Perkutut Punden Beryoni (youtube.com)

Misteri Perkutut Punden Beryoni yang Hidup di Makam Keramat

Burungnya.com – Penggemar Perkutut Lokal tentu sudah tak asing dengan jenis Perkutut Punden. Ya, burung Perkutut ini dianggap penuh misteri dan beryoni karena hidup di makam keramat atau petilasan keramat.

Orang-orang yang gemar ilmu-ilmu gaib sering berburu Perkutut Punden tersebut karena dia memiliki yoni atau khodam. Mereka percaya, Perkutut ini mempunyai kekuatan gaib yang lebih tinggi dari jenis Perkutut pada umumnya.

Perlu Anda ketahui, tidak semua jenis burung yang hidup di makam merupakan Perkutut Punden beryoni. Bisa saja, burung Perkutut tersebut cuma sekadar hinggap di dahan pohon area makam. Jadi, setelah ditangkap belum tentu ada khodamnya.

Perkutut Punden Peliharaan Makhluk Halus

Burung Perkutut Punden yang benar-benar beryoni saat dipelihara bisa berdampak positif dan negatif, tergantung khodam di dalamnya. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati ketika memelihara burung Perkutut beryoni. Sebab, ada Perkutut yang membawa keberuntungan, ada pula Perkutut yang menyebabkan kesengsaraan.

Saat memelihara burung Perkutut berkhodam biasanya sering terjadi hal-hal aneh atau ganjil di dalam rumah atau sekitar rumah. Pada malam-malam tertentu atau saat awal pelihara Perkutut tersebut, biasanya Perkutut diikuti makhluk gaib.

Konon katanya, burung Perkutut beryoni merupakan peliharaan makhluk halus. Ada juga yang bilang, Perkutut seperti ini adalah peliharaan orang linuwih yang dimakamkan di lokasi tersebut.

Perkutut Beryoni di Makam (pxhere.com)
Perkutut Beryoni di Makam (pxhere.com)

Burung Perkutut Punden Perwujudan Pusaka

Perkutut Punden sebagian merupakan perwujudan dari pusaka-pusaka, seperti tombak, keris, mustika, dan lain-lain. Karakter burung ini terlihat tenang dan berwibawa, berbeda dengan Perkutut yang lain.

Nah, karena Perkutut ini perwujudan sebuah pusaka, maka tidak boleh dimiliki oleh orang sembarangan. Pasalnya, Perkutut ini hidup di dua alam, yakni alam gaib dan alam manusia.

Sehingga, Perkutut ini sulit sekali kalau cuma ditangkap dengan jaring atau pikat. Sepertinya, hanya orang yang mempunyai ilmu gaib yang dapat menangkap burung tersebut.

Jika Anda sudah dipilih atau memang berjodoh, burung Perkutut Punden akan datang sendiri ke rumah. Dia merasa Anda adalah orang yang tepat untuk merawatnya. Sebelum datang, biasanya Perkutut Punden akan memberi isyarat lewat mimpi atau petunjuk lain yang menunjukkan Perkutut tersebut ingin ikut dengan Anda.

Bahaya Menangkap Perkutut Punden

Sebaiknya biarkan burung Perkutut Punden yang datang menghampiri Anda. Jangan memaksakan diri untuk mendapatkan Perkutut Punden dengan ritual-ritual tertentu. Sebab, makhluk halus penjaga makam atau makhluk gaib lainnya akan meminta syarat-syarat yang mungkin sangat memberatkan.

Loading...

Persyaratan yang diminta makhluk-makhluk seperti ini bisa ringan, tapi bisa juga sangat berat. Contohnya, jin atau setan di sana meminta sesaji, tumbal hewan, tumbal nyawa seseorang, hingga tumbal nyawa keluarga sendiri.

Jadi, jangan terbawa nafsu untuk mendapatkan Perkutut Punden. Hanya demi mendapatkan seekor burung, Anda jadi kehilangan keluarga dan lain-lain. Bukankah hal tersebut sangat merugikan. Terlebih Anda belum tahu pasti apakah Perkutut Punden tadi beryoni atau tidak. Bahasa makhluk halus terdengar menggiurkan tapi akhirnya bisa merugikan Anda sendiri.

Pelihara Perkutut Lokal Biasa atau Perkutut Bangkok

Lebih baik, Anda memelihara burung Perkutut Lokal biasa atau Perkutut Bangkok hasil dari penangkaran. Burung-burung tersebut mempunyai suara anggungan yang merdu dan menenangkan. Tidak perlu mencari burung yang gaib-gaib, lebih baik pelihara Perkutut anggungan saja yang bisa diikutkan lomba.

Percaya dengan hal-hal gaib seputar Perkutut boleh-boleh saja. Namun, Anda tetap harus mempercayai kekuatan Allah SWT sebagai sang pencipta bumi dan seisinya. Kekuatan gaib dari Perkutut Punden beryoni hanya sebutir pasir di lautan yang tidak ada apa-apanya dibandingkan Allah SWT.

Kesimpulan

Demikian misteri Perkutut Punden beryoni yang hidup di makam keramat. Burung-burung seperti ini mungkin memang mempunyai kekuatan gaib, tapi efeknya atau dampaknya belum tentu positif. Bisa saja, burung tersebut justru membawa malapetaka atau kesengsaraan bagi hidup Anda.

Baca juga:

Daripada memelihara burung yang tidak pasti, lebih baik pelihara burung Perkutut untuk lomba atau klangenan di rumah. Suara kung yang menenangkan pikiran lama-lama akan membawa energi positif pada hidup Anda. Sehingga rezeki dan kebahagiaan akan datang dengan sendirinya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • perkutut punden
  • Kutut punden
  • ciri perkutut punden
  • perkutut keramat

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!