Burung Murai Batu Menggelepar Mau Mati (youtube.com)

Racikan Pakan Untuk Murai Batu Menggelepar Seperti Mau Mati

Burungnya.com – Jika burung Murai Batu Anda tiba-tiba menggelepar mau mati, Anda tidak perlu khawatir. Mungkin Anda mengira burung Anda sudah sekarat atau akan mati karena tubuhnya lemas tergeletak tak berdaya. Namun, sejatinya burung tersebut masih sadar dan bisa diselamatkan agar sehat kembali.

Sekilas, burung seperti ini akan terlihat sekarat dan tergeletak di dasar sangkar. Orang yang tidak mengetahui kondisi aslinya, mungkin akan panik dan bersedih. Bisa saja pemiliknya menyangka burung Murai Batu akan mati atau sedang sakit parah.

Racikan untuk Murai Batu Menggelepar

Racikan Pakan untuk Murai Batu Menggelepar (youtube.com)
Racikan Pakan untuk Murai Batu Menggelepar (youtube.com)

Sekarang Anda tak perlu panik dan khawatir karena sudah ada racikan pakan untuk mengatasi burung Murai Batu yang menggelepar. Apa saja yang dibutuhkan untuk mengobati burung sakit menggelepar?

Bahan-bahan:

  • Voer pakan burung Gold Coin
  • Super N
  • Kroto
  • Air mineral

Cara Membuat:

  1. Semua bahan dihaluskan.
  2. Setelah halus campur bahan dengan air secukupnya dan saring ampasnya agar menjadi lebih halus.
  3. Masukkan adonan ke dalam suntikan yang ujungnya diberi karet pentil.
  4. Pemberian racikan bisa dilolohkan ke paruh Murai Batu menggunakan alat suntikan.
  5. Anda dapat memberikan racikan ini setiap 2 jam sekali sampai burung bisa makan sendiri tanpa bantuan.
Murai Batu Diloloh Racikan Pakan Obat (youtube.com)
Murai Batu Diloloh Racikan Pakan Obat (youtube.com)

Efek Pemberian Racikan Pakan

Burung Murai Batu yang diberikan pertolongan pertama berupa racikan pakan tadi akan berangsur-angsur sembuh. Pemberian racikan harus konsisnten dan sabar setiap 2 jam sekali. Apabila kondisi burung belum terlalu parah, maka burung akan sembuh dengan cepat.

Loading...

Namun, sebaliknya bila Anda terlambat memberikan pertolongan, maka burung bisa mati. Kondisi menggelepar memang menunjukkan burung sedang sekarat atau hampir mati. Sehingga, Anda harus segera memberikan voer, obat Super N, kroto, dan air.

Selain dapat mengobati burung yang menggelepar, racikan ini dapat memberikan asupan gizi pada burung. Di sisi lain, burung mendapat pengobatan, dia juga memperoleh tambahan gizi agar cepat pulih kesehatannya.

Kesimpulan

Demikian cara mengobati burung Murai Batu yang menggelepar seperti mau mati. Anda jangan panik duluan, tetapi langsung ambil tindakan dengan membuat racikan pakan yang dicampur dengan obat Super N.

Pengobatan ini dinilai berhasil, karena sebelumnya ada burung yang diobati dengan racikan pakan tersebut, sekarang sudah sehat seperti sedia kala. Bagi Anda yang sedang mengalami kasus serupa, tak ada salahnya dicoba daripada burung dibiarkan begitu saja sampai akhirnya mati.

Baca juga:

Lebih baik memberikan pertolongan pertama supaya burung selamat daripada cuma panik dan takut burung mati. Dilihat dari bahan-bahan racikan pakan tadi sepertinya tidak akan menimbulkan efek samping selagi diberikan dengan takaran yang tepat atau tidak berlebihan.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • murai mati
  • Burung murai mati
  • gambar burung murai mati dalam sangkar

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!