14 Pasir Kucing yang Bagus dan Tidak Bau

Burungnya.com – Apa saja pasir kucing yang bagus dan tidak bau? Banyak pecinta kucing tanya demikian, karena baru pelihara kucing. Untuk cat lovers lama, tentu mereka sudah punya banyak pengalaman dalam memilih pasir kucing terbaik.

Sekarang kita berikan info mengenai pasir kucing yang bagus. Tujuannya agar pemilik kucing bisa lebih mudah saat akan membeli pasir kucing.

Soalnya, jenis pasir kucing cukup banyak. Semua pasir memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jadi, Anda harus memilih pasir kucing yang bagus sesuai dengan kondisi dan kebiasaan kucing kalian di rumah.

Pemberian pasir kucing sangat penting mengingat kebersihan merupakan sebagian dari iman. Kebersihan rumah harus dijaga dengan melatih kucing buang air besar di kotak pasir.

Jangan sampai kucing dibiarkan pup di mana-mana. Nanti rumah Anda menjadi najis dan bisa menjadi sumber penyakit di kemudian hari.

Lihat juga: 7 Cara Buat Kotak Pasir Kucing Tidak Bau

Jenis Pasir Kucing yang Bagus

1. Pasir Zeolite

Pasir Zeolite biasa disebut pasir kucing cuci ulang. Artinya, pasir dapat dicuci berulang-ulang agar lebih hemat.

Sebagian cat lovers suka dengan pasir Zeolite karena murah dan hemat. Berbeda dengan pasir yang sekali pakai, tentu Anda harus beli pasir lagi dan lagi.

2. Pasir Kristal

Pasir Kristal mempunyai daya hisap yang kuat. Sehingga bila pipis kucing Anda sangat banyak, Anda bisa menggunakan pasir kucing kristal.

Selain itu, pasir kristal anti debu, bersih, tekstur lembut, dan wangi. Namun ada kekurangannya yaitu pasir mudah menempel di kaki kucing.

Sehingga pasir berisiko tertelan kucing. Hal ini lebih bahaya karena yang ditelan kucing benda keras dan bisa mengganggu pencernaan.

3. Pasir Organik

Pasir Organik menggunakan bahan organik yang aman, seperti kayu, kertas, sampai jagung. Pasir organik sangat bersih dan tidak mengandung bahan kimia.

Pasir ini dapat digunakan untuk kucing yang mengalami kelainan kesehatan. Kemudian daya serap pasir tinggi dan mampu mengurangi bau tak sedap.

4. Pasir Bentonite

Parir Bentonite mempunyai daya serap pipis paling tinggi. Kemudian uniknya kalau terkena kotoran kucing langsung menggumpal.

Aroma pasir kucing Bentonite juga wangi dan tidak berbau. Tekstur pasir juga halus, sehingga disukai banyak kucing.

Lihat juga: 4 Pasir Kucing Terbaik dan Kelebihannya

Merek Pasir Kucing yang Bagus

  1. Catsan
  2. My Lovely Cat
  3. Keskow Organik
  4. Maxi Catsand
  5. Ever Clean
  6. Kitty Sand
  7. Champion
  8. Pets Dream Universal Hygienic
  9. Aristo Natural Pine
  10. Dr. Elsey’s Classic

Penjelasan masing-masing merek pasir kucing di atas sudah kami bahas di artikel 10 Jenis Pasir Kucing yang Bagus, Merek dan Harga.

Kesimpulan

Demikian beberapa pasir kucing yang bagus dan mereknya. Kami sertakan merek yang dapat banyak review baik.

Oh iya, setiap kontak fisik dengan pasir kucing, sebaiknya pakailah masker dan sarung tangan. Kita tidak tahu, apakah kotoran kucing Anda membawa penyakit atau tidak.

Jadi pada dasarnya kita hanya perlu membiasakan kucing buang kotoran di kotak pasir. Setelah nyaman, baru kita tentukan mau pakai jenis pasir yang mana.

Terima kasih telah membaca artikel Burungnya.com. Follow Official Instagram kami @burungnyadotcom. Ubah bahasa artikel sesuai bahasa yang Anda gunakan sehari-hari melalui ikon bendera di bawah.