Murai Batu Termahal Harga Rp 3 Miliar Tambah Mobil Rubicon

Murai Batu Termahal Harga Rp 3 Miliar Tambah Mobil Rubicon

Burungnya.com – Saat mendengar ada burung Murai Batu mahal seharga Rp 3 miliar, mungkin sebagian dari Anda tidak percaya. Ya, siapa pun tidak akan percaya dan tidak menyangka kalau harga seekor Murai Batu bisa sampai miliaran rupiah. Namun, setelah melihat videonya saat tawar menawar berlangsung, sepertinya Anda akan percaya dan terkejut.

Memang burung Murai Batu siapa yang dihargai sangat mahal? Usut punya usut, Murai Batu termahal ini bernama Ohara milik Om Prio Excellent. Ya, Murai Batu Ohara yang sering juara ini ditawar langsung oleh Om Tito Dream Sengon Bantul dengan harga Rp 3 miliar ditambah satu unit mobil Rubicon.

Harga Murai Batu Ohara

Sekarang semua kicau mania mengetahui harga burung Murai Batu Ohara mencapai Rp 3 miliar ditambah satu unit mobil Rubicon. Kami sempat mengecek harga mobil Jeep Wrangler Rubicon di situs Oto.com, ternyata mobil tersebut berada di kisaran harga Rp 900 juta – Rp 1,1 miliar.

Sementara, menurut situs mobil123.com, harga mobil Jeep Wrangler Rubicon bekas di kisaran Rp 615 juta – Rp 1 miliar. Kita ambil tengah-tengah, anggap saja mobil Rubicon bekas tersebut dihargai Rp 800 juta, berarti total nilai harga burung Murai Batu Ohara Rp 3 miliar + Rp 800 juta = Rp 3,8 miliar. Bahkan, bisa lebih mahal lagi harga burung tersebut yakni mencapai Rp 4 miliar.

Murai Batu Termahal di Indonesia (youtube.com)
Murai Batu Termahal di Indonesia (youtube.com)

Sebelum Tawar Menawar

Awalnya, Om Prio Excellent mampir ke rumah Om Tito. Saat masuk ke dalam rumah sudah disambut beberapa jenis burung, seperti Ciblek Albino, Murai Batu ekor panjang 26 cm, dan Murai Batu Albino mata merah,

Lalu, mereka masuk ke dalam ruangan dapur yang gabung dengan meja makan. Keduanya duduk sambil membicarakan Murai Batu Albino dan Murai Batu Blorok Ekstrem. Burung Murai Batu Blorok retina merah ini didapat dari Sukoharjo dengan harga Rp 90 juta, padahal harga awal Rp 160 juta.

Perbincangan berlanjut ke burung Black Shama dan Golden Shama milik Pak Budi dari Bandung. Burung tersebut ditawar Rp 300 juta tidak dikasih. Lalu, burung Silver Shama mata biru yang ditawar hingga miliaran rupiah tapi juga tidak dikasih.

Tak berapa lama, Om Prio diajak ke parkiran mobil Rubicon dan memperkenal Murai Batu Jeger Sakti. Kemudian Om Prio diminta menilai burung tersebut. Menurut Om Prio, burung Murai Batu Jeger Sakti suaranya kristal dan biasanya peranakan dari Medan Jambi.

Tipe burung ini duduk dan mudah menyerap suara masteran. Akan tetapi, burung seperti ini ada kekurangannya yakni terlalu fighter. Burung Murai Batu Jeger Sakti didapat dengan harga Rp 350 juta.

Murai Batu Ohara Ditawar Rp 3 Miliar

Tiba-tiba Om Tito tanya harga Murai Batu Ohara. Kata Om Prio, terakhir di Piala Raja tahun sebelumnya, Murai Batu Ohara ditawar Rp 1,5 miliar. Om Tito langsung memberikan tawaran kepada Murai Batu Ohara seharga Rp 3 miliar. Om Prio Excellent langsung ketawa.

Loading...

Mereka kembali lagi ke meja makan. Di situ, Om Prio malah menawar salah satu koleksi burung Murai Batu milik Om Tito untuk dibawa ke Bandung dengan harga Rp 700 juta. Om Tito langsung teriak “ooo… jangan! sambil ketawa”. Om Tito menolak tawaran tersebut dengan halus.

Sambil menolak tawaran, Om Tito kembali menawar Murai Batu Ohara dengan harga Rp 3 miliar ditambah sebuah mobil Rubicon hitam 4 pintu. Om Tito mengatakan Ohara sedang mabung sehingga kasihan kalau dilepas. Sepertinya Murai Batu Ohara tidak akan dilepas dengan harga tersebut karena antara burung dan Om Prio sudah ada ikatan batin.

Sampai obrolan berakhir, antara kedua belah pihak tidak ada yang mendapat burung idaman. Keduanya sama-sama tidak ingin melepas burung kesayangan.

Kesimpulan

Demikian kejadian mengejutkan saat proses tawar menawar burung Murai Batu Ohara. Burung ini ditawar Rp 3 miliar ditambah mobil Rubicon yang tidak disampaikan secara detail harganya. Tawaran Murai Batu Ohara kemungkinan bisa mencapai Rp 4 miliar, tetapi Om Prio Excellent tetap tidak mau melepasnya.

Baca juga:

Apabila Anda menjadi Om Prio Excellent, apakah Anda akan melepas burung tersebut atau tidak? Bayangkan, uang Rp 3 miliar dan sebuah mobil Jeep Wrangler Rubicon merupakan tawaran harga yang tinggi di dunia burung.

Murai Batu Ohara menjadi burung pertama yang ditawar Rp 3 miliar + mobil Rubicon. Sehingga dia sudah layak disebut Murai Batu termahal di Indonesia. Apakah Anda setuju Murai Batu Ohara menyandang gelar burung Murai Batu Termahal di Indonesia?

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • burung murai Ohara ditawar
  • Goldenshama
  • Harga murai golden
  • harga murai golden shama
  • harga murai prio
  • murai albino termahal
  • murai batu 3 miliar
  • murai batu golden shama

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!