Burung Murai Batu Trotol Asli Hutan Marike Termahal di Indonesia (eksposnews.com)

Murai Batu Trotol Termahal di Indonesia Ternyata dari Hutan Marike

Burungnya.comHarga burung Murai Batu biasanya antara Rp 750 ribu – Rp 3 juta. Namun, siapa sangka ternyata ada burung Murai Batu trotol yang harganya berkali-kali lipat lebih mahal dari Murai Batu biasa. Saking mahalnya, Murai Batu ini mendapat gelar Murai Batu trotol termahal di Indonesia. Berapa harga Murai Batu tersebut? Harganya mencapai Rp 17,5 juta.

Burung Murai Batu ini masih trotol, berekor putih, dan asli dari hutan Marike, kawasan Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Apa kelebihan Murai Batu trotol asli hutan Marike? Mengapa burung ini sampai dihargai sangat mahal?

Baca juga: 10 Setingan Murai Batu Konslet agar Tampil Stabil di Lomba

Ciri Murai Batu Trotol Asli Hutan Marike

Secara fisik, ciri Murai Batu trotol hutan Marike Bahorok sama seperti Murai Batu yang lain. Namun, dalam hal mental sangat berbeda. Burung ini mempunyai mental fighter sejak masih trotol atau belum jadi. Saat didekati manusia, Murai Batu Bahorok tidak pernah takut. Burung tersebut hanya melompat ke jeruji sebentar, kemudian kembali ke tangkringan dengan tenang.

Burung Murai Batu asal Sumatera Utara ini tidak takut dengan manusia dan memiliki mental fighter. Berbeda dengan Murai Batu trotol lain yang selalu ketakutan saat didekati manusia. Kalau burung asal Bahorok Sumatera Utara, tentu mentalnya lebih bagus.

Harga Murai Batu Trotol dari Hutan Marike Bahorok

Sedikit cerita, 3 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2016 sudah ada yang menjual Murai Batu trotol asli hutan Marike kawasan Bahorok dengan harga Rp 17,5 juta kepada kicau mania asal Manado. Namanya, Waekdoen Ajax, seorang mahasiswa STT Harapan Medan.

Kalau pembelinya bernama Agus Ashari dan berasal dari Manado. Pembeli tidak mau menyebut pekerjaannya sehingga yang diketahui cuma nama dan tempat asal.

“Pembelinya bernama Agus Ashari, saya hanya tahu nama dan kota tempatnya tinggal. Dia tidak mau menyebut apa pekerjaannya, ” kata Waekdoen seperti yang disadur dari Mediaronggolawe.id (17/6/2016).

Bahkan, sang pembeli tidak bertemu langsung dengan Waekdoen. Mereka hanya saling sapa lewat media sosial dan tidak mempunyai hubungan apa-apa. Setelah keduanya saling percaya, Agus Ashari mentransfer uang sejumlah Rp 17,5 juta kepada Waekdoen. Selanjutnya, burung dikirim sesuai alamat penerima.

Loading...

Traksaksi Kedua

Tahukah Anda, ternyata Murai Batu trotol seharga Rp 17,5 juta merupakan transaksi kedua. Sebelumnya, Agus pernah membeli Murai Batu ekor putih trotol asal hutan Langkat dengan harga Rp 8,8 juta.

Pada transaksi pertama, ternyata Agus merasa puas karena burung tersebut langsung menjadi juara. Selanjutnya di transaksi kedua, Agus tidak perlu tanya-tanya lagi dan langsung transfer uang sebesar Rp 17,5 juta.

Murai Batu Trotol Termahal di Indonesia

Berhasil menjual burung Murai Batu trotol asli hutan Marike menjadikannya diberi gelar sebagai kicau mania penjual Murai Batu trotol termahal di Indonesia dengan harga Rp 17,5 juta.

Rekor kedua diberikan kepada SKL Jakarta karena berhasil menjual Murai Batu trotol seharga Rp 12 juta. Sedangkan urutan ketiga Murai Batu trotol termahal diberikan kepada Pak Megananda setelah berhasil menjual 2 ekor Murai Batu trotol seharga Rp 10 juta.

Harga Murai Batu trotol termahal ini dikeluarkan pada tahun 2016. Kalau sekarang, mungkin tidak semahal itu, kecuali Murai Batu tersebut sering juara lomba.

Pertanyaannya sekarang, apakah Murai Batu dari hutan Marike masih ada? Kalau masih ada, sebaiknya ditangkarkan saja karena jika diburu terus menerus pastinya populasi burung Murai Batu tersebut akan menurun, kemudian langka, dan akhirnya punah.

Baca juga:

Sayang sekali kalau Murai Batu dengan mental fighter tadi sampai punah hanya karena diperjualbelikan secara terus menerus. Semoga masih ada penangkar yang mau beternak Murai Batu asli hutan Marike Bahorok di Sumatera Utara.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • ciri murai batu bahorok dan marike
  • murai termahal
  • ciri ekor murai batu marike
  • marike
  • ciri khas murai batu marike
  • ciri ciri murai trotol bahorok
  • trotolan murai batu bahorok
  • ciri ciri murai batu bahorok trotol asli
  • ciri ciri murai batu raja hutan
  • ciri fisik Murai batu marike

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!