25 Misteri Perkutut Lokal Gaib dan Mistis

25 Misteri Perkutut Lokal Gaib dan Mistis

Burungnya.com – Burung Perkutut Lokal berbeda dengan Perkutut di penangkaran. Sebab, Perkutut Lokal asli biasanya didapat dari hutan atau datang sendiri menghampiri pemiliknya. Misteri Perkutut Lokal selalu berkaitan dengan hal gaib dan mistis.

Hal ini yang membuat Kung Mania selalu berambisi mendapatkan Perkutut Lokal daripada Perkutut hasil ternak. Namun, Perkutut Lokal tidak bisa didapatkan begitu mudah. Terkadang, hanya orang-orang tertentu yang dapat memelihara Perkutut Lokal.

Baca juga: 31 Jenis Burung Perkutut Lengkap dengan Ciri-Ciri dan Mitosnya

Burung ini mempunyai misteri di luar nalar manusia pada umumnya. Biasanya, burung Perkutut Lokal dipercaya mempunyai khodam sehingga selalu berhubungan dengan sesuatu yang gaib dan mistis.

Misteri Perkutut Lokal Gaib (picssr.com.franziskabauer)
Misteri Perkutut Lokal Gaib (picssr.com.franziskabauer)

Apa yang terdapat pada burung Perkutut Lokal, semuanya mempunyai arti tersendiri. Misalnya, dari ciri fisik tertentu maka akan berdampak pada kehidupan pemiliknya. Jadi, siapapun harus mengamati ciri Perkutut Lokas secara keseluruhan agar mendapatkan kehidupan yang baik dan bagus.

Baca juga: 11 Ciri Perkutut yang Dilarang Dipelihara Menurut Buku Primbon Jawa

Berikut tafsir misteri Perkutut Lokal yang disadur dari kicaumania.me (6/2016)

Loading...
  1. Bulu ekor Perkutut berjumlah 11 berarti saat manggung memiliki arti takutilah Allah.
  2. Perkutut mempunyai bulu ekor 12 artinya tinggalkan riya’.
  3. Jumlah bulu ekor 13 tandanya sabarlah terhadap cobaan.
  4. Terdapat bulu ekor sebanyak 14 artinya angan bakhil pada orang yang minta.
  5. Jika bilangan bulu ekornya 15 berarti Anda harus selalu menepati janji.
  6. Jumlah bulu ekornya 16 tandanya selalu berdzikir kepada Allah.
  7. Perkutut mempunyai bulu ekor 17 helai artinya tetaplah pada kebenaran.
  8. Jika warna Perkutut putih dan kelabu artinya Ya Allah jadikan saya, orang yang bersama saya, orang yang menyukai saya, dan orang yang memelihara saya jadi raja terhormat.
  9. Apabila warna Perkutut merah dan hitam berarti datangkanlah Nafaqoh atau rizqi.
  10. Kalau warna Perkutut hitam artinya Ya Allah hindarkan balak dan cobaan.
  11. Jika kulit kakinya terpisah dengan kuasa Allah berarti Ya Tuhan kami, berilah rizqi orang yang menyukai dan memelihara aku dengan anugerah Mu.
  12. Apabila bulu kulit jari tengah Perkutut kedua kakinya berjumlah 20, maka berilah orang yang menyukai dan memelihara saya harta.
  13. Jika warna tepi mata atau duburnya kuning berarti Ya Allah berilah barokah rizqi bagi orang-orang muslim.
  14. Kalau dari semua warna bulu ekornya salah satunya putih artinya Ya Allah hilangkanlah permusuhan.
  15. Apabila belakang tengkuknya atau lehernya putih berarti Ya Tuhan ku turunkanlah rizqi pada orang yang menyukai dan memelihara aku.
  16. Jika salah satu atau semua bulu sayapnya putih artinya mudah-mudahan Allah memudahkan keinginan orang yang senang dan memelihara aku.
  17. Apabila di antara sayap-sayapnya ada yang putih dan ada yang hitam, maka mudah-mudahan Allah memberi keselamatan dari bencana pada orang yang senang dan memelihara aku.
  18. Jika kepalanya berwarna putih artinya mudah-mudahan Allah memberi keselamatan dunia akhirat pada orang yang senang dan memelihara aku.
  19. Kalau bulu di lehernya sampai ke duburnya terpisah-pisah berarti jangan kau talak istrimu dengan tanpa salah atau dosa.
  20. Jika pada kedua matanya berwarna hitam pekat dan dua kakinya merah, artinya saat burung Perkutut jantan mati maka burung Perkutut betina tidak akan kawin selamanya sampai mati.
  21. Apabila kepalanya dan dua sayap serta bulu ekornya putih seperti orang yang khusuk memakai surban dan baju putih berarti barang siapa bertawakal kepada Allah maka Allah akan mencukupinya.
  22. Jika di bagian dalam kakinya atau telapak kakinya ada kulit artinya Ya Allah datangkanlah harta yang banyak kepada Umat Nabi Muhammad SAW.
  23. Apabila di duburnya ada tahi yang panjang maka berilah orang yang menahan dan memelihara saya balak.
  24. Jika Perkutut makan tahinya sendiri yang ada di duburnya berarti Ya Allah jadikanlah orang yang menahan dan memelihara saya faqir dan miskin.
  25. Apabila kalung lehernya melingkar penuh, umumnya kalung lehernya tidak melingkar penuh tapi terpisah di bawah tenggorokkannya maka jangan banyak tidur karena banyak tidur menyebabkan faqir.

Demikian misteri Perkutut Lokal dengan sifat-sifat baik yang menyelimutinya. Semua sifat baik Perkutut dapat dilihat dari ciri fisik di tubuhnya. Namun, semua kembali kepada kepercayaan masing-masing. Jadi, hal seperti ini tidak perlu sepenuhnya dipercaya.

Baca juga: Paranormal Ini Tangkap Perkutut dengan Keris Kecil di Paruhnya

Burung Perkutut mempunyai sisi mistis yang mungkin sulit dipercaya sebagian orang. Namun, tidak semua jenis Perkutut mengandung hal-hal mistis. Sebab, Perkutut juga termasuk burung biasa yang dilombakan suaranya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • memelihara perkutut lokal
  • perkutut mistis
  • misteri perkutut lokal
  • mistis burung perkutut
  • perkutut lokal di sayap ada warna putih satu helai baguskah
  • mitos burung perkutut rojowono
  • ciri ciri perkutut mistis
  • perkutut lokan mitosnya
  • Cara menangkap perkutut songgo
  • ciri ciri burung kutut lokal yang mistis

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!