Modifikasi Motor Unik Jadi Sangkar Burung Malah Dihujat

Burungnya.com – Ada-ada saja tingkah polah warga Indonesia yang ingin cepat viral. Kalau dibilang kreatif, sebenarnya kreatif, tapi tidak pada tempatnya. Bagaimana tidak, sepeda motor dimodifikasi menjadi sangkar burung. Kalau motor dinyalakan dan jalan, tentu saja burung bisa mati atau kepanasan.

Video ini viral setelah diposting oleh akun Instagram @gojek24jam. Pemilik motor tidak diketahui karena akun tersebut tidak menyebutkan secara lengkap. Dia hanya menuliskan caption “Modifan pecinta burung?”

 

View this post on Instagram

 

Modif an pencinta Burung ?

A post shared by GOJEK 24 Jam (@gojek24jam) on

Loading...

Motor Matic Dimodif Jadi Sangkar Burung

Kemudian di video terdapat tulisan Wkwkwk kelakuanye. Dari video yang beredar tadi juga diketahui motor tersebut merupakan motor matic warna hitam dengan plat nopol B 4272 BHK. Sepeda motor masih aktif karena tertulis pergantian nopol bulan April 2021. Berarti ada kemungkinan sepeda motor ini masih digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Namun mengapa bagian-bagian motor diubah jadi sangkar burung? Terlebih burung yang dipilih merupakan burung peliharaan kicau mania.

Jenis Burung yang Dimasukkan ke Sangkar Motor

Bagian lampu depan diganti kawat ram besi lalu diisi beberapa burung Pleci. Lalu, bagian tebeng sayap samping bawah diisi burung Pipit. Bawah jok depan diisi sepasang burung Lovebird. Bagian bawah dekat knalpot juga ada burungnya kecil-kecil.

Bagaimana bila motor dinyalakan dan dipakai jalan? Apakah burung baik-baik saja? Tentu saja tidak, burung akan diterpa angin kencang dan sudah pasti kepanasan sampai kehujanan.

Ini tergolong penyiksaan karena burung tidak dipelihara di tempat yang semestinya. Seharusnya burung diletakkan di dalam sangkar yang nyaman dengan pakan minum melimpah.

Kalau burung ditaruh di motor seperti itu, sudah pasti burung stres, tidak mau bunyi, takut, dan pada akhirnya mengalami kematian.

Tanggapan Netizen di Komentar

Banyak komentar negatif yang menghujat video tersebut. Semua orang merasa kasihan dengan burung tadi dan ingin menghujat pemilik motor.

Kami akan menunjukkan beberapa akun Instagram netizen yang berkomentar terkait modifikasi motor jadi sangkar burung.

  • @multijaya_wayhitam: Gak cinta burung tu. Bisa mati burungnya disangkarin kayak gitu.
  • @lifetimedaily: Kasian burungnya. Itu sempit kan.
  • @thesilverbats: Pecinta burung apa psikopat?
  • @redithaamalia: itu mah nyiksa. Pas mesin hidup kan panas banget itu pasti, sangkar aja sekecil itu, jahat ih demi konten doang.
  • @anjaralbagja: Lebih tepat penyiksa burung.
  • @randy_dhm8: Buset ga ada otaknye.
  • @cecsylv: Kayak gini dianggap lucu or keren kah? Gak sadar kalau nyiksa binatang ya?

Kesimpulan

Demikian hujatan dan beberapa komentar kasihan pada burung-burung tersebut. Kalau dipikir-pikir ini memang sangkar burung yang unik dan kreatif, tapi malah menyiksa burung. Coba kalau buat sangkar unik lain tapi tempatnya tidak di motor, pasti banyak pujian dan apresiasi.

Baca juga:

Nah, berhubung pemiliknya memodifikasi motor jadi sangkar burung, semua orang kasihan melihatnya. Bukan mendapat pujian, pemilik motor justru dapat banyak hujatan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!