5 Nama Merek Vitamin Burung Kenari Terbaik

Burungnya.com – Sebenarnya burung Kenari cuma diberi makan minum sudah bisa hidup. Namun, kicau mania tidak hanya ingin melihat Kenari hidup saja, melainkan juga diharapkan Kenari bisa bunyi dan gacor. Masalahnya untuk membuat Kenari gacor juga diperlukan vitamin atau suplemen.

Tidak mungkin Kenari gacor kalau cuma diberi makan dan minum seadanya. Kalaupun bunyi biasanya karena karakter burung sudah bagus. Mungkin saja, burung juga berasal dari trah indukan berkualitas.

Namun di sini tidak semua kicau mania bisa membeli Kenari dari trah berkualitas. Terkadang, mereka cuma bisa membeli Kenari ombyokan di pasar burung.

Kualitasnya masih belum diketahui karena mereka mainnya gambling. Jadi, Kenari yang didapat dari ombyokan bisa saja bagus, tapi bisa juga kurang berkualitas.

Nah, di sini kita anggap semua burung Kenari itu bagus asalkan diberi vitamin terbaik. Tidak perlu melihat asal usulnya, yang penting perawatan diberikan yang terbaik pasti Kenari akan gacor dor owor-owor.

Vitamin Burung Kenari

Di pasaran, banyak sekali nama merek vitamin burung Kenari. Anda yang masih awam, tentunya bingung mau membeli yang mana. Vitamin Kenari terbaik bisa dilihat dari review orang sekitar.

Tips Membeli Vitamin Kenari

Cari tahu dulu merek vitamin Kenari yang terbukti ampuh.

Tanya nama vitamin ke teman, saudara, penangkaran, hingga peserta di lapangan lomba.

Lihat review vitamin burung di ecommerce, seperti tokopedia, bukalapak, jdid, shopee, blibli, dan lain-lain.

Dekati para juara lomba, siapa tahu mereka mau berbagi rahasia vitamin Kenari.

Lihat bahan dan kandungan di kemasan vitamin.

Pastikan vitamin aman dan tidak memiliki efek samping berbahaya.

Pilih vitamin dari brand ternama atau terpercaya.

Setelah mengetahui cara membeli vitamin untuk burung Kenari. Sekarang saatnya Burungnya.com memberikan rekomendasi beberapa nama merek vitamin Kenari terbaik.

Vitamin Burung Kenari Terbaik (omlet.us)
Vitamin Burung Kenari Terbaik (omlet.us)

Merek Vitamin Burung Kenari Terbaik

1. Biopro Super Kenari

Merek vitamin pertama untuk Kenari adalah biopro. Produk ini menyediakan kandungan probiotik super bergizi yang berasal dari bahan herbal. Artinya aman dikonsumsi karena berasal dari bahan alami.

Jika dikonsumsi secara rutin, biopro tidak hanya aman, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk burung kenari.

Salah satunya dengan meningkatkan daya tahan tubuh burung sehingga Kenari terhindar dari berbagai kemungkinan serangan yang disebabkan oleh penyakit.

Saat proses metabolisme terjadi, kandungan vitamin dan mineral yang ada juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu, vitamin ini dapat memperpanjang napas burung kenari, sehingga suara yang dihasilkan lebih berkualitas. Burung kenari juga dapat terhindar dari stres dan lebih sering bunyi.

Cara penggunaannya pun mudah dipraktekkan. Pertama, Anda harus mengocok isi botol vitamin tersebut, lalu mencampurkan 5 hingga 8 tetes dalam 100 ml air untuk dijadikan minuman kenari.

Berikan ramuan tersebut secara teratur. Jangan khawatir tentang efek sampingnya. Vitamin ini tidak memiliki efek samping karena terbuat dari bahan alami yang aman dikonsumsi.

Harga sebotol vitamin 25 ml hanya Rp 20.000.

2. Chang Vit Kenari

Jika vitamin ini lebih cocok untuk keperluan lomba, alasannya adalah untuk menjaga daya tahan tubuh burung kenari hingga akhir lomba. Ini sangat penting karena mempengaruhi suara yang dihasilkan oleh burung kenari itu sendiri.

Seperti namanya, manfaat mutlak dari merek vitamin ini adalah menjaga vitalitas.

Kemudian ada manfaat lainnya yaitu menjaga kualitas suara dan menghindari stres akibat transportasi yang jauh.

Untuk menggunakannya, campurkan 5 tetes Vitamin Chang Vit dengan 20 ml air minum.

Cobalah berikan vitamin ini tiga hari sebelum lomba dimulai dan tiga hari setelah lomba berakhir.

Harga sebotol Chang vit 50 g hanya Rp 14.000. Harganya sangat murah dibandingkan dengan keuntungan yang diberikan.

3. Kenari Booster

Vitamin ini produk probiotik untuk meningkatkan hormon testosterone pada Kenari. Vitamin ini dapat mencukupi kebutuhan nutrisi burung kenari secara memadai dan sempurna.

Ada manfaat lainnya yaitu dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental burung kenari. Selain itu manfaat lainnya untuk memperbaiki saluran pernapasan Kenari.

Seperti yang kita ketahui bersama, ciri khas burung kenari adalah suaranya yang merdu. Tak heran jika bernapas menjadi hal yang vital untuk menjaga kesehatan.

Loading...

Hal menarik lainnya yang menjadikan vitamin ini bagus adalah kandungannya yang mudah diserap oleh tubuh kenari karena semuanya alami.

Ada banyak kandungan di dalamnya seperti buah, susu, cabai, kunyit, kencur, jahe, jahe, madu, air kelapa, dan gula aren asli. Tak heran bila kebutuhan nutrisi burung kenari bisa terpenuhi hanya dengan mengonsumsi vitamin ini.

Cara untuk menggunakannya adalah dengan mencampurkan 3-5 tetes vitamin dengan 100 ml air minum, atau menambahkan 3 tetes vitamin pada makanan berupa kroto.

Jangan lupa untuk mengganti makanan dan minuman setiap hari agar kenari dapat mengonsumsi nutrisi yang tepat dan tentunya higienis.

Harga rata-rata yang diberikan pabrikan untuk vitamin Kenari botol 10 ml adalah Rp 110.000.

4. AvesStar Canary Vit

Sedang mencari vitamin dan obat untuk meningkatkan kualitas suara kenari? Aves star canary vit mungkin merupakan solusi yang paling cocok.

Lagi-lagi vitamin ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami dan sangat aman dikonsumsi burung. Kandungan vitamin ini cukup lengkap antara lain vitamin A, D3, E, K, B1, B2, B6, C, lisin dan dhimetionine.

Dengan segala nutrisi yang tersedia, vitamin jenis ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya kandungan pigmen warna yang dapat mempercantik warna bulu burung kenari. Tingkat kesuburan burung juga meningkat.

Selain itu, karena terbuat dari ramuan herbal, vitamin ini juga dapat mengatasi stress dan memperpanjang masa bertelur burung tanpa efek samping sedikitpun.

Cara pemakaiannya sendiri tidak dengan langsung mengoleskannya pada bulu burung kenari, melainkan menggunakan 5-10 tetes ramuan tersebut untuk setiap 500 cc air minum kenari.

Perlu dicatat bahwa pemberian vitamin harus ditangani setiap hari untuk memaksimalkan warna akhir bulu.

Produsen biasanya mematok harga vitamin per botol 25 ml sebesar Rp 15.000.

5. Alami Bird Care Prebiotik Breeding+

Untuk jenis ini, diproduksi khusus untuk burung ternak yang memakan biji-bijian, termasuk burung kenari.

Manfaat yang diberikan vitamin ini antara lain untuk merangsang nafsu indukan, meningkatkan kemampuan tubuh melawan flu burung, menambah nafsu makan, dan digunakan sebagai obat anti stress oleh indukan dan anak yang masih piyik.

Tujuannya untuk mencegah dan mengurangi kemungkinan Kenari terkena penyakit serta kematian anakan.

Selain itu vitamin ini memiliki manfaat lain yaitu meningkatkan jumlah telur yang dihasilkan oleh indukan dan meningkatkan daya tetas setiap telur.

Tidak ada efek samping saat digunakan, karena vitamin ini memiliki bahan alami. Salah satu bahannya adalah ekstrak tumbuhan rumput laut, asam amino dan 20 mineral.

Dengan semua bahan yang tersedia, tidak heran jika vitamin ini sangat aman dan memiliki banyak manfaat untuk burung kenari.

Cara pemakaiannya cukup dengan memasukkan 3-5 tetes ke dalam makanan atau ke dalam minuman.

Harga per 15 ml vitamin ini sendiri sekitar Rp 18.000.

Vitamin untuk hewan ternak ini tidak hanya cocok untuk burung kenari, tetapi juga burung blackthroat, parkit, burung pipit, gelatik, burung lovebird, kutilang, finch, dan burung perkutut.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa merek vitamin burung Kenari terbaik. Sudahkah Anda menambahkan vitamin ke kenari hewan peliharaan Anda? Apakah kebutuhan nutrisi sudah lengkap?

Atau mungkin Anda sedang mencari referensi vitamin untuk hewan peliharaan Anda? Jenis vitamin di atas bisa dijadikan saran yang tepat untuk kenari kesayangan Anda.

Semua kelompok lapisan masyarakat dapat dengan mudah menjangkau kisaran harga vitamin tadi. Tak hanya itu, jenis vitamin yang disebutkan di atas sudah tersebar luas di semua daerah, sehingga Anda pasti mudah mendapatkannya.

Anda tidak hanya bisa membelinya melalui pasar atau toko yang menjual pakan burung, tetapi juga melalui toko online terpercaya.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!