5 Merek Pakan Burung Puyuh Petelur Terpopuler di Jawa Timur

Burungnya.com – Sejak 3 tahun silam, peternak burung Puyuh petelur sudah memiliki merek pakan pilihan. Artinya, setiap hari Puyuh diberi pakan tersebut. Sejak saat itu, ada sebagian merek pakan Puyuh yang populer di Indonesia, terutama di Jawa Timur.

Makanan burung Puyuh sangat penting bagi peternak. Sebab, gizi yang diperoleh burung Puyuh sebagian besar terdapat pada pakan. Tak heran, pengeluaran peternak burung Puyuh hampir 80 persen dihabiskan untuk beli pakan.

Merek Makanan Burung Puyuh (bulawayo24.com)
Merek Makanan Burung Puyuh (bulawayo24.com)

Merek Pakan Burung Puyuh

1. BP

Pakan Puyuh merek BP dapat dikatakan rajanya dari semua pakan. Sebab, semua peternak Puyuh, baik yang senior atau junior sudah pasti kenal dengan pakan tersebut. Makanan ini mudah dijumpai di toko pakan ternak. Sehingga banyak peternak yang menggunakannya.

2. QL

Nah, selanjutnya ada pakan QL yang merupakan pesaing pakan BP. Alasan banyak orang terpikat dengan QL karena harganya lebih murah dari BP. Selain itu, ada dua varian QL, yakni orange dan blue. BP dicintai peternak karena lebih senior dan tua, kalau QL karena alasan murah.

3. PY3

Beda lagi dengan pakan bermerek PY3. Pakan ini sering dipilih karena referensi dari saudara atau teman sesama peternak. Oleh karena itu, PY3 mulai dikenal dan dipilih di kalangan masyarakat tertentu. Tak heran, di Blitar, Kediri, Tulungagung, yang notabene sentra peternakan Puyuh terbesar sangat jarang ditemukan pakan tersebut.

4. FB 504

Bagi yang mau belajar ternak Puyuh sukses, tentunya dia tidak sekadar ikut-ikutan memilih pakan tertentu. Peternak seperti ini akan mencari pakan sendiri yang benar-benar berkualitas tapi harganya terjangkau. Ini dibuktikan pada sebagian peternak Puyuh yang beralih dari pakan BP ke FB 504.

Loading...

5. Kukila

Merek pakan Puyuh Kukila menjadi terkenal karena dikeluarkan oleh pabrik yang menaungi pembibitan burung Puyuh. Pakan ini diproduksi di Jogja kemudian pakan ini menyebar sampai Blitar dan Jawa Timur.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa merek pakan burung Puyuh petelur terpopuler di Jawa Timur. Banyak peternak Puyuh di Blitar, Tulungagung, Kediri, dan kota di Jawa Timur lainnya yang menggunakan pakan-pakan tersebut.

Selain pakan di atas, masih ada nama merek makanan burung Puyuh lainnya, di antaranya sebagai berikut:

  1. New Hope
  2. Sinta
  3. Perkasa
  4. Comfeed
  5. Pockpand
  6. Cargill

Mungkin masih banyak merek pakan yang lain, dan tidak diketahui banyak peternak. Jika berkenan, Anda bisa berbagi merek pakan burung Puyuh kepada yang lain melalui kolom komentar. Namun, bila hal tersebut ingin dirahasiakan, maka tidak perlu dibagikan ke khalayak ramai.

Oh iya, merek-merek pakan Puyuh tadi didapat dari situs DuniaPuyuh.com. Situs ini membahas lebih dalam tentang burung Puyuh mulai dari ternak, jenis makanan, harga telur Puyuh, jual beli, jual telur puyuh, bisnis, dan bahkan resep makanan yang berbahan burung Puyuh dan telur Puyuh.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • Merek pakan puyuh
  • Merk pakan burung puyuh
  • Merk pakan Puyuh Petelur
  • pakan puyuh bp

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!