan makanan kucing mereka dipenuhi kebaikan alamiah.

Harga Whiskas = Rp 4.500 – Rp 540.000

3. Friskies

Hampir sama dengan Whiskas, makanan kucing Friskies juga tersedia di Alfamart dan Indomart. Friskies mengandung protein untuk kebutuhan jaringan tubuh, karbohidrat untuk energi, lemak dan minyak untuk membuat bulu dan kulit kucing berkilau.

Kandungan lainnya, berupa vitamin dan mineral untuk kesehatan tulang agar kuat serta serat untuk memperlancar sistem pencernaan.

Harga Friskies = Rp 5.500 – Rp 355.100

4. Me-O

Bila Anda pergi Alfamart dan Indomart biasanya di sana dijual juga makanan kucing merek Me-O. Makanan ini mengandung Taurine yang termasuk asam amino esensial untuk memperbaiki fungsi mata serta meningkatkan penglihatan kucing.

Di samping itu, ada pula kandungan vitamin C untuk meningkatkan sistem imunitas. Kalau vitamin D, kalsium, dan fosfor untuk membantu memperkuat tulang dan gigi.

Harga Me-O = Rp 23.000 – Rp 298.000

Loading...
Makanan Kucing yang Bagus, Merek, dan Harga (catster.com)
Makanan Kucing yang Bagus, Merek, dan Harga (catster.com)

5. ProPlan

Produk makanan kucing ProPlan sangat mengetahui kebutuhan gizi kucing. Makanan ini sengaja dibuat untuk membantu kucing semakin energik, lincah, aktif, dan sehat.

Kucing akan dibuat agar berat tubuhnya ideal, kulit sehat, bulu lebat dan sehat, serta panjang umur sampai usia dewasa.

Harga ProPlan = Rp 52.000 – Rp 1.050.000

6. Felibite

Makanan kucing dengan kemasan mencolok warna pink sudah pasti adalah Felibite. Kalau Whiskas ciri khas warna kemasannya ungu dan Me-O warna kuning.

Felibite mempunyai kandungan gizi seimbang yang dapat meningkatkan stamina dan kekebalan tubuh kucing.

Tahukah Anda bahwa makanan ini dilengkapi dengan Omega 3 dan Omega 6 untuk kesehatan bulu. Ada juga kandungan taurine untuk kesehatan mata. Sedangkan yucca extract untuk mengurangi bau kotoran kucing.

Harga Felibite = Rp 12.000 – 429.900

7. Equilibrio

Agar kucing cepat gemuk, banyak cat lovers memberikan makanan Equilibrio. Ya, makanan ini terbukti dapat menambah berat badan kucing.

Menariknya lagi, kucing yang diberi makan Equilibrio, kotorannya tidak terlalu bau. Jadi, kesimpulannya Equilibrio sangat cocok diberikan pada kucing rumahan bertubuh kurus.

Harga Equilibrio = Rp 30.000 – Rp 644.000

8. Maxi

Makanan kucing yang bagus lainnya adalah Maxi. Soalnya, di dalam Maxi terdapat l-lysine untuk kekebalan tubuh serta merangsang nafsu makan.

Di dalamnya juga terdapat ekstrak tanaman yucca untuk mengurangi bau pada kotoran kucing. Kandungan lainnya, berupa vitamin C, A, dan E untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh dan kesehatan kucing.

Kabar baiknya lagi, Maxi juga mengandung Omega 3 dan Omega 6 untuk menyehatkan bulu dan kulit kucing.

Harga Maxi = Rp 17.000 – Rp 475.000

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa nama merek makanan kucing yang bagus dan harganya. Anda pasti sudah pernah mencoba beberapa dari merek makanan tersebut.

Soalnya, makanan kucing tadi sangat populer di Indonesia. Bahkan, harga makanan kucing tadi bisa dibilang terjangkau.

Meskipun ada jenis makanan yang mahal, biasanya pet shop sudah menyediakan kemasan repack lebih kecil, sehingga harganya jadi lebih murah.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!