Perawatan Murai Batu Juara Harga Rp 450 Juta

Burungnya.com – Kalau sudah bicara burung lomba, harganya bisa naik berkali-kali lipat. Mungkin dulu harga burung tersebut tidak seberapa, tapi setelah menang lomba berkali-kali, harga Murai Batu bisa mencapai Rp 450 juta.

Seperti Murai Batu yang satu ini karena dia siap dilepas dengan harga Rp 450 juta. Burung tersebut memang sering juara. Pemiliknya Abah Yanto (RKN Garut). Bahkan, burung ini pernah juara Liga Fighter Arena yang diakan om Priyo Excellent. Kalau lomba lain sudah tidak terhitung jumlahnya.

Profil Murai Batu Naga Sakti

Sekarang usia Murai Batu Naga Sakti sekitar 5 tahun. Isian suaranya bermacam-macam, mulai dari Lovebird, Cililin, Kenari, Siri-siri, Gereja, Cucak Jenggot, dan Konin.

Volume suara Naga Sakti di atas rata-rata burung lain. Anda mungkin mengira salah satu burung yang Anda suka sudah keras suaranya, tapi Naga Sakti bisa lebih keras lagi.

Baca juga:

Loading...

Perawatan Murai Batu Naga Sakti Harga Rp 450 Juta

  • Setiap hari burung diumbar di kamar khusus.
  • Pakan Extra Fooding cukup jangkrik 20 ekor sehari tanpa EF lain.
  • Untuk harian, Murai Batu ini tidak dimandikan dan dijemur.
  • Burung dijemur kalau menjelang lomba saja H-1.
  • Saat hari H lomba, burung dijemur 30 menit dan diberi jangkrik 20 ekor.
  • Setelah tiba di lokasi lomba, burung diberi jangkrik 7 ekor.

Kesimpulan

Demikian perawatan burung Murai Batu Naga Sakti seharga Rp 450 juta. Pola perawatannya sederhana tapi prestasinya luar biasa. Anda bisa meniru perawatan burung tersebut, tapi mungkin hasilnya akan berbeda.

Saat ini Naga Sakti ingin dibeli banyak orang, tapi penawaran harganya masih belum cocok. Abah Yanto baru mau melepas burung tersebut kalau dihargai Rp 450 juta.

“Naga Sakti siap dilepas dengan mahar 450 juta sesuai dengan kualitasnya” pungkas abah Yanto, seperti yang disadur Burungnya.com dari Omkicau.com (26/3/2021).

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!