5 Ramuan Pakan Agar Kacer Gacor Setiap Hari

Burungnya.com – Sebenarnya membuat burung Kacer gacor bisa dibilang gampang-gampang susah. Apabila Anda sudah mengetahui caranya, tentu cukup diberi sesuatu saja, dia sudah gacor. Sama seperti memberikan ramuan untuk burung Kacer.

Ada beberapa ramuan yang bisa membuat Kacer gacor. Ramuan ini terbuat dari bahan alami, hewani, dan juga tambahan vitamin. Sehingga sudah bisa dipastikan bahwa ramuan ini aman dan berkhasiat. Burung Kacer di alam, lebih sering makan-makanan hewani dan buah-buahan.

Nah, Anda bisa membuat ramuan dari bahan-bahan tersebut agar Kacer cepat gacor. Pembuatannya tidak sulit, yang penting Anda mengetahui takaran yang tepat. Sebab, kalau asal memberi ramuan pada Kacer, tentu saja efeknya justru menjadi buruk.

Ramuan Agar Kacer Gacor

1. Campuran Ramuan Telur dan Buah Apel

Untuk yang pertama, ramuan ini berbentuk minuman. Uniknya, minuman Kacer ini perpaduan antara buah dan telur. Apakah buah bisa dicampur dengan buah? Sebenarnya, bisa-bisa saja kedua bahan tersebut dicampur, tapi rasanya tentu menjadi aneh.

Bayangkan telur dicampur dengan buah. Telur beraroma amis, sementara buah rasanya segar. Walau demikian, ternyata campuran bahan ini bisa menjadi ramuan rahasia untuk Kacer.

Caranya, pilih buah apel merah saja karena mengandung banyak vitamin A. Setelah itu, beli telur ayam sebanyak 3 butir. Ambil kuning telurnya saja, kemudian tambahkan 5 sendok kroto. Buah apel tadi diparut halus lalu dicampur dengan dua bahan yang lain.

Setelah jadi minuman, berikan kepada Kacer sebulan sekali. Mungkin teksturnya akan terlihat aneh, tapi berkhasiat untuk burung Kacer. Sayangnya, untuk pertama kalinya, kemungkinan burung Kacer tidak suka. Nanti, untuk pemberian ke sekian kalinya, tentu burung akan terbiasa.

2. Jangkrik Campur Daun Mengkudu

Apakah jangkrik bisa dicampur daun mengkudu? Sudah pasti jawabannya tidak bisa. Namun, jangkrik bisa diberi makan daun-daun mengkudu muda. Asupan gizi pada daun mengkudu diberikan lewat jangkrik. Anda pasti sudah tahu, bahwa jangkrik mengandung banyak protein, kalau ditambah lagi dengan daun mengkudu, tentu hasilnya sangat bagus.

Pertama beli jangkrik secukupnya, lalu beri makan daun mengkudu. Setelah daun mengkudu terlihat habis, langsung berikan jangkrik tersebut ke burung Kacer. Pemberian sebaiknya secara rutin agar perubahan Kacer menjadi gacor akan terlihat lebih cepat.

Ramuan Burung Kacer (bigstone79.blogspot.com)
Ramuan Burung Kacer (bigstone79.blogspot.com)

3. Ramuan Daun Mengkudu Untuk Kacer

Lagi-lagi, ramuan atau racikan kali ini masih berkaitan dengan daun mengkudu. Namun, daun mengkudu ini tidak diberikan ke jangkrik, melainkan langsung dijadikan minuman Kacer.

Jadi, kumpulkan beberapa daun mengkudu muda. Setelah itu, tumbuk daun-daun tersebut sampai halus lalu tambahkan air secukupnya. Ingat, daun ini harus disaring dulu agar ampasnya tidak termakan burung Kacer.

Loading...

Kalau minuman daun mengkudu seperti ini kemungkinan berbau menyengat, sehingga akan membuat burung tidak mau meminumnya. Namun, bila burung sudah terbiasa, dia akan meminum sari daun mengkudu sampai habis.

Meski begitu, pemberian minuman mengkudu harus diganti setiap hari. Anda bisa memberikan daun mengkudu ini rutin kepada Kacer. Namun, Anda harus memastikan bahwa burung Kacer suka minuman tersebut. Jika burung sudah suka minum sari daun mengkudu, nanti dia akan gacor dan ngeplong.

4. Racikan Pakan Kacer Jawara Gacor

Bahan-bahan:

  • Buah apel merah 1.
  • Kuning telur puyuh 5 butir.
  • Anakan kroto putih secukupnya.

Cara membuat:

  1. Kupas kulit buah apel merah.
  2. Buang biji apel agar tidak termakan Kacer.
  3. Potong apel menjadi 6 bagian.
  4. Parut apel agar terpisah antara daging dan air.
  5. Air apel bisa diberikan ke burung Pleci atau dibuang saja.
  6. Daging apel dicampur dengan kuning telur dan 5 sendok kroto.
  7. Aduk semuanya sampai merata.
  8. Terakhir, taburkan tepung BirdVit secukupnya di permukaan adonan.
  9. Kalau BirdVit cair Anda bisa memberikan 2-3 tetes.
  10. Ramuan pakan ini bisa diberikan ke burung Kacer secara rutin.

5. Pelet Lele Untuk Kacer

Mungkin Anda jarang mendengar burung Kacer diberi pelet lele. Sekali-kali cobalah memberikannya karena Kacer bisa juara kalau diberi pelet lele. Bentuk pelet lele bulat-bulat kecil dan tentunya aroma pelet tersebut sangat menggoda burung Kacer.

Dari beberapa kicau mania yang sudah mencobanya, ternyata pelet lele dapat membuat burung Kacer gacor. Niatnya mereka cuma ingin berhemat agar tidak perlu keluar banyak uang untuk beli voer, tapi ternyata diberi pelet lele justru membuat Kacer ngeplong dan gacor.

Baca juga:

Kesimpulan

Demikian beberapa ramuan agar burung Kacer bisa gacor. Anda bisa mencoba ramuannya satu persatu sesuai kebutuhan burung di rumah dan menyesuaikan bahan yang sudah ada. Ingat tidak perlu mempersulit diri.

Cari saja, bahan-bahan ramuan di sekitar rumah, bila Anda menemukan daun mengkudu, maka gunakan daun tersebut untuk membuat ramuan Kacer. Namun, bila Anda kesulitan mencarinya, maka coba saja pelet lele. Beberapa kicau mania mengaku Kacer di rumah jadi gacor setelah diberi pelet lele.

Jika artikel Burungnya.com bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain dan follow Instagram @burungnyadotcom. Terima kasih.

Loading...

Pencarian terkait:

  • voer lele untuk kacer bahan bagus kah ?
  • Pur lele untuk kacer
  • pelet lele untuk kacer
  • pakan lele baguskah buat burung kacer
  • manfat pelet lele untuk burung kacer
  • manfaat voer lele untuk kacer
  • Manfaat pelet untuk pakan burung kacer
  • Kelebihan pur lele untuk kac
  • kelebihan pelet lele buat burung kacer
  • kacer di kasih pelet lele

Berikan komentar

error: Dilarang Copy Paste!!