Nenek 75 Tahun Hidup Sendiri Tanpa Listrik Cuma Ditemani Kucing

Burungnya.com – Melihat seorang nenek yang hidup sendirian di rumah, apa yang Anda rasakan? Tentu sebagian dari Anda akan merasa kasihan, bahkan ada juga yang meneteskan air mata. Terlebih nenek berusia 75 tahun ini cuma ditemani seekor kucing.

Pastinya kita yang sedang tinggal jauh dari keluarga, mendadak teringat mereka di rumah. Ramadan tahun ini tidak bisa mudik, rasa kangen yang mendalam tidak terbendung lagi.

Nenek Hidup Sebatang Kara

Bayangkan, keluarga Anda mungkin masih memiliki sanak saudara. Tapi nenek bernama Rukhayah ini tidak demikian. Dia hidup sendirian di sebuah rumah tua.

Di dalamnya cuma tersedia sebuah tempat tidur dan satu kompor. Sedihnya lagi, setiap malam rumah nenek ini gelap gulita, pasalnya tidak ada aliran listrik.

Nenek Tua Hidup Sendiri Tanpa Listrik Cuma Ditemani Kucing (kitabisa.com)
Nenek Tua Hidup Sendiri Tanpa Listrik Cuma Ditemani Kucing (kitabisa.com)

Baca juga: 16 Makanan Kucing Kampung Murah Meriah

Nenek Ditemani Seekor Kucing

Tidak hanya itu, rumah nenek juga tidak memiliki kamar mandi. Lengkap sudah penderitaan nenek Rukhayah. Namun, di balik kesendiriannya, ada seekor kucing yang selalu menemaninya.

Loading...

Dia sering mengajak kucing tersebut bercerita agar tidak kesepian. Kucing ini sudah seperti keluarga. Rukhayah hanya mampu merawat kucing tersebut. Sebenarnya dia ingin merawat anak orang, tapi tidak mampu.

Nenek Rukhayah Tetap Kerja Keras

Walau tidak memiliki siapa-siapa, nenek Rukhayah tetap giat bekerja. Ini dilakukan untuk bisa makan setiap hari. Nenek kerja menyiram tanaman tetangga dan diberi upah Rp 10.000 per hari.

Saat ditemui tim kitabisa.com, nenek sering meneteskan air mata. Katanya dia tidak punya apa-apa, bahkan beras dan minyak tidak punya. Tiba-tiba air mata nenek menetes sendiri.

Baca juga: 10 Cara Merawat Kucing Kampung agar Nurut dan Sehat

Bagi Makanan dengan Kucing

Walau untuk makan sehari-sehari sangat terbatas, dia tetap berbagi makanan dengan kucing kesayangannya. Soalnya, hanya kucing tersebut satu-satunya pelipur lara.

Kalau tidak ada kucing tersebut, hidup nenek Rukhayah mungkin akan semakin kesepian. Nenek kucing ini hidup sangat sederhana dan kekurangan.

Bantu Nenek di Kitabisa.com

Bagi Anda yang sedang memiliki rezeki berlebih, silakan sisihkan sedikit untuk nenek tersebut. Kami tidak memiliki hubungan keluarga, teman, atau saudara. Permintaan ini kami lakukan murni demi kemanusiaan saja.

Bantu Nenek Rukhayah di Kitabisa.com

Sesungguhnya termasuk dalam pengagungan terhadap Allah Ta’ala adalah memuliakan orang-orang lanjut usia yang muslim” (HR. Abu Dawud no. 4843. Dinilai hasan oleh Syaikh Al-Albani dalam Shahih Al-Jami’ no. 2199).

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!