15 Mitos Kucing Hitam di Seluruh Dunia dan Nama Kucing Hitam Terkenal

Burungnya.com – Ternyata kucing warna hitam ada yang menganggapnya sebagai keberuntungan, ada juga yang dianggap pertanda buruk. Mitos kucing hitam sampai terkenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Kucing hitam jadi misterius karena sebuah mitos di zaman Babilonia Kuno. Di zaman tersebut kucing hitam jadikan persembahan dalam suatu upacara ritual. Bahkan, tubuh kucing warna hitam ini harus dibakar bersamaan dengan sesaji yang lain.

Diketahui mitos ini berkembang karena ada seekor kucing berwarna hitam tidur di tengah-tengah seekor ular. Nah, ular ini dalam pada masa itu merupakan lambang kejahatan. Dari situ, banyak orang percaya bahwa kucing dengan bulu hitam bisa membuat nasib seseorang menjadi buruk atau pertanda buruk.

"Mitos

Mitos Kucing Hitam

1. Indonesia

Bagaimana mitos kucing hitam di Indonesia? Mitos yang beredar seputar kucing hitam di Indonesia, cukup mengerikan. Bahkan, mitosnya bila kucing hitam melangkahi jenazah, maka jenazah tersebut akan bangun dan dirasuki roh jahat yang dibawa kucing tersebut.

  • Kucing berwarna hitam yang dipukul sampai terluka oleh pemiliknya, maka rezeki orang itu akan menurun drastis selama 2 tahun.
  • Apabila Anda menabrak kucing hitam sampai mati, Anda akan mengalami sial bila tidak segera menguburkannya.
  • Lihat kucing hitam yang melintas, maka usaha Anda yang sedang dilakukan akan sia-sia.
  • Kucing hitam melangkahi jenazah, maka jenazah tersebut akan hidup lagi tapi sudah dirasuki roh jahat dari kucing hitam.
  • Bila mempunyai kucing warna hitam dengan pola putih di kening, maka Anda akan mendapat kemudahan dalam mencari rezeki.
  • Jika Anda menemukan kucing berbulu hitam beranak 7 di sekitar rumah, maka Anda akan menjadi kaya raya.

2. Jepang

Ada seekor kucing dengan bulu warna hitam bernama Maneki Neko di Jepang. Kucing ini dianggap membawa keberuntungan dan kemakmuran. Selain itu, kucing hitam ini juga bisa menghilangkan energi jahat dan iblis.

3. Tiongkok

Orang-orang di Tiongkok percaya saat bertemu kucing bulu hitam dapat menyebabkan sial. Mereka juga percaya kemunculan kucing hitam bisa mendatangkan penyakit dan kemiskinan.

4. Mesir

Kucing hitam di Mesir dianggap jelmaan dari Dewi Bast atau Dewa Matahari.

5. Bengali

Rumornya, ada seorang wanita yang dapat mengubah jiwa manusia menjadi kucing. Bila kucing tersebut disakiti, maka wanita yang berubah menjadi kucing juga akan merasakannya.

6. India

Cukup mengerikan kepercayaan masyarakat India tentang kucing hitam. Di sini, masyarakat percaya bahwa jiwa reinkarnasi seseorang dapat dibebaskan bila Anda melempar kucing bulu hitam ke dalam api.

Tentu saja, kepercayaan ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan pecinta kucing.

7. Inggris

Jika Anda menghadiahkan kucing warna hitam ke sepasang pengantin, maka kucing ini akan membawa keberuntungan. Ini termasuk keberuntungan di hubungan antar keluarga, rezeki, dan mudah mendapatkan anak.

8. Jerman

Masyarakat Jerman percaya kucing hitam yang melompati orang sakit, pasti kematiannya sudah sangat dekat. Tak heran, banyak orang takut melihat kucing hitam di rumah sakit.

9. Italia

Orang-orang di Italia juga takut melihat kucing hitam di rumah sakit. Kucing hitam mungkin sudah dianggap malaikat pencabut nyawa. Jadi, bila dia melompati orang sakit, maka tanggal kematiannya semakin dekat.

Loading...

10. Rusia

Warga Rusia percaya jika mereka lihat kucing hitam melintas di hadapannya, maka dia harus segera putar balik sambil pegang kancing baju agar tidak kena sial.

11. Amerika Serikat

13 persen warga Amerika Serikat percaya nasib buruk akan menimpa orang yang melihat kucing warna hitam di jalan. Orang di sana takut lihat kucing hitam dan tidak mau memelihara kucing hitam.

12. Finlandia

Orang Finlandia mempercayai kucing hitam merupakan makhluk yang bakal membawa manusia ke alam baka.

13. Normandia

Warga Normandia percaya bahwa orang yang menyebrang jalan saat bulan purnama dan sedang melihat seekor kucing berbulu hitam, maka orang tersebut akan terkena wabah penyakit.

"<yoastmark

14. Skotlandia

Kucing warna hitam di Skotlandia pertanda kemakmuran. Jadi orang sana mungkin banyak yang pelihara kucing hitam di rumah.

15. Latvia

Para petani di Latvia percaya kucing bulu hitam yang main di sawah adalah kucing titisan Rungis atau dewa panen. Diharapkan panen di sawah tersebut akan melimpah ruah.

Nama Kucing Hitam Paling Terkenal

  • Felix si Kucing
  • Bad Luck Blackie
  • Jiji
  • Pluto, dalam cerpen “The Black Cat” karya Edgar Allan
  • Thackery Binx
  • India
  • Gobbolino, si Kucing Penyihir
  • Luna
  • Oscar
  • Hodge
  • Salem Saberhagen
  • Snowball II
  • Trim

Kesimpulan

Demikian beberapa mitos kucing warna hitam di seluruh dunia dan nama kucing hitam paling terkenal. Kucing hitam memang penuh misteri, sama seperti Perkutut Lokal.

Baca juga:

Keduanya bisa disandingkan karena sama-sama bisa membawa keberuntungan dan kesialan. Namun, dari kedua makhluk hidup tadi lebih menakutkan burung Perkutut Lokal alam karena buktinya sudah tersebar di mana-mana.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!