Rahasia Cara Menjemur Lovebird Kusumo Setengah Panas Setengah Dingin

Burungnya.comLovebird Kusumo muncul lagi setelah cukup lama berada di dalam kandang breeding. Sekarang kabar terbarunya, Lovebird Kusumo sedang mabung. Hal ini terlihat dari bulu-bulu dadanya yang mulai berjatuhan. Oleh karena itu, Om Sigit WMP melakukan serangkaian perawatan sambil berbagi rahasia tentang cara menjemur Lovebird Kusumo.

Apakah menjemur Lovebird ada rahasianya? Bagi sebagian orang mungkin menjemur burung Lovebird cuma sekadar memanaskan burung di bawah terik sinar matahari, tapi bagi Lovebird Kusumo ini termasuk perawatan yang membuatnya bisa ngekek panjang.

Ya, banyak kalangan kicau mania yang menjemur burung dengan cara diletakkan di bawah sinar matahari pagi selama beberapa jam. Namun, Om Sigit WMP tidak demikian. Dia menjemur Lovebird Kusumo dengan teknik setengah panas dan setengah dingin serta dijemur di bawah.

Cara Menjemur Lovebird Kusumo

Apa maksud menjemur Lovebird setengah panas dan setengah dingin? Jadi, Lovebird Kusumo dijemur dengan dua tangkringan menyilang atas dan bawah. Kemudian setengah tangkringan diletakkan di bawah sinar matahari (panas), setengahnya lagi ditaruh di tempat yang teduh (dingin).

Hebatnya, Lovebird Kusumo bisa menyesuaikan suhu tubuhnya sendiri. Jika dia kepanasan, maka Lovebird Kusumo akan berteduh dulu. Apabila rasa panasnya sudah hilang, maka Lovebird Kusumo akan kembali berjemur lagi.

Untuk jemurnya tidak perlu terlalu lama. Anda bisa melihat gerak-geriknya, jika Lovebird tampak kurang nyaman, maka segera masukkan ke dalam rumah.

Baca juga: Rahasia Lovebird Kusumo Kuat Main Berkali-kali

Loading...

Pakan Lovebird Kusumo saat Dijemur

Untuk makanannya, Lovebird Kusumo diberi jagung manis dan milet putih. Sementara, minumannya cuma air putih biasa. Mengapa diberi jagung manis? Sebab kalau jagung biasa mudah jamuran. Selain itu, pemberian jagung difungsikan sebagai penghangat tubuh.

Namun, untuk lomba beda lagi. Soalnya, saat lomba Lovebird Kusumo selalu diberi suplemen bermerek agar ngekek panjang.

Lovebird Kusumo Mabung tetap Dimandikan

Walaupun sedang mabung, ternyata Lovebird Kusumo tetap dimandikan. Justru, Lovebird dimandikan rutin agar proses mabung cepat selesai dan bulu burung yang rusak cepat lepas. Namun, kalau sudah mabung total, maka Lovebird tidak perlu dimandikan.

Baca juga: 7 Tips Rahasia Merawat Burung yang Dibocorkan Pemilik Lovebird Kusumo

Lovebird Kusumo Kembali ke Lapangan

Banyak yang bertanya apakah Lovebird Kusumo akan ikut lomba dan kembali ke lapangan lagi? Lalu, Om Sigit WMP menjawab, “InsyaAllah Lovebird Kusumo akan main lagi.” Artinya, ada kemungkinan jika proses mabung selesai, Lovebird Kusumo akan main lagi dan ikut lomba lagi.

Itulah sedikit tips Lovebird Kusumo dalam proses penjemuran. Intinya, Lovebird dijemur setengah panas setengah teduh agar Lovebird bisa menyesuaikan sendiri kondisi tubuhnya. Kalau dijemur di tempat panas semua, Lovebird akan selalu kepanasan dan mungkin dia tersiksa, apalagi kalau jemurnya siang hari.

Bisa dibilang, trik menjemur Lovebird Kusumo yang disampaikan Om Sigit WMP memang paling tepat. Sehingga Lovebird tidak tersiksa dan merasa nyaman saat dijemur di bawah sinar matahari.

Baca juga: 18 Perawatan Harian Lovebird Kusumo Agar Ngekek Panjang di Lomba

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa dibagikan ke teman-teman yang lain. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • cara menjemur love bired paruh purih

Berikan komentar